6 Pemain yang Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-24 Serie A 2023/2024

Didominasi pemain medioker

Pekan ke-24 Serie A Italia 2023/2024 tampaknya bukan menjadi momen yang baik bagi sejumlah tim besar untuk bersinar. Pasalnya, AS Roma, Napoli, dan Juventus justru tertunduk lesu pada pekan ini karena meraih kekalahan. Hasil tersebut tentu bukan hal yang mereka inginkan.

Pekan ke-24 Serie A Italia 2023/2024 juga bukan momen bagi pemain bintang untuk bersinar. Pada pekan ini, pemain-pemain yang paling berkontribusi justru didominasi oleh para pemain medioker. Mereka tampil bersinar, meski tak selalu membawa timnya menang. Inilah enam pemain yang tampil paling berkontribusi selama pekan ke-24 Serie A 2023/2024.

1. M'Baye Niang mencatat laga debut dengan gemilang

6 Pemain yang Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-24 Serie A 2023/2024M'Baye Niang (empolifc.com)

M'Baye Niang merupakan pemain yang baru didatangkan Empoli pada bursa transfer musim dingin 2024. Penyerang asal Senegal ini menjalani debut dan baru dimasukkan pada menit ke-70 kala Empoli berhadapan dengan Salernitana.

Kedatangan Niang ternyata memberikan kontribusi besar untuk Empoli. Ia hadir sebagai supersub yang mengubah keadaan. Niang sukses mencetak 1 gol serta 1 assist dalam kurun waktu 20 menit dan  membawa Empoli menang dengan skor 3-1.

2. Kontribusi besar Lorenzo Pellegrini gagal selamatkan AS Roma

6 Pemain yang Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-24 Serie A 2023/2024Lorenzo Pellegrini (asroma.com)

Lorenzo Pellegrini bermain sangat apik sebagai seorang gelandang pada laga antara AS Roma dan Inter Milan. Kapten AS Roma ini mendistribusikan dua assist untuk gol AS Roma yang dicetak Gianluca Mancini dan Stephan El Shaarawy.

Akan tetapi, kontribusi besar Pellegrini gagal menyelamatkan AS Roma. Pasalnya, Inter Milan tampil lebih produktif dengan mencetak 4 gol yang membuat laga berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Inter Milan.

3. Jonathan Ikone jadi Man of the Match untuk Fiorentina

6 Pemain yang Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-24 Serie A 2023/2024Jonathan Ikone (twitter.com/acffiorentinaen)

ACF Fiorentina berpesta saat menjamu Frosinone pada pekan ke-24 Serie A 2023/2024. Pada laga ini, La Viola patut berterima kasih kepada Jonathan Ikone yang hadir sebagai Man of the Match. Pemain sayap berkebangsaan Prancis ini memang tampil produktif dengan menyumbang 1 gol dan 1 assist. Kontribusi tersebut sudah cukup untuk membawa Fiorentina menang dengan skor 5-1 dan memberikan nilai 8,6 untuk Ikone.

Baca Juga: Kiprah Fiorentina 5 Musim Terakhir di Coppa Italia, Rutin ke Semifinal

4. Dua assist Alfred Duncan dalam kemenangan Fiorentina

6 Pemain yang Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-24 Serie A 2023/2024Alfred Duncan (acffiorentina.com)

Selain Jonathan Ikone, ACF Fiorentina juga patut berterima kasih kepada Alfred Duncan. Pemain berkebangsaan Ghana ini tampil mendominasi di lini tengah selama 73 menit permainannya di lapangan. Sepanjang laga, Duncan mencatat 2 assist, 2 peluang, dan 68 persen akurasi umpan. Akan tetapi, penghargaan Man of the Match tetap menjadi milik Ikone karena pemain asal Prancis tersebut dinilai lebih berkontribusi.

5. Marco Carnesecchi lakukan banyak penyelamatan dalam pesta gol Atalanta

6 Pemain yang Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-24 Serie A 2023/2024Marco Carnesecchi (atalanta.it)

Atalanta Bergamo meraih kemenangan 4-1 atas Genoa lewat gol yang dicetak oleh Charles De Ketelaere, Teun Koopmeiners, Davide Zappacosta, dan El Bilal Toure. Meski berpesta, Atalanta juga sangat sering diserang pada pertandingan tersebut. Beruntung bagi Atalanta karena mereka memiliki Marco Carnesecchi yang mengawal posisi penjaga gawang. Carnesecchi tampil cekatan dengan melakukan banyak penyelamatan sepanjang laga. Ia mencatat 5 penyelamatan, 4 pukulan, 2 high claim, 6 clearence, dan 100 persen kemenangan duel udara.

6. Riccardo Orsolini pimpin pesta gol Bologna

6 Pemain yang Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-24 Serie A 2023/2024Riccardo Orsolini (bolognafc.it)

Serupa dengan ACF Fiorentina dan Atalanta Bergamo, Bologna juga berpesta pada pekan ke-24 Serie A 2023/2024. Untuk Bologna, Riccardo Orsolini menjadi pemimpin pesta golnya. Pemain sayap berusia 27 tahun ini bermain sangat efektif dengan mencetak 2 gol. Hal itu Orsolini lakukan dalam 61 menit sebelum digantikan Dan Ndoye. Berkatnya, Bologna pun menang dengan skor 4-0 atas Lecce.

Kekalahan Juventus atas Udinese pada pekan ini membuat Inter Milan semakin nyaman di papan atas. Sementara itu, kekalahan AS Roma atas Inter Milan berhasil mendongkrak posisi Bologna ke peringkat lima, sedangkan Napoli yang kalah dari AC Milan disalip oleh Lazio.

Baca Juga: 10 Potret Riccardo Orsolini, Winger Kanan Milik Bologna

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya