5 Pemain Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-32 Serie A 2022/2023

Napoli gagal memastikan gelar pekan ini

Hasil imbang (1-1) kontra Salernitana pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023 membuat pesta juara Napoli tertunda. Pasalnya, mereka harus meraih satu kali kemenangan lagi untuk menjadi juara dan itu belum didapat.

Gagalnya Napoli mengangkat trofi Serie A pekan ini merupakan peran dan kontribusi besar dari salah satu pemain Salernitana. Bersama dengan pemain yang dimaksud, berikut daftar pemain yang paling berkontribusi pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023.

1. Davide Zappacosta

5 Pemain Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-32 Serie A 2022/2023Davide Zappacosta (twitter.com/DZappacosta)

Atalanta Bergamo meraih tiga poin saat bertandang ke Olimpiade Grande, stadion yang menjadi kandang Torino. Pada laga ini, Atalanta menang dengan skor tipis (2-1) atas tuan rumah.

Pada laga ini, Davide Zappacosta yang bermain sebagai bek kiri menjadi pemain paling berkontribusi bagi Atalanta. Ia mencetak 1 gol dan 1 assist yang membuatnya layak disebut sebagai bintang pertandingan.

2. Lautaro Martinez

5 Pemain Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-32 Serie A 2022/2023Lautaro Martinez (inter.it)

Duel tim papan atas terjadi pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023 ketika Inter Milan menjamu Lazio di Giuseppe Meazza. Pada pertandingan ini, Inter Milan tampil perkasa dengan menang 3-1.

Lautaro Martinez tampil luar biasa pada pertandingan ini. Penyerang asal Argentina tersebut mencetak dua gol yang membuatnya terpilih sebagai Man of the Match.

Baca Juga: 5 Pemain Mahal yang Membela Inter Milan Saat Ini, Lautaro Tertinggi!

3. Guillermo Ochoa

5 Pemain Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-32 Serie A 2022/2023Guillermo Ochoa (instagram.com/yosoy8a)

Aktor utama dari tertundanya pesta Napoli pada giornata ke-32 Serie A 2022/2023 adalah Guillermo Ochoa. Kiper veteran asal Meksiko ini tampil gemilang di bawah mistar meski kebobolan satu gol.

Pada pertandingan ini, Ochoa melakukan 1 pukulan bola dan 7 penyelamatan yang 5 di antaranya merupakan tendangan dari dalam kotak penalti. Oleh karena itu, Salernitana bisa menahan imbang Napoli dengan skor 1-1.

4. Domenico Berardi

5 Pemain Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-32 Serie A 2022/2023Domenico Berardi (kiri) (sassuolocalcio.it)

Kemenangan tipis menjadi hasil yang didapat Sassuolo pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023. Kali ini, mereka menang dengan skor 2-1 atas Empoli yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi. 

Masuk pada menit ke-58 untuk menggantikan Gregoire Defrel, Domenico Berardi datang dengan membawa perubahan. Setelah ia masuk, Sassuolo bisa membalikkan keadaan berkat dua gol yang dicetak.

5. Luka Jovic

5 Pemain Paling Berkontribusi pada Pekan Ke-32 Serie A 2022/2023Luka Jovic (acffiorentina.com)

Kemenangan mudah didapat Fiorentina ketika mengalahkan Sampdoria yang berstatus sebagai tim juru kunci. Pada pertandingan ini, Fiorentina tampil menggila dengan kemenangan 5-0.

Lima gol tersebut dicetak lima pemain berbeda. Namun, untuk urusan assist, terdapat 1 orang yang memborong 3 assist. Sosok tersebut adalah Luka Jovic. Meski berposisi sebagai penyerang tengah, Jovic mampu mendistribusikan umpan dengan baik pada laga ini.

Untuk pekan depan, Napoli akan bertamu ke kandang Udinese. Jika menang, maka mereka akan berpesta di Stadio Friuli. Pertanyaannya, bisakah Napoli mengangkat trofi Serie A pekan depan?

Baca Juga: Gol Telat Salernitana Tunda Perayaan Juara Napoli!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya