5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez di Celta Vigo

Performa buruk jadi alasan Benitez dipecat

Kebersamaan Rafael Benitez dan Celta Vigo resmi berakhir pada, Selasa (12/3/2024). Mantan manajer Liverpool, Chelsea, dan Inter Milan itu dipecat karena gagal memberikan hasil impresif untuk Celta Vigo. Benitez hanya mampu meraih 9 kemenangan, 9 hasil seri, dan mengalami 15 kekalahan selama kurang dari semusim melatih Los Celestes.

Dalam kurun waktu yang terhitung singkat tersebut, Rafael Benitez memiliki sejumlah pemain yang menjadi andalan di Celta Vigo. Pemain tersebut dimainkan Benitez secara berulang dengan menit bermain yang cukup banyak. Dari puluhan pemain yang dilatih Benitez di Celta Vigo, inilah enam pemain yang paling ia andalkan.

1. Unai Nunez (2718 menit) bermain apik dan akhirnya dipermanenkan Celta Vigo

5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez di Celta VigoUnai Nunez (instagram.com/unainunez)

Dengan jumlah 2718 menit dari 31 laga, Unai Nunez menjadi pemain yang paling diandalkan Rafael Benitez selama membesut Celta Vigo. Bek berkebangsaan Spanyol ini memang dikenal tangguh dan memiliki stamina yang prima. Oleh karena itu, Benitez sering memainkannya. Sejatinya, Nunez merupakan pemain pinjaman dari Athletic Bilbao. Namun, ia akan dipermanenkan Celta Vigo pada akhir musim berkat bermain apik di bawah arahan Benitez.

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Rafael Benitez di Liverpool

2. Oscar Mingueza dimanfaatkan sebagai pemain versatile selama 2262 menit

5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez di Celta VigoOscar Mingueza (instagram.com/oscarmingueza)

Bek lain yang menjadi andalan Rafael Benitez di Celta Vigo adalah Oscar Mingueza. Mantan pemain Barcelona ini memang terbukti sosok serbabisa. Ia pernah dimanfaatkan oleh Benitez sebagai seorang bek kanan, bek tengah, gelandang tengah, sayap kanan, hingga penyerang kanan. Hal tersebut membuat Mingueza bisa mengemas 2262 menit dari 31 laga dengan torehan 2 gol dan 2 assist.

3. Jorgen Strand Larsen tampil tajam selama 2257 menit

5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez di Celta VigoJorgen Strand Larsen (rccelta.es)

Jorgen Strand Larsen merupakan sosok penyerang muda yang sangat potensial. Rafael Benitez sangat gemar memainkan Larsen karena ia masih energik dan punya insting tajam dalam mencetak gol. Pria asal Norwegia itu mencatat 2257 menit dari 30 laga di bawah arahan Benitez. Dalam kurun waktu tersebut, Larsen mencetak 9 gol dan 2 assist. Akan tetapi, torehan gol Larsen bukan yang paling produktif di antara pemain Celta Vigo lain yang pernah dilatih Benitez.

4. Carl Starfelt (2067 menit) jadi incaran utama Rafael Benitez untuk Celta Vigo

5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez di Celta VigoCarl Starfelt (instagram.com/carlstafelt)

Saat pertama kali ditunjuk sebagai manajer Celta Vigo, tepatnya pada 1 Juli 2023, Rafael Benitez langsung memburu daftar pemain incarannya. Salah satu yang ia datangkan ialah Carl Starfelt, bek asal Swedia yang dibeli dari Celtic FC. Starfelt memang dikenal sebagai seorang bek kokoh dan memiliki kepemimpinan hebat di atas lapangan. Dengan catatan 2067 menit, Starfelt pun menjabat sebagai wakil kapten Celta Vigo di era kepelatihan Rafael Benitez.

5. Luca de la Torre menjadi raja assist Celta Vigo selama 2038 menit bermain

5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez di Celta VigoLuca de la Torre (rccelta.es)

Untuk posisi gelandang, Rafael Benitez amat percaya kepada Luca de la Torre. Pemain berkebangsaan Spanyol itu memang tampil sangat kreatif. Ia mampu membuka ruang dan memberikan umpan yang berbuah gol. Tak heran jika Torre mampu mencatat 3 gol dan 6 assist dari 2038 menit dalam 30 laga. Catatan assist-nya itu merupakan yang terbanyak di antara pemain Los Celestes lain.

6. Iago Aspas tampil sebagai pemimpin Celta Vigo selama 1915 menit

5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez di Celta VigoIago Aspas (laliga.com)

Sebagai salah satu sosok pemain senior di tim Celta Vigo, Iago Aspas tentu sangat disegani rekan setimnya. Rafael Benitez pun sering memainkannya sebagai kapten tim untuk memimpin rekan setim. Di samping itu, Aspas juga masih tergolong sebagai penyerang yang produktif. Ia punya catatan 5 gol dan 5 assist selama 1915 menit bermain di bawah arahan Rafael Benitez.

Top scorer Celta Vigo di era Rafael Bentiez tak masuk ke dalam daftar enam pemain yang paling diandalkan. Sebab, Anastasios Douvikas, pemain yang memiliki status tersebut hanya menempati posisi ke-14 sebagai pemain dengan menit bermain terbanyak di bawah arahan Benitez. Ia hanya mencatat 1105 menit dengan sumbangan 10 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Diandalkan Rafael Benitez kala Melatih Liverpool

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya