5 Pemain Paling Diandalkan Urs Fischer saat Melatih Union Berlin

Fischer punya jasa besar untuk klub ini

Kejutan datang dari Union Berlin ketika klub asal Jerman Timur tersebut memecat Urs Fischer dari kursi kepelatihan, Rabu (15/11/2023). Fischer dipecat karena Union Berlin tampil buruk, baik di Bundesliga Jerman maupun Liga Champions Eropa. Bahkan, pada pekan ke-11 Bundesliga 2023/2024 ini, Union Berlin sedang berada di dasar klasemen.

Pelatih asal Swiss ini sebetulnya sangat berjasa dalam kemajuan Union Berlin. Selama 5,5 tahun (2018--2023) melatih, Fischer sukses memberikan banyak perubahan dan prestasi gemilang. Membantu Union Berlin promosi ke 1.Bundesliga serta membawa tim ini lolos untuk pertama kalinya ke Liga Konferensi Eropa, Liga Eropa, hingga Liga Champions membuat ia akan sulit dilupakan penggemar Union Berlin.

Selama 5,5 tahun melatih Union Berlin, Urs Fischer pernah mencoba puluhan hingga ratusan pemain berbeda untuk menyempurnakan skuadnya. Namun, ada sedikit pemain yang sangat cocok dengannya hingga sangat sering dimainkan sebagai andalan tim.

Lalu, siapa sajakah pemain paling diandalkan Urs Fischer saat melatih Union Berlin?

1. Christopher Trimmel (189 laga) memegang peran kapten tim

5 Pemain Paling Diandalkan Urs Fischer saat Melatih Union BerlinChristopher Trimmel (fc-union-berlin.de)

Christopher Trimmel adalah pemain favorit yang paling diandalkan Urs Fischer di Union Berlin. Bek sayap asal Austria ini memainkan 189 laga dengan menyumbangkan 4 gol dan 41 assist. Kehadiran Trimmel di skuad Union Berlin sangatlah penting karena ia memiliki peran yang sangat vital di dalam tim. Pasalnya, Trimmel merupakan pemain paling senior dan kapten dari Union Berlin saat ini.

2. Robin Knoche memainkan 139 laga sebagai bek tengah

5 Pemain Paling Diandalkan Urs Fischer saat Melatih Union BerlinRobin Knoche (twitter.com/fcunion_en)

Robin Knoche didatangkan Urs Fischer ke Union Berlin secara gratis dari VfL Wolfsbug pada musim panas 2020. Pria asal Jerman ini terbukti menjadi salah satu pemain andalan Urs Fischer, khususnya di posisi lini belakang. Knoche memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam hal sapuan bola dan tegas dalam bermain. Tak heran jika Knoche tak tergantikan dan bisa memainkan 139 laga di bawah arahan Fischer.

3. Kemampuan Sheraldo Becker (138 laga) yang versatile disukai Urs Fischer

5 Pemain Paling Diandalkan Urs Fischer saat Melatih Union BerlinSheraldo Becker (fifa.com)

Sheraldo Becker adalah seorang penyerang versatile yang mampu bermain di tiga posisi dengan performa yang sangat baik. Oleh karena itu, Urs Fischer sangat suka memainkan pemain asal Suriname ini. Total, ada 24 gol dan 26 assist yang dicetak Becker dalam 138 laga selama 4,5 tahun (2019--2023) dilatih Urs Fischer. Faktanya, ia merupakan pemain paling produktif ketiga yang pernah dilatih Fischer di Union Berlin setelah Sebastian Andersson dan Taiwo Awoniyi.

4. Marvin Friedrich (129 laga) telah ada di Union Berlin sebelum Urs Fischer menangani klub

5 Pemain Paling Diandalkan Urs Fischer saat Melatih Union BerlinMarvin Friedrich (fc-union-berlin.de)

Marvin Friedrich bergabung dengan Union Berlin setengah tahun sebelum kedatangan Urs Fischer. Ternyata, Fischer sangat suka memainkan Friedrich sebagai salah satu pilar penting di posisi bek tengah. Selama 2 tahun, duet Friedrich dan Robin Knoche sanggup menahan pertahanan Union Berlin dari gempuran lawan. Namun, Friedrich telah hengkang dari Union Berlin pada 2022 dengan mencatatkan 129 laga dengan torehan 8 gol dan 5 assist selama dilatih Fischer.

5. Grischa Promel (117 laga) sangat produktif sebagai gelandang

5 Pemain Paling Diandalkan Urs Fischer saat Melatih Union BerlinGrischa Promel (fc-union-berlin.de)

Grischa Promel pernah menjadi salah satu pemain andalan Urs Fischer di lini tengah. Pemain yang sekarang berseragam TSG Hoffenheim ini berada di Union Berlin selama 5 tahun (2017--2022) dan memainkan 117 laga di bawah arahan Fischer. Dalam kurun waktu tersebut, Promel tampil sangat produktif dengan mencatat 19 gol dan 7 assist. Dengan catatan itu, Promel menjadi gelandang paling produktif sekaligus paling diandalkan oleh Fischer di Union Berlin.

Urs Fischer akan sulit untuk dilupakan penggemar Union Berlin di Bundesliga. Jasanya bisa saja selalu dikenang sebagai salah satu aktor di balik cemerlangnya Union Berlin dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, ia harus berpisah dengan tim yang ia besarkan karena penampilan buruk yang sulit ia ubah.

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya