6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Iker Casillas

Mayoritas bermain bersama di Real Madrid dan Spanyol

Iker Casillas merupakan nama besar dan legenda di sepak bola. Kiprahnya bersama Real Madrid dan Timnas Spanyol merupakan masa terbaik dalam kariernya. Namun, kiprahnya bersama FC Porto (2015--2019) juga tak kalah mentereng saat Casillas masih menjadi kiper andalan meski usianya tak lagi muda kala itu.

Selama berkarier, Casillas pernah berada satu tim dan bermain bersama dengan 200 nama berbeda. Namun, pemain yang paling sering bermain dengannya tetap berasal dari Real Madrid. Hal ini bisa terjadi karena Casillas menghabiskan 16 tahun karier profesionalnya di klub ini. Dari ratusan pemain yang pernah berada satu tim dengannya, inilah enam pemain yang paling sering bermain bersama Iker Casillas.

1. Catatan 505 laga dimainkan Iker Casillas dan Raul Gonzalez di Real Madrid dan Timnas Spanyol

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Iker CasillasRaul Gonzalez (realmadrid.com)

Iker Casillas dan Raul Gonzalez merupakan dua legenda yang sulit dipisahkan. Keduanya pernah bermain bersama di Real Madrid dan Timnas Spanyol. Keduanya bertemu 505 pertandingan di lapangan dengan rincian 39.598 menit. Namun, jika dihitung secara rinci, Casillas dan  Raul bermain bersama untuk Real Madrid dalam 451 laga, sedangkan untuk Timnas Spanyol keduanya bermain dalam 54 laga.

2. Sergio Ramos berjibaku untuk menjaga pertahanan dalam 477 laga

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Iker CasillasSergio Ramos (twitter.com/euro2020)

Iker Casillas dan Sergio Ramos memiliki kualitas yang sangat hebat dalam urusan bertahan. Casillas berfokus dalam menjaga gawang, sedangkan Ramos memiliki tugas untuk meredam serangan lawan sebelum menemui Casillas. Keduanya pernah berjibaku dan bekerja sama dalam 477 laga. Keduanya bermain bersama dalam 104 laga di TImnas Spanyol, sedangkan 373 lainnya dicatat di Real Madrid.

3. Guti Hernandez bermain bersama Iker Casillas dalam 406 laga

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Iker CasillasGuti Hernandez (realmadrid.com)

Iker Casillas dan Guti Hernandez merupakan dua pemain jebolan akademi Real Madrid. Keduanya bermain bersama di skuad Los Galacticos 396 laga dari 1999--2010. Akan tetapi, keduanya bermain bersama untuk Timnas Spanyol hanya dalam sepuluh laga. Hal ini bisa terjadi karena Guti hanya memiliki 14 caps di Timnas Spanyol. Jika dijumlahkan, keduanya bermain bersama dalam 406 laga.

Baca Juga: Final Liga Champions, Tempat yang Biasa bagi Real Madrid

4. Michel Salgado berkolaborasi dalam 341 laga

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Iker CasillasMichel Salgado (instagram.com/threalsalgado)

Seperti tiga nama sebelumnya, Michel Salgado juga pernah berada satu tim dengan Iker Casillas kala berseragam Real Madrid dan Timnas Spanyol. Keduanya mencatatkan 341 pertandingan bersama. Baik Salgado maupun Casillas merupakan pemain bertahan yang hebat. Di Real Madrid, keduanya bermain bersama dalam 311 laga. Di Timnas Spanyol keduanya berkolaborasi dalam 30 laga.

5. Roberto Carlos dan Iker Casillas bermain bersama dalam 331 laga di Real Madrid

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Iker CasillasRoberto Carlos (fifa.com)

Satu-satunya pemain yang tak bermain bersama Iker Casillas di Timnas Spanyol dalam daftar ini adalah Roberto Carlos. Casillas dan Carlos bermain bersama ketika keduanya berseragam Real Madrid (1999--2007). Keduanya bermain dalam 331 laga dengan hasil 196 kemenangan, 68 hasil seri, dan 67 kekalahan.

6. Ivan Helguera dan Ivan Helguera mencatat 342 laga bersama

6 Pemain yang Paling Sering Bermain bersama Iker CasillasIvan Helguera (realmadrid.com)

Ivan Helguera juga bermain bersama Iker Casillas kala keduanya membela Timnas Spanyol dan Real Madrid. Keduanya berkolaborasi di lini pertahanan dalam 342 laga. Jika dirinci, keduanya bermain bersama untuk Real Madrid dalam 292 laga dan untuk Timnas Spanyol dalam 50 laga. Kolaborasi antara Casillas dan Helguera ini menghasilkan 174 kemenangan, 57 hasil seri, dan 61 kekalahan.

Saat Iker Casillas bermain di Real Madrid, skuad Los Blancos memang diisi oleh banyak pemain berbakat. Salah satu yang terbanyak dari Spanyol. Hal tersebut membuat 4 dari 5 nama dalam daftar ini pernah bermain bersama Casillas di Real Madrid dan Timnas Spanyol.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Pernah Menjuarai Liga Champions, Ada Casillas!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya