Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama AS Monaco

Hampir seluruhnya berposisi sebagai kiper

Di Prancis, AS Monaco bukanlah tim terbaik ataupun tim dengan gelar juara terbanyak. Namun, AS Monaco merupakan klub besar yang menjadi rumah bagi banyak pemain bintang dan legenda. Tak heran AS Monaco memiliki popularitas yang luar biasa sebagai tim terpandang di Prancis.

Banyak pemain hebat memulai kariernya di sini dan banyak juga yang mengakhiri kariernya bersama AS Monaco. Berikut ini kami sajikan lima pemain terakhir yang memutuskan untuk pensiun bersama AS Monaco.

1. Diego Benaglio

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama AS MonacoDiego Benaglio (asmonaco.com)

Pemain terakhir yang memutuskan untuk pensiun di AS Monaco adalah Diego Benaglio. Setelah cukup lama berkarier di Bundesliga bersama VfL Wolfsburg, Benaglio memutuskan untuk pindah ke AS Monaco pada 2017.

Bermain selama 3 musim (2017—2020), Benaglio tak tampil begitu banyak di AS Monaco. Ia hanya mencatatkan 39 pertandingan dengan torehan 9 nirbobol. Ia pun memutuskan untuk pensiun menjelang musim 2020/2021 dimulai.

2. Morgan De Sanctis

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama AS MonacoMorgan De Sanctis (asroma.com)

Nama selanjutnya juga berposisi sebagai penjaga gawang. Dia adalah Morgan De Sanctis, kiper berkebangsaan italia yang pernah membela banyak klub besar, seperti Juventus, Sevilla, Napoli, Galatasaray, dan AS Roma.

Pada 2016, De Sanctis memutuskan untuk berkarier bersama AS Monaco di Ligue 1. Di usia yang tak lagi muda, De Sanctis tak bisa berbuat banyak ketika berseragam AS Monaco. Ia hanya mencatatkan 8 laga dalam semusim sebelum pensiun pada akhir musim 2016/2017.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pernah Membela AS Monaco dan Real Madrid, Para Bintang!

3. Sebastien Chabbert

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama AS MonacoSebastien Chabbert (main-opposee.com)

Sebastien Chabbert juga merupakan sosok kiper yang pensiun bersama AS Monaco. Chabbert bergabung dengan AS Monaco pada 2010 dari klub asal Belgia, RSC Charleroi. Kebersamaan Chabbert dan Monaco akhirnya berhenti pada akhir musim 2013/2014.

Pasalnya, kiper berkebangsaan Prancis ini akhirnya memutuskan untuk pensiun. Tak banyak laga yang dicatatkan Chabbert di AS Monaco. Ia hanya menorehkan 12 laga dengan torehan 3 nirbobol.

4. Flavio Roma

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama AS MonacoFlavio Roma (asmonaco.com)

AS Monaco kehilangan dua kiper yang pensiun pada akhir musim 2013/2014. Selain Sebastien Chabbert, Flavio Roma juga memutuskan untuk pensiun di waktu yang bersamaan. Kiper asal italia ini memiliki kontribusi yang lebih besar dibanding Chabbert di AS Monaco.

Roma telah membela AS Monaco sejak 2001. Sempat pindah ke AC Milan dari 2009—2012, Roma akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya. Secara keseluruhan, Flavio Roma sukses mencatatkan 249 laga dengan torehan 94 nirbobol.

5. Andreas Wolf

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama AS MonacoAndreas Wolf (kiri) (asmonaco.com)

Satu-satunya pemain yang bukan berposisi kiper dalam daftar ini adalah Andreas Wolf. Bek tengah berkebangsaan Jerman ini bermain selama 1,5 musim (2011—2014) bersama AS Monaco.

Selama membela AS Monaco, Wolf hanya mencatatkan 25 laga dengan sumbangan 2 assist. Andreas Wolf sendiri pensiun dua hari setelah Sebastien Chabbert dan Flavio Roma memutuskan untuk gantung sepatu.

 

Total 4 dari 5 nama dalam daftar di atas merupakan pemain yang berposisi sebagai kiper. Hal tersebut bisa sedikit menggambarkan jika AS Monaco sangat membutuhkan sosok kiper senior dalam skuadnya untuk membimbing para kiper muda.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun Bersama Lazio

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya