6 Pemain Penting yang Bawa Manchester United Juara Piala FA 2023/2024

Manchester United raih trofi ke-13 di Piala FA

Di luar prediksi banyak pihak, Manchester United akhirnya keluar sebagai juara Piala FA 2023/2024. Manchester United juara setelah sukses menumbangkan Manchester City dengan skor 2-1 pada partai puncak. Keberhasilan ini membuat The Red Devils meraih trofi ke-13 di kompetisi tertua sepak bola Inggris ini.

Dalam perjalanannya menuju juara, Manchester United memainkan enam pertandingan. Dalam kurun waktu tersebut, sejumlah pemain tampil menonjol sehingga layak disebut sebagai yang terpenting. Lantas, siapa sajakah pemain terpenting yang membawa Manchester United juara Piala FA 2023/2024?

1. Andre Onana bermain luar biasa di bawah mistar

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester United Juara Piala FA 2023/2024Andre Onana (manutd.com)

Andre Onana menunjukkan kualitasnya bersama Manchester United di ajang Piala FA 2023/2024. Kiper asal Kamerun ini tampil 5 kali dengan rincian 510 menit bermain. Penampilan Onana layak diacungi jempol di kompetisi ini. Pasalnya, Onana tampil luar biasa, terutama pada babak delapan besar kontra Liverpool. Hal itu menjadi salah satu titik penting keberhasilan Manchester United meraih gelar juara Piala FA 2023/2024.

2. Diogo Dalot tampil cemerlang di posisi bek sayap

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester United Juara Piala FA 2023/2024Diogo Dalot (premierleague.com)

Untuk posisi bek sayap, Erik Ten Hag sangat percaya kepada Diogo Dalot. Pemain asal Portugal ini tampil sangat mobile sebagai seorang bek kiri dan bek kanan. Ia sangat membantu lini serang dan juga mampu disiplin saat bertahan. Bicara soal statistik, Dalot pun cukup mentereng. Ia mencatat 1 gol dan 2 assist dari 6 laga sepanjang Piala FA 2023/2024.

3. Peran versatile dari seorang Scott McTominay

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester United Juara Piala FA 2023/2024Scott McTominay (premierleague.com)

Scott McTominay layak disebut sebagai pemain versatile terbaik dalam sejarah Manchester United. Perannya di Piala FA 2023/2024 menjadi bukti kehebatan pria asal Skotlandia ini. Dari 6 laga yang ia jalani di Piala FA musim ini, McTominay pernah menempati 3 posisi berbeda, yakni gelandang bertahan, gelandang tengah, dan penyerang tengah.

Dalam penampilannya, McTominay menyumbang 2 gol dan 1 assist. Perannya saat membawa Manchester United menang atas Liverpool di babak delapan besar menjadi salah satu sorotannya di kompetisi ini.

Baca Juga: Eksperimen Ten Hag Berbuah Gacornya Scott McTominay

4. Bruno Fernandes tampil produktif dalam hal gol dan assist

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester United Juara Piala FA 2023/2024Bruno Fernandes (manutd.com)

Bruno Fernandes mengambil tanggung jawab besar sebagai tulang punggung Manchester United musim ini. Pada Piala FA 2023/2024, pemain asal Portugal ini tampil sangat produktif. Fernandes mencetak 3 gol dan 3 assist dari 6 laga. Itu merupakan catatan terbaik di antara pemain Manchester United lain yang bermain di Piala FA musim ini.

5. Kobbie Maino melejit bersama Manchester United

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester United Juara Piala FA 2023/2024Kobbie Maino (manutd.com)

Kobbie Maino layak mendapatkan credit point berkat permainan apiknya selama musim ini. Gelandang muda asal Inggris ini melejit bersama Manchester United. Pada Piala FA 2023/2024, Maino juga tampil cemerlang dengan torehan 2 gol dari 6 laga. Laga final kontra Manchester City menjadi salah satu momen bersinar bagi Maino di kompetisi ini.

6. Antony tampil apik meski tak pernah tampil 90 menit

6 Pemain Penting yang Bawa Manchester United Juara Piala FA 2023/2024Antony (manutd.com)

Antony tak pernah bermain penuh selama 90 menit dari 4 laga yang ia jalani di Piala FA 2023/2024. Kendati demikian, Antony mampu memberikan kontribusi yang cukup baik dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Penampilan terbaiknya pada kompetisi ini terjadi pada ronde keempat kontra Newport County. Kala itu, Antony mencetak 1 gol dan 1 assist yang membawa Manchester United menang dengan skor 4-2.

Gelar juara Piala FA yang Manchester United dapatkan pada musim 2023/2024 merupakan gelar kali ke-13 di kompetisi ini. Dengan hasil ini, maka Manchester United hanya terpaut satu trofi dari Arsenal yang memiliki 14 trofi Piala FA. Mampukah The Red Devils mengejar torehan Arsenal dalam waktu dekat?

Baca Juga: Banyak Gaya, Antony Masih Dibela Ten Hag

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya