6 Pemain Penting yang Membawa Atalanta Juara Europa League 2023/2024

Menghancurkan Bayer Leverkusen di final

Meski tak diunggulkan, Atalanta Bergamo akhirnya keluar sebagai juara Europa League 2023/2024. Klub berjuluk La Dea ini telah dianggap sebelah mata sejak babak 16 besar. Namun, mereka sukses mengakhiri kompetisi ini dengan juara berkat kemenangan meyakinkan atas Bayer Leverkusen dengan skor 3-0.

Selama perjalanan Atalanta Bergamo di Europa League 2023/2024, sejumlah pemain tampil meyakinkan, termasuk Ademola Lookman yang menjadi pahlawan kemenangan Atalanta di babak final. Untuk mengetahui deretan pemain terpenting yang membawa Atalanta juara Europa League 2023/2024, berikut inilah ulasannya.

1. Juan Musso penuhi kepercayaan Gian Piero Gasperini

6 Pemain Penting yang Membawa Atalanta Juara Europa League 2023/2024Juan Musso (twitter.com/musso_juan)

Peran Juan Musso sebagai kiper Atalanta Bergamo sebetulnya telah dikurangi. Namun, Gian Piero Gasperini tetap mengandalkan Musso untuk jadi kiper utama La Dea di Europa League. Kiper asal Argentina ini mampu memenuhi ekspektasi dengan tampil maksimal. Alhasil, Musso tampil gemilang mencatat 5 nirbobol dari 12 laga dengan jumlah 8 kebobolan saja. Selain itu, ia juga menjadi pemain Atalanta dengan jumlah menit bermain terbanyak kedua di Europa League.

2. Berat Djimisti jadi tumpuan Atalanta Bergamo di lini pertahanan

6 Pemain Penting yang Membawa Atalanta Juara Europa League 2023/2024Berat Djimisti (atalanta_bc)

Dengan jumlah 1.044 menit dari 12 laga, Berat Djimisti menjadi pemain Atalanta Bergamo dengan menit bermain terbanyak di Europa League 2023/2024. Bek asal Albania ini benar-benar sangat diandalkan. Djimisti tampil kuat dan solid sebagai tumpuan Atalanta di lini pertahanan. Tak heran ia sulit tergantikan.

3. Teun Koopmeiners tampil panas di lini tengah

6 Pemain Penting yang Membawa Atalanta Juara Europa League 2023/2024Teun Koopmeniers (atalanta.it)

Teun Koopmeiners menjalani musim yang sangat baik bersama Atalanta Bergamo pada 2023/2024. Gelandang asal Belanda ini bermain panas, baik di Serie A Italia maupun Europa League. Di Europa League, Koopmeiners terlibat dalam 12 pertandingan dengan rincian 919 menit. Koopmeiners mencatat dua assist dalam kurun waktu tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Teun Koopmeiners, Gelandang Bertahan Andalan Atalanta

4. Gianluca Scamacca jadi pemain Atalanta tertajam di Europa League 2023/2024

6 Pemain Penting yang Membawa Atalanta Juara Europa League 2023/2024Gianluca Scamacca (instagram.com/iamscamacca)

Gianluca Scamacca langsung tampil tajam pada musim pertamanya bersama Atalanta Bergamo. Kiprahnya di Europa League 2023/2024 dengan catatan 6 gol dan 1 assist dari 11 laga menjadi buktinya. Torehan tersebut jelas sangat membantu La Dea untuk meraih gelar juara. Apalagi, Scamacca menjadi bagian penting saat Atalanta menghancurkan Liverpool di leg pertama babak delapan besar.

5. Ademola Lookman jadi pahlawan Atalanta Bergamo di babak final

6 Pemain Penting yang Membawa Atalanta Juara Europa League 2023/2024Ademola Lookman (twitter.com/Alookman_)

Ademola Lookman sangat masuk ke dalam daftar ini. Hal ini cukup wajar mengingat Lookman jadi pahlawan Bayer Leverkusen di babak final. Pemain asal Nigeria itu memborong 3 gol yang membuat Atalanta unggul 3-0. Secara keseluruhan, Lookman mencatat 5 gol dan 1 assist dari 11 laga di Europa League musim ini.

6. Davide Zappacosta tampil produktif dari posisi bek sayap

6 Pemain Penting yang Membawa Atalanta Juara Europa League 2023/2024Davide Zappacosta (twitter.com/DZappacosta)

Meski hanya bermain dalam 734 menit dari 11 laga di Europa League, Davide Zappacosta mampu memberikan dampak besar. Bek kanan berkebangsaan Italia itu mampu tampil disiplin sebagai seorang bek kanan. Selain itu, Zappacosta juga tampil produktif dengan mencatat empat assist sepanjang kompetisi. Hal tersebut membuat Zappacosta layak untuk masuk ke dalam daftar ini.

Cukup banyak pemain yang mengambil peran vital untuk Atalanta Bergamo pada Europa League 2023/2024. Sejumlah nama, bahkan unggul dalam statistik. Namun, keenam pemain ini dinilai menjadi yang terpenting karena mampu mengombinasikan kepercayaan, peran, serta memiliki statistik yang mentereng.

Baca Juga: Profil Gian Piero Gasperini, Bawa Atalanta Juara Liga Europa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya