7 Pemain Pertama yang Direkrut Steven Gerrard saat Melatih Aston Villa

Belanja banyak dalam waktu singkat

Sebelum melatih Al Ettifaq, Steven Gerrard pernah melatih Aston Villa dalam kurun waktu yang cukup singkat. Ia melatih tim asal Birmingham ini kurang dari setahun (November 2021--Oktober 2022). Penampilan kurang konsisten pada awal musim 2022/2023 membuatnya dipecat Aston Villa.

Saat melatih Aston Villa, Gerrard melewati dua bursa transfer. Pada masa tersebut, ia pernah mendatangkan belasan pemain ke Aston Villa. Siapa sajakah mereka? Berikut pemain pertama yang direkrut Steven Gerrard saat melatih Aston Villa.

1. Philippe Coutinho

7 Pemain Pertama yang Direkrut Steven Gerrard saat Melatih Aston VillaPhillipe Coutinho (premierleague.com)

Pemain pertama yang didatangkan Steven Gerrard ketika melatih Aston Villa adalah mantan rekan setimnya di Liverpool, Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil ini awalnya didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Barcelona pada 7 Januari 2022. Melihat permainannya yang apik pada masa peminjaman, Coutinho pun dipermanenkan. Sayangnya, performa Coutinho dinilai merosot setelah dipermanenkan.

2. Lucas Digne

7 Pemain Pertama yang Direkrut Steven Gerrard saat Melatih Aston VillaLucas Digne (avfc.co.uk)

Steven Gerrard menilai jika posisi bek kiri Aston Villa merupakan titik lemah. Oleh karena itu, legenda Liverpool tersebut mendatangkan dua bek kiri, salah satunya ialah Lucas Digne. Pria asal Prancis ini diboyong dari Everton pada 13 Januari 2022. Hingga sekarang, Digne masih bermain di Aston Villa dengan performa yang cukup baik, meski kerap mengalami cedera.

3. Robin Olsen

7 Pemain Pertama yang Direkrut Steven Gerrard saat Melatih Aston VillaRobin Olsen (avfc.co.uk)

Nama selanjutnya ialah Robin Olsen yang dipinjam dari AS Roma pada 18 Januari 2022. Meski tak mencatatkan performa yang cemerlang pada masa peminjaman, kiper asal Swedia ini pun akhirnya dipermanenkan Steven Gerrard. Akan tetapi, posisi Olsen di Aston Villa saat ini bukan pemain inti. Sebab, pilihan utama tetap berada di benak Emiliano Martinez yang namanya sedang meroket akhir-akhir ini.

Baca Juga: 3 Rekrutan Awal Unai Emery bersama Aston Villa pada Musim Panas 2023

4. Calum Chambers

7 Pemain Pertama yang Direkrut Steven Gerrard saat Melatih Aston VillaCalum Chambers (avfc.co.uk)

Pada 27 Januari 2022, Steven Gerrard mendatangkan Calum Chambers secara gratis dari Arsenal. Bek berkebangsaan Inggris ini sebetulnya telah berada di bawah permain terbaiknya kala berada di Arsenal. Namun, Gerrard menganggap jika Chambers akan menjadi bek cadangan yang cukup solid. Hal itu pun dapat dijalankan Chambers dengan baik hingga saat ini.

5. Boubacar Kamara

7 Pemain Pertama yang Direkrut Steven Gerrard saat Melatih Aston VillaBoubacar Kamara (avfc.co.uk)

Beralih ke musim panas 2022. Nama pertama yang didatangkan Steven Gerrard ke Villa Park adalah Boubacar Kamara. Gelandang bertahan muda asal Prancis ini diboyong secara gratis dari Olympique Marseille sebelum bursa transfer musim panas 2022 dibuka. Pada musim pertamanya di Inggris, Kamara sempat mengalami kendala karena cedera. Namun, permainannya bisa jauh membaik ketika cederanya pulih.

6. Diego Carlos

7 Pemain Pertama yang Direkrut Steven Gerrard saat Melatih Aston VillaDiego Carlos (avfc.co.uk)

Diego Carlos diharapkan bisa menjadi kekuatan bagi lini pertahanan Aston Villa musim 2022/2023. Bek asal Brasil ini didatangkan pada 1 Juli 2022 dari Sevilla. Namun, harapan tersebut tak dapat terwujud pada musim pertama. Sebab, Carlos mengalami cedera panjang yang mengharuskannya absen lama. Diego Carlos hanya mencatat tiga laga pada musim pertamanya.

7. Ludwig Augustinsson

7 Pemain Pertama yang Direkrut Steven Gerrard saat Melatih Aston VillaLudwig Augustinsson (avfc.co.uk)

Sekitar 10 hari setelah mendatangkan Diego Carlos dari Sevilla, Aston Villa kembali mendatangkan bek dari klub asal Andalusia itu. Dia adalah Ludwig Augustinsson, pria asal Swedia yang beroperasi di posisi bek kiri. Saat berseragam Aston Villa, Ludwig datang sebagai pemain pinjaman. Ia tak tampil mengesankan dengan catatan lima laga tanpa sumbangan gol maupun assist.

Mengalami kegagalan kala melatih Aston Villa membuat Steven Gerrard harus berusaha memperbaiki rekam jejaknya. Melatih Al Ettifaq adalah salah satu cara yang diambil pria asal Inggris ini. Oleh karena itu, ia berusaha mengumpulkan pemain ternama guna menjalankan taktiknya.

Baca Juga: 7 Pemain Prancis Terakhir yang Berseragam Aston Villa sebelum Diaby

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya