5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Giornata Ke-24 Serie A 2022/2023

Berbagai momen terekam pada pekan ini!

Hasil pekan ke-24 Serie A Italia 2022/2023 tampaknya berjalan normal bagi beberapa tim besar. Namun, tidak untuk Inter Milan dan AS Roma yang pada pekan ini harus menelan kekalahan tipis dari tim papan tengah, bahkan papan bawah.

Selain hasil yang kurang mengenakkan, performa beberapa pemain pada pekan ini juga menjadi sorotan, terutama karena permainan hebat dan momen yang mereka ciptakan. Berikut ini kami rangkum lima pemain yang jadi sorotan pada giornata ke-24 Serie A 2022/2023.

1. Antonio Candreva

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Giornata Ke-24 Serie A 2022/2023Antonio Candreva (ussalernitana1919.it)

Salernitana sedikit menjauh dari zona degradasi karena raihan positif yang mereka dapatkan pada pekan ke-24 Serie A 2022/2023. Pada pekan ini, Salernitana berhasil membantai AC Monza dengan skor telak, 3-0.

Antonio Candreva muncul sebagai pahlawan pada laga kali ini. Pemain veteran berkebangsaan Italia ini sukses mencetak 1 gol dan 1 assist. Dari Sofascore, Candreva mendapat rating 8,3.

2. M'Bala Nzola

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Giornata Ke-24 Serie A 2022/2023M'Bala Nzola (acspezia.com)

Skor sama kuat, 2-2, menjadi hasil akhir dalam pertandingan antara Udinese dan Spezia pada pekan ke-24. Kendati demikian, M’Bala Nzola tampil sangat hebat dan menjadi sorotan berkat dua gol yang ia cetak.

Penyerang Angola yang membela Spezia ini benar-benar bermain sangat efektif. Pasalnya, 2 gol yang ia cetak berhasil Nzola dapatkan dari 2 tembakan ke gawang saja. Ia tak menghasilkan satu pun tembakan yang melenceng pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Pakai Nomor 17 Sebelum Rafael Leao

3. Rafael Leao

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Giornata Ke-24 Serie A 2022/2023Rafael Leao (acmilan.com)

Perpanjangan kontrak yang ia dapatkan membuat Rafael Leao tampil bersemangat pada laga kontra Atalanta Bergamo di pekan ke-24. Winger asal Portugal ini tampil mengancam pertahanan Atalanta meski tak mencetak gol pada laga tersebut.

Meski begitu, Rafael Leao juga menyumbang assist untuk gol kedua AC Milan yang dicetak Junior Messias. Berdasarkan penilaian Sofascore, Rafael Leao mencatatkan rating 8,5. Angka tersebesar pada laga tersebut.

4. Gleison Bremer

5 Pemain yang Jadi Sorotan pada Giornata Ke-24 Serie A 2022/2023Gleison Bremer (juventus.com)

Derby della Mole menjadi sajian utama pada pekan ke-24 Serie A 2022/2023. Pada edisi kali ini, Juventus sukses mengalahkan rival sekota mereka, Torino, dengan skor 4-2. Catatan 4 gol tersebut dicetak oleh 4 pemain berbeda.

Salah satu yang paling menonjol dan jadi sorotan pada laga tersebut adalah Gleison Bremer. Meski berposisi sebagai bek tengah, Bremer tampil produktif dengan catatan 1 gol dan 1 assist. Selain karena performanya, Bremer juga merupakan mantan pemain Torino.

5. Cristiano Biraghi

https://www.youtube.com/embed/MVFa8aYA44A

Kemenangan besar pada pekan ke-24 juga didapatkan oleh Fiorentina. Kali ini, mereka sukses mempermalukan Hellas Verona di kandangnya sendiri dengan skor 0-3. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Antonin Barak, Arthur Cabral, dan Cristiano Biraghi.

Dari ketiga gol tersebut, gol Biraghi justru menjadi sorotan. Pasalnya, Biraghi sukses mencetak gol tersebut dengan jarak lebih dari setengah lapangan. Akan tetapi, gol tersebut sempat diprotes pemain Hellas Verona karena Biraghi mencetak gol tersebut ketika pemain Hellas Verona tengah melakukan aksi fair play.

 

Kekalahan Inter Milan membuat Napoli semakin nyaman di puncak klasemen. Saat ini, Napoli telah berjarak 18 poin dari Inter Milan dan AC Milan yang sama-sama memiliki 47 poin. Kesempatan besar bagi Napoli untuk juara Serie A musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Polandia yang Pernah Berseragam Napoli, Tak Hanya Zielinski

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya