6 Pemain yang Tampil Apik pada Gameweek 7 EPL 2023/2024

Banyak momen menarik pada pekan ketujuh EPL!

Cukup banyak momen menarik yang terjadi selama pekan ketujuh EPL 2023/2024. Kekalahan pertama Manchester City, gol pertama dari Mykhaylo Mudryk, hingga kontroversi wasit di laga Tottenham Hotspur kontra Liverpool menjadi beberapa di antaranya. Momen-momen inilah yang membuat gameweek ketujuh EPL layak disebut pekan yang seru.

Di samping beberapa momen menarik, pekan ketujuh pun menghadirkan beberapa pemain yang menonjol karena permainan apiknya. Mereka layak diapresiasi meski tak melulu menghadirkan hasil yang positif bagi timnya. Lalu, siapa sajakah pemain yang memiliki penampilan apik pada pekan ketujuh EPL ini?

1. Martin Odegaard hadirkan sepasang gol dan assist

6 Pemain yang Tampil Apik pada Gameweek 7 EPL 2023/2024Martin Odegaard (premierleague.com)

AFC Bournemouth yang berstatus sebagai tim tuan rumah justru dibantai oleh Arsenal yang datang sebagai tim tamu. Pada pekan ketujuh ini, Bournemouth kalah telak atas Arsenal dengan skor 4-0. Kehebatan Arsenal tak lepas dari peran sang kapten, Martin Odegaard, yang tampil apik berkat sepasang gol dan assist-nya. Pemain asal Norwegia ini pun mendapatkan nilai 9,1 dari SofaScore karena permainan apiknya.

2. Hwang Hee Chan berikan kekalahan pertama untuk Manchester City

6 Pemain yang Tampil Apik pada Gameweek 7 EPL 2023/2024Hwang Hee Chan (premierleague.com)

Pekan ketujuh memberikan kekalahan pertama bagi Manchester City di kompetisi EPL 2023/2024. Aktor di balik kekalahan Manchester City ini adalah Hwang Hee Chan. Berkat gol yang ia cetak pada menit ke-66, Manchester City akhirnya kalah oleh Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2. Pada konferensi pers pascapertandingan, Pep Guardiola sempat menyoroti permainan apik Hwang dengan menyebutnya sebagai "The Korean Guy".

3. Ollie Watkins tampil sempurna untuk Aston Villa

6 Pemain yang Tampil Apik pada Gameweek 7 EPL 2023/2024Ollie Watkins (premierleague.com)

Ollie Watkins benar-benar tampil menggila untuk Aston Villa pada pekan ini. Penyerang asal Inggris ini tampil sempurna dengan mencetak 4 gol dan 1 assist. Berkat penampilannya ini, Aston Villa pun menang dengan skor 6-1 atas Brighton Hove Albion. Permainan sempurna dari Watkins pun membuahkan penghargaan Man of the Match untuknya pada akhir laga. Di sisi lain, SofaScore pun memberikan nilai 10 bagi Watkins.

Baca Juga: 10 Fakta Villa Park, Stadion yang Jadi Markas Aston Villa

4. Alisson Becker hindarkan Liverpool dari kekalahan besar

6 Pemain yang Tampil Apik pada Gameweek 7 EPL 2023/2024Alisson Becker (liverpoolfc.com)

Pada laga sulit kontra Tottenham Hotspur, Liverpool harus bermain dengan 9 pemain setelah Curtis Jones dan Diogo Jota mendapatkan kartu merah. Hal tersebut semakin diperparah akibat dianulirnya gol Luis Diaz dan gol bunuh diri yang dicetak Joel Matip yang membuat Liverpool akhirnya kalah dengan skor 1-2.

The Reds bisa saja kalah dengan skor yang lebih besar jika Alisson Becker tak tampil gemilang. Namun, berkat 8 penyelamatan, 1 pukulan, dan 1 tangkapan bola di udara yang didapat Alisson, Liverpool pun hanya kalah tipis.

5. James Ward-Prowse bergerak mobile

6 Pemain yang Tampil Apik pada Gameweek 7 EPL 2023/2024James Ward-Prowse (whufc.com)

James Ward-Prowse memang tak mencetak gol ataupun assist kala West Ham United menang atas Sheffield United dengan skor 2-0 pada pekan ketujuh. Namun, penampilannya yang sangat aktif dan mobile membuat Ward-Prowse sangat layak untuk mendapatkan apresiasi. Selama laga, Ward-Prowse melakukan 59 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 95 persen. Selain itu, Ia pun memenangkan 75 persen duel dengan heatmap yang hampir memenuhi lapangan.

6. Kieran Trippier buktikan diri sebagai fullback modern

6 Pemain yang Tampil Apik pada Gameweek 7 EPL 2023/2024Kieran Trippier (nufc.co.uk)

Setelah mencetak hattrick assist pekan lalu, Kieran Trippier kembali mencetak assist pekan ini. Meski hanya satu assist, Trippier semakin membuktikan bahwa dirinya adalah seorang fullback modern yang jago dalam menyerang dan tak lupa bertahan. Dengan assist yang ia cetak, Newcastle United pun menang dengan skor 2-0 atas Burnley pada pekan ketujuh.

Meski kalah, Manchester City tetap berada di puncak klasemen. Namun, The Cityzens perlu berhati-hati karena ada 5 tim yang hanya berjarak 3 poin dari mereka. Tim tersebut adalah Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, Aston Villa, dan Brighton & Hove Albion.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Dipulangkan dari LaLiga, Trippier Terbaru

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya