6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Matchday 32 EPL 2023/2024

Persaingan papan atas makin panas

Persaingan papan atas klasemen English Premier League makin seru menjelang berakhirnya musim 2023/2024. Pada pekan ke-32, Arsenal kembali naik ke puncak klasemen setelah Liverpool ditahan imbang oleh Manchester United. Ini adalah modal yang sangat penting bagi The Gunners untuk memenangkan perebutan gelar juara.

Pada matchday 32 Premier League 2023/2024 pula, sejumlah pemain berhasil tampil cemerlang. Meski tak semuanya menghasilkan kemenangan bagi timnya, enam pemain ini layak mendapatkan credit point karena penampilan apiknya. Untuk mengetahui lengkapnya, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Dua gol Ollie Watkins hanya menghasilkan satu poin untuk Aston Villa

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Matchday 32 EPL 2023/2024Ollie Watkins (premierleague.com)

Ollie Watkins tampil cemerlang kala Aston Villa menghadapi Brentford pada pekan ke-32 Premier League 2023/2024. Penyerang Aston Villa itu mencetak dua gol untuk timnya. Akan tetapi, kontribusi besar Watkins hanya membuahkan satu poin untuk The Villans. Pasalnya, laga antara Aston Villa dan Brentford itu berakhir dengan skor 3-3.

2. Sergio Reguilon sumbangkan dua assist untuk Brentford

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Matchday 32 EPL 2023/2024Sergio Reguilon (brentfordfc.com)

Brentford juga memiliki pemain yang tampil cemerlang kala bermain melawan Aston Villa. Pemain yang dimaksud adalah Sergio Reguilon, bek asal Spanyol yang baru dipinjam Brentford dari Tottenham Hotspur. Reguilon tampil cukup kreatif sebagai sayap kiri dengan menyumbangkan dua assist untuk gol yang dicetak Bryan Mbeumo (61') dan Yoane Wissa (68'). Sayangnya, Reguilon mengalami cedera pada pertandingan tersebut. Ia digantikan oleh Keane Lewis Potter pada menit ke-76.

3. Kevin De Bruyne bermain sempurna demi kemenangan Manchester CIty

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Matchday 32 EPL 2023/2024Kevin de Bruyne (premierleague.com)

Manchester City sempat dikejutkan oleh gol Jean Philippe Mateta pada awal laga. Namun, skuad The Cityzens mampu membalikkan keadaan berkat kontribusi besar Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu tampil sempurna dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist-nya. Hal itu jelas membawanya meraih penghargaan Man of the Match pada laga yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Manchester City itu.

Baca Juga: Catatan Manis Gol Ke-100 Kevin De Bruyne untuk Manchester City 

4. Penampilan cemerlang Kai Havertz bawa Arsenal ke puncak klasemen

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Matchday 32 EPL 2023/2024Kai Havertz (arsenal.com)

Kai Havertz bermain sangat gemilang kala Arsenal mempermalukan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0. Pria asal Jerman  ini mengambil langkah vital selama pertandingan berjalan. Ia bergerak sangat cepat dan memiliki kontribusi besar dalam gol yang terjadi.

Pada laga ini, Havertz mencetak 1 gol dan 1 assist serta mendapat penghargaan Man of the Match pada akhir laga. Selain baginya, permainan apiknya ini juga membawa Arsenal ke puncak klasemen Premier League 2023/2024 per pekan ke-32.

5. Oliver McBurnie menyelamatkan Sheffield United dari kekalahan

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Matchday 32 EPL 2023/2024Oliver McBurnie (instagram.com/oli_mcburnie)

Sheffield United hampir kalah di kandangnya sendiri oleh Chelsea pada pekan ke-32 Premier League 2023/2024. Akan tetapi, The Blades mampu menghindar dari hal tersebut berkat kontribusi Oliver McBurnie. Penyerang asal Skotlandia ini mencetak gol pada menit 90+3. Hal itu berhasil menyelamatkan Sheffield United serta memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

6. Micky van de Ven (Tottenham Hotspur) berkontribusi besar dalam bertahan dan menyerang

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Matchday 32 EPL 2023/2024Micky van de Ven (twitter.com/SpursOfficial)

Tottenham Hotspur menang dengan skor 3-1 atas Nottingham Forest pada pekan ke-32 Premier League 2023/2024. Mereka patut berterima kasih terhadap jasa Micky van de Ven yang memiliki kontribusi besar dalam hal pertahanan dan penyerangan.

Sebagai seorang bek, Van de Ven tampil cemerlang dengan statistik 2 clearence, 1 intercept, 5 tekel, serta kemenangan duel yang mencapai 80 persen. Sementara itu, dalam hal menyerang, Van de Ven ikut serta dalam mencetak 1 gol dan mencatat akurasi operan sebesar 94 persen.

Hasil pekan 32 Premier League 2023/2024 membuat Arsenal berada di puncak klasemen. Mereka hanya unggul selisih gol dari Liverpool yang berada di peringkat kedua. Manchester City membuntuti di posisi ketiga dengan selisih satu poin. Menarik untuk dinanti, bagaimana akhir dari persaingan ini.

Baca Juga: Arsenal dan ManCity Menang, Papan Atas Premier League Sengit

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya