6 Pemain yang Tampil Fantastis pada Gameweek 26 EPL 2023/2024

Tak banyak pemain top yang bersinar

Pekan ke-26 English Premier League (EPL) 2023/2024 hanya menyajikan 9 pertandingan. Pada pekan ini, laga antara Chelsea dan Tottenham Hotspur harus ditunda akibat Chelsea yang bermain di final Carabao Cup. Di sisi lain, Liverpool tetap menjalani pekan pertandingan. Mereka menjalaninya pada Kamis (22/2/2024).

Tak banyak kejutan terjadi pada pekan ini. Kendati demikian, laga-laga seru tetap terlaksana dengan skor besar yang menghiasi papan skor. Bersamaan dengan hal tersebut, sejumlah pemain tampil menonjol, bahkan layak dikatakan tampil fantastis selama pekan ke-26 EPL 2023/2024.

1. Distribusi bola Alexis Mac Allister bawa Liverpool berpesta di Anfield

6 Pemain yang Tampil Fantastis pada Gameweek 26 EPL 2023/2024Alexis Mac Allister (liverpoolfc.com)

Alexis Mac Allister menjalani peran utamanya sebagai gelandang tengah kala Liverpool bertemu dengan Luton Town. Pemain asal Argentina ini terbukti berhasil menjalankan peran tersebut. Pada laga yang terjadi pada pekan ke-26 EPL 2023/2024 ini, Mac Allister sukses mencetak 2 assist yang didistribusikan untuk gol Virgil van Dijk (56') dan Cody Gakpo (58'). Distribusi assist-nya itu membantu Liverpool menang dengan skor 4-1 atas Luton Town di Anfield.

2. Jordan Ayew beri kemenangan pertama untuk Oliver Glasner di Crystal Palace

6 Pemain yang Tampil Fantastis pada Gameweek 26 EPL 2023/2024Jordan Ayew (premierleague.com)

Oliver Glasner menjalani pertandingan pertamanya sebagai manajer baru Crystal Palace. Pria asal Austria ini menurunkan sejumlah pemain senior, termasuk Jordan Ayew. Hasilnya, Ayew sukses menjadi aktor yang memberikan kemenangan pertama bagi Glasner. Penyerang asal Ghana ini mencetak 1 gol dan 1 assist yang membawa Crystal Palace menang atas Burnley dengan skor 3-0. Di sisi lain, Ayew terpilih sebagai Man of the Match dan mendapat nilai 9,5.

3. Douglas Luiz (Aston Villa) cetak brace sebagai seorang gelandang bertahan

6 Pemain yang Tampil Fantastis pada Gameweek 26 EPL 2023/2024Douglas Luiz (avfc.co.uk)

Douglas Luiz merupakan gelandang bertahan andalan Aston Villa. Gelandang asal Brasil ini memang terkenal jago dalam mencetak gol, selain menjalani perannya sebagai tembok lini tengah The Villans. Hal tersebut dibuktikan Luiz kala bertemu Nottingham Forest pada pekan ke-26 EPL 2023/2024. Pada pertandingan tersebut, Luiz mencetak brace yang membantu Aston VIlla menang dengan skor 4-2. Akan tetapi, ia bukan Man of the Match pada laga tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Douglas Luiz, Gelandang Bertahan Brasil Andalan Aston Villa 

4. Leon Bailey keluar sebagai Man of the Match bagi Aston Villa

6 Pemain yang Tampil Fantastis pada Gameweek 26 EPL 2023/2024Leon Bailey (avfc.co.uk)

Man of the Match pada laga antara Aston Villa dan Nottingham Forest didapat oleh Leon Bailey. Pemain asal Jamaika ini dinilai memiliki performa yang lebih baik dari Doulas Luiz. Bailey benar-benar menyulitkan pertahanan lawan. Hal tersebut tentu memudahkan pemain Aston Villa lain dalam mengeksploitasi pertahanan Nottingham Forest. Selain itu, Bailey juga menyumbang 1 gol dan 1 assist pada laga tersebut.

5. Jarrod Bowen cetak hattrick yang bawa West Ham United menang

6 Pemain yang Tampil Fantastis pada Gameweek 26 EPL 2023/2024Jarrod Bowen (premierleague.com)

Jarrod Bowen menjadi satu-satunya pemain yang mencetak hattrick pada pekan ke-26 EPL 2023/2024. Pemain asal Inggris ini dipasang David Moyes sebagai penyerang utama. Padahal, posisi aslinya merupakan winger. Kendati demikian, Bowen mampu tampil ganas dengan mencetak 3 dari 4 gol West Ham United. Berkatnya, The Hammers menang dengan skor 4-2 atas Brentford pekan ini.

6. Emerson Palmieri cetak 1 gol dan 1 assist sebagai bek kiri

6 Pemain yang Tampil Fantastis pada Gameweek 26 EPL 2023/2024Emerson Palmieri (whufc.com)

Bermain sebagai seorang bek kiri, Emerson Palmieri justru tampil produktif. Pemain asal Italia ini membantu West Ham United menang dengan skor 4-2 atas Brentford pekan ini. Pada pertandingan tersebut, Emerson mencetak 1 gol dan 1 assist. Selain itu, Emerson juga cukup aktif dalam bertahan dengan mencatat 2 clearence, 1 blok, 5 intercept, 4 tekel, dan kemenangan duel yang mencapai 70 persen. Akan tetapi, penghargaan Man of the Match tetap menjadi milik Jarrod Bowen.

Sebetulnya masih ada beberapa nama lain yang tampil hebat pada pekan ke-26 EPL 2023/2024. Sebut saja Kai Havertz, Alex Iwobi, Thomas Kaminski, dan Pascal Gross. Akan tetapi, hanya enam nama di atas yang layak disebut tampil fantastis.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham United dengan Gol Terbanyak di EPL, Ada Bowen

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya