6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-23 Serie A 2023/2024 

Inter Milan makin nyaman di puncak

Laga antara Inter Milan vs Juventus menjadi sorotan utama pekan ke-23 Serie A Italia 2023/2024. Pada pertandingan ini, Inter Milan berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Hal tersebut membuat La Beneamata kian menjauh dari kejaran Juventus yang berada di posisi kedua.

Di samping pertandingan besar tersebut, pekan ke-23 Serie A 2023/2024 juga menjadi momen bagi sejumlah pemain untuk bersinar. Mereka menampilkan permainan gemilang yang layak untuk diapresiasi. Siapa saja sederet pemain dengan penampilan paling gemilang sepanjang giornata 23 Serie A 2023/2024 itu?

1. Michele Di Gregorio lakukan banyak penyelamatan untuk Monza

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-23 Serie A 2023/2024 Michele Di Gregorio (acmonza.com)

Pertandingan antara Udinese vs Monza berakhir dengan skor 0-0. Pada laga ini, Michele Di Gregorio keluar sebagai Man of the Match. Kiper Monza ini bermain sangat baik dan melakukan banyak penyelamatan sepanjang laga. Di Gregorio begitu sulit untuk ditembus dan membuat penyerang Udinese kewalahan. Pada pertandingan ini, Di Gregorio mencatat 6 save, 2 high claim, dan 2 clearence.

Baca Juga: 5 Pemain Portugal Tampil Terbanyak di Serie A Italia, Ada Rafael Leao

2. Sumbangan 1 gol dan 1 assist Matias Soule gagal menyelamatkan Frosinone

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-23 Serie A 2023/2024 Matias Soule (frosinonecalcio.com)

Matias Soule bermain luar biasa untuk Frosinone pada pekan ini. Pemain pinjaman asal Juventus ini mencetak 1 gol dan 1 assist. Sayangnya, torehan tersebut gagal menyelamatkan Frosinone. Pasalnya, Soule dan Frosinone mengalami kekalahan 2-3 dari AC Milan pada pertandingan tersebut. Jika saja Frosinone menang, maka Soule paling berhak meraih penghargaan Man of the Match.

3. Olivier Giroud keluar sebagai Man of the Match untuk AC Milan

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-23 Serie A 2023/2024 Olivier Giroud (acmilan.com)

Man of the Match laga AC Milan kontra Frosinone pada pekan ke-23 Serie A Italia 2023/2024 didapat oleh Olivier Giroud. Hal ini cukup wajar karena Giroud memang bermain baik dan membawa AC Milan menang dengan skor 3-2. Sepanjang laga, Giroud memang bermain apik dan sangat mengancam. Hasilnya, ia mampu mencatat 1 gol dan 1 assist. Hal itulah yang membuat Giroud layak meraih gelar Man of the Match.

4. Peran besar Joshua Zirkzee dalam kemenangan Bologna

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-23 Serie A 2023/2024 Joshua Zirkzee (bolognafc.it)

Bologna meraih kemenangan penting dengan skor 4-2 atas Sassuolo pada pekan ini. Pada laga tersebut, Joshua Zirkzee layak mendapatkan pujian berkat permainan gemilang yang ia tampilkan. Zirkzee berperan dalam mencatat dua assist pada laga tersebut. Assist pertama tercipta kala tendangan keras Zirkzee tak sengaja dibelokkan Mattia Viti (Sassuolo) yang berbuah gol. Sedangkan assist keduanya tercipta pada menit ke-83 kala umpannya berhasil dituntaskan oleh Lewis Ferguson.

5. Charles De Ketelaere cetak brace untuk kemenangan Atalanta Bergamo

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-23 Serie A 2023/2024 Charles De Katelaere (atalanta.it)

Charles De Ketelaere kembali berperan aktif kala Atalanta Bergamo menang atas Lazio dengan skor 3-1. Pada pertandingan tersebut, De Ketelaere bermain sebagai penyerang untuk menemani Aleksey Miranchuk. Meski bukan posisi aslinya, De Ketelaere tampak tak canggung dan mampu tampil ganas. Pada laga tersebut, De Ketelaere mencetak brace yang dilakukan pada menit ke-43 dan 76.

6. Paulo Dybala lanjutkan tren positif AS Roma

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-23 Serie A 2023/2024 Paulo Dybala (asroma.com)

AS Roma sedang berada di tren positif semenjak dilatih oleh Daniele De Rossi. Pada pekan ke-23 Serie A Italia 2023/2024, AS Roma kembali meraih kemenangan telak. Mereka sukses menghancurkan Cagliari dengan skor 4-0. Pada laga ini, Paulo Dybala hadir sebagai bintangnya. Pemain asal Argentina itu mencetak dua gol yang membuatnya meraih penghargaan Man of the Match dan nilai 9,2 dari SofaScore.

Kompaknya tim besar dalam meraih tiga poin membuat posisi klasemen tak mengalami perubahan berarti. Inter Milan makin nyaman di puncak klasemen dengan diikuti oleh Juventus, AC Milan, dan Atalanta Bergamo. Sedangkan penghuni zona degradasi masih sama selama beberapa minggu, yaitu Cagliari, Empoli, dan Salernitana.

Baca Juga: 6 Pemain Tottenham Hotspur 2024 yang Direkrut dari Serie A

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya