5 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-27 Bundesliga 2022/2023

Pemain bertahan menunjukkan dominasi!

Tampil hebat dan memberikan pengaruh besar bagi tim merupakan sebuah keharusan bagi seorang pesepak bola. Hal inilah yang berhasil ditunjukkan oleh beberapa pemain pada pekan ke-27 Bundesliga 2022/2023.

Pada pekan ini, beberapa pemain tampil cemerlang dan sangat layak mendapatkan penghargaan Man of the Match. Untuk mengetahui siapa saja yang bermain gemilang pada pekan ke-27 Bundesliga 2022/2023, berikut kami hadirkan ulasannya.

1. Raphael Guerreiro

5 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-27 Bundesliga 2022/2023Raphael Guerreiro (bvb.de)

Duel tim papan atas Bundesliga tersaji kala Borussia Dortmund yang berstatus sebagai peringkat kedua menjamu Union Berlin yang kini menempati posisi ketiga. Pada laga ini, Borussia Dortmund keluar sebagai pemenang melalui keunggulan tipis 2-1.

Raphael Guerreriro patut mendapatkan penghargaan Man of the Match pada laga ini. Pasalnya, bek kiri asal Portugal bermain sangat apik dalam bertahan dan menyerang. Ia menyumbang satu assist untuk gol Donyell Malen pada laga ini.

2. Matthijs de Ligt

5 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-27 Bundesliga 2022/2023Matthijs de Ligt (mobile.twitter.com/mdeligt_04)

Bayern Munich semakin nyaman berada di puncak klasemen Bundesliga 2022/2023. Kemenangan tipis 1-0 atas SC Freiburg membuat Bayern Munich berhasil menjauh dari Borussia Dortmund dengan selisih dua poin.

Pada pertandingan kontra SC Freiburg di pekan ke-27 ini, Bayern Munich perlu berterima kasih pada Matthijs de Ligt. Pasalnya, satu-satunya gol Bayern Munich pada laga ini berhasil dicetak oleh De Ligt yang bertugas untuk menjaga pertahanan.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Hengkang pada Musim Panas 2022, Ada de Ligt!

3. Florian Wirtz

5 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-27 Bundesliga 2022/2023Florian Wirtz (bayer04.de)

Setelah mengalami cedera panjang, Florian Wirtz perlahan kembali ke performa terbaiknya. Pemain muda berbakat asal Jerman ini selalu menyumbangkan gol dan assist pada tiap spieltag Bundesliga.

Pada pekan ini, Wirtz berperan besar dalam kemenangan Bayer Leverkusen atas Eintracht Frakfurt. Berkat sumbangan dua assist dari Florian Wirtz, Bayer Leverkusen unggul dengan skor 3-1 pada akhir laga.

4. Jiri Pavlenka

5 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-27 Bundesliga 2022/2023Jiri Pavlenka (werder.de)

Nama selanjutnya ialah Jiri Pavlenka, kiper asal Republik Ceko yang bermain untuk Werder Bremen. Pada pekan ini, Pavlenka bermain sangat gemilang dengan menorehkan 8 penyelamatan dan 1 pukulan.

Namun sayang, kehebatannya tersebut gagal berbuah cleansheet bagi Werder Bremen. Sebabnya, pada pekan ke-27 Bundesliga, Werder Bremen harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 dari Mainz 05.

5. Hiroki Ito

5 Pemain yang Tampil Hebat pada Pekan Ke-27 Bundesliga 2022/2023Hiroki Ito (vfb.de)

VfB Stuttgart beranjak dari posisi juru kunci setelah mereka mengalahkan VfL Bochum pada pekan ke-27 Bundesliga 2022/2023. Pada kesempatan ini, Stuttgart menang dengan skor 2-3 melalui gol yang dicetak oleh tiga pemain berbeda.

Salah satunya ialah Hiroki Ito, bek asal Jepang yang mencetak gol pertama bagi Stuttgart pada pertandingan tersebut. Berkat gol dan penampilan cemerlangnya di posisi pertahanan, Hiroki Ito mendapatkan nilai 7,8 dari SofaScore.

 

Tak banyak perubahan dalam persaingan papan atas Bundesliga hingga pekan ke-27. Bayern Munich masih berada di puncak klasemen dengan dibuntuti oleh Borussia Dortmund dan Union Berlin yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Stuttgart dalam Sedekade Terakhir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya