6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-24 EPL 2023/2024

Premier League selalu menghadirkan pekan yang seru

English Premier League (EPL) 2023/2024 memang tak berhenti membuat penggemarnya kagum. Kasta tertinggi sepak bola Inggris ini sukses menghadirkan deretan pertandingan seru pada hampir setiap pekannya. Begitu pula pada pekan ke-24 EPL 2023/2024 yang menyuguhkan laga seru dari sepuluh laga yang digelar.

Bersamaan dengan hal tersebut, sejumlah pemain pun tampil lebih baik daripada biasanya. Mereka dapat dikatakan tampil luar biasa karena lebih mentereng daripada pemain-pemain yang tampil hebat. Dari ratusan pemain yang berlaga, inilah enam pemain yang layak dikategorikan tampil luar biasa pada pekan ke-24 EPL 2023/2024.

1. Comeback dari cedera, Erling Haaland langsung cetak brace untuk Manchester City

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-24 EPL 2023/2024Erling Haaland (mancity.com)

Erling Haaland tampil impresif setelah kembali dari cedera. Gagal mencetak gol pada pekan ke-23, Haaland justru menggila kala Manchester City bertemu dengan Everton pada pekan ke-24 EPL 2023/2024. Pada laga ini, Haaland mencetak brace yang membawa Manchester City unggul atas Everton dengan skor 2-0. Hal ini tentu menjadikan penyerang asal Norwegia ini sebagai Man of the Match pada akhir laga. Selain itu, Haaland juga mendapat nilai 8,7 dari SofaScore.

2. Rodrigo Muniz jadi aktor yang mengantarkan Fulham meraih tiga poin

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-24 EPL 2023/2024Rodrigo Muniz (fulhamfc.com)

Rodrigo Muniz diberikan kesempatan oleh Marco Silva untuk mengisi posisi tunggal di lini serang Fulham. Penyerang asal Brasil ini tak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut. Pasalnya, Muniz berhasil menjadi aktor yang mengantarkan Fulham meraih tiga poin setelah mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 3-1. Pada laga ini, Muniz tampil selama 75 menit dengan torehan 2 gol.

3. Bruno Guimaraes (Newcastle United) keluar dari zona nyaman

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-24 EPL 2023/2024Bruno Guimaraes (nufc.co,uk)

Bruno Guimaraes memang berposisi sebagai gelandang bertahan yang bertugas untuk menahan lawan sebelum memasuki pertahanan. Namun, ia bisa keluar dari zona nyaman jika dibutuhkan. Hal ini terjadi ketika Newcastle United berhadapan dengan Nottingham Forest pada pekan ke-24 EPL 2023/2024. Pada laga tersebut, Guimaraes keluar sebagai pencetak gol utama bagi The Magpies dengan catatan dua gol. Torehan itu membawa Newcastle United menang dengan skor 3-2.

Baca Juga: Mitos Kim Kardashian Bawa Sial bagi Arsenal, PSG, dan Bukayo Saka

4. Bukayo Saka pimpin pesta gol Arsenal

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-24 EPL 2023/2024Bukayo Saka (premierleague.com)

Arsenal berpesta pada pekan ke-24 EPL 2023/2024 setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 6-0. Pada pertandingan tersebut, Bukayo Saka hadir sebagai Man of the Match berkat catatan dua gol yang ia cetak. Selain mencetak gol, Saka memang tampil mengancam sepanjang laga. Ia sangat menyulitkan dengan gerakan dan operan aktif yang sering ia ciptakan. Tak heran jika ia menjadi Man of the Match dan diberi nilai 9,7 oleh SofaScore.

5. Declan Rice bantu Arsenal membenamkan mantan klub (West Ham United)

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-24 EPL 2023/2024Declan Rice (arsenal.com)

Selain Bukayo Saka, Declan Rice juga tampil luar biasa pada laga Arsenal vs West Ham United. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini mencetak 1 gol dan 2 assist sepanjang laga. Hal ini tentu membuat penggemar Arsenal senang. Namun di sisi lain, rasa tak enak menghampiri Rice karena ia berkontribusi mempermalukan mantan timnya, West Ham United, di kandangnya sendiri. Kendati demikian, Rice tak melakukan selebrasi ketika mencetak gol sebagai bentuk penghormatan kepada mantan klubnya.

6. Connor Gallagher jadi pahlawan kemenangan Chelsea

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-24 EPL 2023/2024Conor Gallagher (chelseafc.com)

Chelsea sempat tertinggal oleh Crystal Palace melalui gol yang dicetak Jefferson Lerma. Namun, tim asal London ini berhasil bangkit melalui kerja keras para pemainnya. Di antara belasan pemain Chelsea yang bekerja keras tersebut, Connor Gallagher layak mendapat credit point. Gelandang Timnas Inggris ini tampil dominan di lini tengah. Selain itu, ia juga mampu mencetak 2 gol yang ikut serta membawa Chelsea berbalik menang dengan skor 3-1. 

Pekan ke-24 English Premier League 2023/2024 menghadirkan banyak pemain yang tampil impresif. Namun, nama-nama lain ini belum bisa masuk ke dalam daftar karena mereka kalah tampil impresif oleh keenam nama di atas. Bobby Cordova Reid, Harvey Elliot, Andre Onana, Cole Palmer, dan Mark Flekken menjadi beberapa pemain lain yang tampil impresif.

Baca Juga: 5 Pewaris Nomor Punggung 23 Chelsea sebelum Conor Gallagher

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya