7 Pemain Terakhir yang Diboyong Real Betis dari Liga Inggris

Berisi pemain Spanyol yang memilih pulang

Real Betis merupakan klub LaLiga Spanyol yang kerap menjadi tim kuda hitam. Kehebatannya ini didapat Real Betis karena terus berbenah pada tiap bursa transfer. Mereka pun tak segan mendatangkan pemain dari luar Liga Spanyol, salah satunya Liga Inggris.

Dalam beberapa tahun terakhir, tim asal Andalusia ini pernah beberapa kali mendapat pemain dari tim Inggris. Lalu, siapa sajakah pemain terakhir yang diboyong Real Betis dari Liga Inggris? Berikut ini ulasan tujuh di antaranya!

1. Marc Roca

7 Pemain Terakhir yang Diboyong Real Betis dari Liga InggrisMarc Roca (mobile.twitter.com/marcroca21)

Pemain terbaru yang didatangkan Real Betis dari klub Liga Inggris adalah Marc Roca. Mantan gelandang bertahan Espanyol dan Bayern Munich ini didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Leeds United. Degradasinya Leeds United ke EFL Championship 2023/2024 membuatnya harus mencari kompetisi tertinggi untuk bisa terus berkembang. Oleh karena itu, pindah ke Real Betis adalah opsi yang tepat.

2. Ayoze Perez

7 Pemain Terakhir yang Diboyong Real Betis dari Liga InggrisAyoze Perez (twitter.com/AyozePG)

Ayoze Perez pertama kali merapat ke Estadio Benito Villamarin pada musim dingin 2023. Pada setengah musim pertamanya, Perez mampu mencetak 4 gol dan 2 assist dari 21 laga. Meski tak terlalu produktif, ia cukup diandalkan. Oleh karena itu, Perez pun dipermanenkan dari Leicester City pada musim panas 2023 ini.

3. Hector Bellerin

7 Pemain Terakhir yang Diboyong Real Betis dari Liga InggrisHector Bellerin (twitter.com/HectorBellerin)

Hector Bellerin pertama kali bergabung dengan Real Betis pada musim panas 2021 dari Arsenal. Pada 2021/2022 tersebut, sang pemain tampil cukup baik dengan sumbangan 5 assist dari 32 pertandingan. Sayangnya, Bellerin tak dipermanenkan Real Betis. Sempat membela Barcelona dan Sporting CP, ia pun kembali ke Real Betis secara permanen pada musim panas 2023 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Real Betis yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023

4. Martin Montoya

7 Pemain Terakhir yang Diboyong Real Betis dari Liga InggrisMartin Montoya (realbetisbalompie.es)

Martin Montoya sempat 2 musim (2018--2020) bermain di English Premier League (EPL) bersama Brighton & Hove Albion. Setelah itu, Montoya pulang ke Spanyol dan menandatangani kontrak bersama Real Betis pada musim panas 2020. Per Juli 2023, Montoya masih menjadi bagian dari skuad Real Betis. Namun, ia bukan pemain inti di klub ini.

5. Claudio Bravo

7 Pemain Terakhir yang Diboyong Real Betis dari Liga InggrisClaudio Bravo (twitter.com/RealBetis_en)

Claudio Bravo didapatkan secara gratis dari Manchester City pada musim panas 2020. Kiper asal Chile ini masih berseragam Real Betis hingga sekarang. Dengan pensiunnya Joaquin Sanchez pada akhir musim 2022/2023 lalu, Bravo akan menjadi pemain tertua di skuad Real Betis. Meski tak lagi muda, ia masih tetap diandalkan, meski intensitas permainannya mulai dikurangi.

6. Joel Robles

7 Pemain Terakhir yang Diboyong Real Betis dari Liga InggrisJoel Robles (evertonfc.com)

Pemain berkebangsaan Spanyol lain yang pernah didatangkan Real Betis dari klub Inggris adalah Joel Robles. Kiper kelahiran kota Getafe ini didatangakan secara gratis pada musim panas 2018 setelah kontraknya di Everton habis. Robles sendiri bermain selama 3 tahun hingga akhirnya kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Leeds United pada musim panas 2022. Robles sendiri mencatat 78 laga dengan catatan 24 nirbobol di Real Betis.

7. Antonio Barragan

7 Pemain Terakhir yang Diboyong Real Betis dari Liga InggrisAntonio Barragan (realbetisbalompie.es)

Sama seperti Marc Roca, Ayoze Perez, dan Hector Bellerin, Antonio Barragan pun datang sebagai pinjaman di Real Betis. Setelah permainan apiknya pada 2017/2018, bek kanan berkebangsaan Spanyol ini dipermanenkan dari Middlesbrough. Jika ditotalkan, maka Barragan bermain selama 3 musim dengan mencatatkan 69 laga beserta sumbangan 9 assist.

Kehadiran Marc Roca sebagai rekrutan baru tentu sangat diharapkan. Permainan apik tentu akan membawanya kepada kesuksesan. Bukan tak mungkin jika gelandang bertahan Spanyol ini akan dipermanenkan, persis seperti Ayoze Perez dan Antonio Barragan.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Real Betis yang Membela Klub EPL 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya