7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLiga

Pau Torres baru gabung

Aston Villa merupakan salah satu klub yang memiliki banyak pemain hebat yang didatangkan dari penjuru dunia. Salah satunya dari LaLiga Spanyol, kompetisi yang dikenal sering menghasilkan pemain berbakat.

Dalam sedekade terakhir, Aston Villa memang cukup sering mendatangkan pemain dari sana. Baru-baru ini, The Villans juga mendatangkan pemain dari Villarreal. Selengkapnya, coba cek pemain terakhir yang didatangkan Aston Villa dari LaLiga ini.

1. Adama Traore

7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLigaAdama Traore (avfc.co.uk)

Tak banyak yang mengingat kiprah Adama Traore kala berseragam Aston Villa. Winger Spanyol keturunan Mali ini hanya bermain selama semusim (2015/2016) dengan torehan 1 gol dan 2 assist dari 12 laga. Potensi yang ia tampilkan saat masih berseragam Barcelona sebelum bergabung dengan Aston Villa tampaknya tak mampu membuat ia bersinar.

2. Andre Moreira

7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLigaAndre Moreira (avfc.co.uk)

Pada musim panas 2018, Aston Villa pernah meminjam kiper berkebangsaan Portugal dari Atletico Madrid. Dia adalah Andre Moreira, pemain yang hanya bertahan setengah musim bersama The Villans. Masa bakti yang singkat disebabkan pemain satu ini kalah saing dari beberapa kiper lain, seperti Lovre Kalinic dan Orjan Nyland. Bahkan, Moreira tak mencatatkan satu pun laga bersama Aston Villa.

3. Philippe Coutinho

7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLigaPhillipe Coutinho (premierleague.com)

Philippe Coutinho salah satu pemain terakhir yang didatangkan Aston Villa dari LaLiga. Ia datang sebagai pemain pinjaman dari Barcelona pada musim dingin 2022. Permainan apiknya membuat Coutinho akhirnya dipermanenkan pada akhir musim 2021/2022. Hingga kini, gelandang serang asal Brasil ini masih berseragam Aston Villa. Namun, penampilan Coutinho dinilai menurun setelah dipermanenkan.

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Gantung Sepatu bersama Aston Villa

4. Ludwig Augustinsson

7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLigaLudwig Augustinsson (avfc.co.uk)

Pada musim panas 2022, Aston Villa mendatangkan dua bek dari Sevilla. Salah satunya ialah Ludwig Augustinsson yang dipinjam selama setengah musim. Saat berseragam Aston Villa, Augustinsson gagal tampil mengesankan. Bek kiri asal Swedia ini hanya mencatat lima laga tanpa sumbangan gol maupun assist.

5. Diego Carlos

7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLigaDiego Carlos (avfc.co.uk)

Sama seperti Ludwig Augustinsson, Diego Carlos pun datang dari Sevilla pada musim panas 2022. Bedanya, bek asal Brasil ini datang dengan status permanen dan masih berseragam Aston Villa hingga sekarang. Pada musim pertamanya, penampilan Carlos tak begitu mengesankan. Sebab, ia mengalami cedera dan hanya tampil dalam tiga laga.

6. Alex Moreno

7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLigaAlex Moreno (avfc.co.uk)

Untuk menggantikan posisi Ludwig Augustinsson yang pulang ke Sevilla, Aston Villa mendatangkan bek kiri dari Real Betis pada musim dingin 2023. Dia adalah Alex Moreno, pria berkebangsaan Spanyol yang tampil sangat gemilang kala bermain di LaLiga.  Saat berseragam Aston Villa, Moreno pun sangat diandalkan. Namun, torehan gol dan assist-nya belum terlihat bersama klub asal Birmingham ini.

7. Pau Torres

7 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari LaLigaPau Torres (avfc.co.uk)

Pau Torres adalah pemain terakhir yang didatangkan Aston Villa dari LaLiga. Kabar kepindahannya dari Villarreal sebetulnya cukup mengejutkan. Pasalnya, bek utama Timnas Spanyol ini cukup sering dikabarkan akan pindah ke klub besar. Bahkan, Villarreal pernah memagarinya dengan banderol tinggi. Namun, berkat Unai Emery, Pau Torres pun bisa pindah ke Aston Villa dengan banderol 33 juta euro (Rp549 miliar) pada Kamis (13/7/2023).

Jika dilihat dari skuad yang ada, maka Aston Villa akan memiliki aroma LaLiga yang kental pada 2023/2024. Sebab, banyak mantan pemain LaLiga yang berseragam Aston Villa. Unai Emery, pelatih mereka, juga sangat berpengalaman di kompetisi terbesar di Negeri Matador itu.

Baca Juga: 5 Pemain Gratisan Terakhir yang Direkrut Aston Villa, Ada Tielemans

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya