7 Pemain Terakhir yang Dilepas Sevilla ke Klub Inggris sebelum Montiel

Kebanyakan gagal bersinar!

Nottingham Forest mendapatkan tambahan tenaga yang besar untuk mengarungi musim 2023/2024. Pasalnya, Gonzalo Montiel sukses didatangkan dari Sevilla sebagai pemain pinjaman. Penentu gelar juara Argentina pada Piala Dunia 2022 ini diyakini bisa membantu Nottingham Forest bersaing di English Premier League (EPL).

Montiel bukan satu-satunya pemain yang pernah dilepas Sevilla ke klub Liga Inggris. Sebelum dirinya, terdapat puluhan pemain yang pernah pindah ke sana. Namun, tak semuanya bisa tampil maksimal. Sebagai gambaran, berikut ini tujuh pemain terakhir yang dilepas Sevilla ke klub Inggris sebelum Montiel.

1. Fernando Llorente sangat diandalkan Swansea City

7 Pemain Terakhir yang Dilepas Sevilla ke Klub Inggris sebelum MontielFernando Llorente (premierleague.com)

Fernando Llorente didatangkan Swansea City dari Sevilla pada musim panas 2016. Ketika berseragam Swansea City, Llorente sukses tampil gemilang dan sangat diandalkan. Dengan 15 gol dan 1 assist dari 33 laga, Llorente masuk ke dalam daftar top scorer English Premier League 2016/2017. Semusim kemudian, Llorente pun dibeli oleh Tottenham Hotspur.

2. Vicente Iborra gagal bersinar bersama Leicester City

7 Pemain Terakhir yang Dilepas Sevilla ke Klub Inggris sebelum MontielVicente Iborra (premierleague.com)

Vicente Iborra merupakan gelandang bertahan yang sangat tangguh ketika 4 tahun (2013--2014) berseragam Sevilla. Akan tetapi, hal tersebut tak bisa ia tunjukkan ketika bermain untuk Leicester City. Iborra yang bergabung dengan The Foxes pada musim panas 2017 ini justru gagal tampil bersinar dan mengalami penurunan performa. Ia pun hengkang dari Leicester City setelah bertahan selama 1,5 musim. Selama membela Leicester City, Iborra hanya mencatat 4 gol dan 2 assist dari 37 laga.

3. Fulham menjadi klub pertama Sergio Rico setelah pindah dari Sevilla

7 Pemain Terakhir yang Dilepas Sevilla ke Klub Inggris sebelum MontielSergio Rico (premierleague.com)

Fulham menjadi tim pertama yang disinggahi Sergio Rico setelah hengkang dari Sevilla. Kiper berkebangsaan Spanyol ini datang pada musim panas 2018 sebagai pemain pinjaman. Dalam masa peminjaman yang berlangsung selama semusim ini, Rico tampil cukup hebat sebagai penjaga gawang. Ia dipercaya sebagai pemain utama dan mampu mencatatkan 32 penampilan.

Baca Juga: 10 Potret Gonzalo Montiel, Penentu Argentina Juara Piala Dunia 2022

4. Kiprah singkat Ibrahim Amadou di Norwich City

7 Pemain Terakhir yang Dilepas Sevilla ke Klub Inggris sebelum MontielIbrahima Amadou (canaries.co.uk)

Ibrahim Amadou merupakan salah satu pemain berbakat yang gagal bersinar di Sevilla. Untuk mengembalikan performanya, Amadou pun dipinjamkan ke beberapa tim, termasuk Norwich City pada musim panas 2019. Sayangnya, Amadou hanya memiliki kiprah yang singkat bersama Norwich. Dalam 6 bulan peminjamannya, gelandang bertahan asal Kamerun ini hanya mencatat 13 pertandingan.

5. Bryan Gil dijual sebagai wonderkid

7 Pemain Terakhir yang Dilepas Sevilla ke Klub Inggris sebelum MontielBryan Gil (twitter.com/SpursOfficial)

Permainan apik Bryan pada Piala Eropa 2019 menarik perhatian banyak klub besar Eropa. Pemain yang berposisi sebagai winger ini langsung dipandang sebagai wonderkid yang diprediksi bisa bersinar pada masa depan. Pada musim panas 2021, Sevilla akhirnya melepas Gil ke Tottenham Hotspur. Hingga musim panas 2023/2024, Gil masih berseragam The Lillywhites. Sayangnya, sinar Gil belum tampak terang hingga sekarang.

6. Ludwig Augustinsson melempem di Aston Villa

7 Pemain Terakhir yang Dilepas Sevilla ke Klub Inggris sebelum MontielLudwig Augustinsson (avfc.co.uk)

Aston Villa mendatangkan dua bek dari Sevilla pada musim panas 2022. Nama yang pertama ialah Ludwig Augustinsson yang dipinjam selama setengah musim. Saat berseragam Aston Villa, Augustinsson gagal tampil mengesankan. Bek kiri asal Swedia ini hanya mencatat lima laga tanpa sumbangan gol maupun assist

7. Diego Carlos belum menunjukkan taji

7 Pemain Terakhir yang Dilepas Sevilla ke Klub Inggris sebelum MontielDiego Carlos (avfc.co.uk)

Diego Carlos pun datang dari Sevilla pada musim panas 2022. Namun, Carlos masih berseragam Aston Villa hingga sekarang karena datang sebagai pemain yang dibeli permanen. Sayangnya, bek asal Brasil ini tak mampu bersinar akibat cedera yang ia derita. Pada 2023/2024 ini, Carlos berusaha bangkit meski memiliki saingan yang kuat di lini pertahanan The Villans.

Masa depan Gonzalo Montiel di Nottingham Forest akan ditentukan dalam semusim ke depan. Jika tampil hebat dan menarik perhatian, maka dirinya akan dipermanenkan. Jika gagal, ia pun akan kembali ke skuad Sevilla untuk 2024/2025.

Baca Juga: 5 Pemain Sevilla dengan Nomor Punggung 22 sebelum Loic Bade

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya