6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 8 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024

Tiga tim tuan rumah menang pada leg pertama

Tak banyak kejutan yang terjadi pada leg pertama babak delapan besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Pasalnya, hampir semua tim tuan rumah sukses meraih kemenangan. Hasil berbeda hanya didapat oleh Viktoria Plzen yang bertemu dengan ACF Fiorentina. Itu pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada leg pertama babak delapan besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024 ini, ada beberapa pemain yang berhasil menunjukkan sinarnya. Mereka memberikan kontribusi yang baik bagi timnya meski tak semuanya menghasilkan hasil yang positif. Dari deretan pemain yang bermain pada leg pertama babak delapan besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024, inilah enam pemain dengan performa terbaik.

1. John McGinn jadi aktor utama kemenangan Aston Villa

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 8 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024John McGinn (premierleague.com)

John McGinn hadir sebagai Man of the Match pada laga antara Aston Villa dan LOSC Lille. Penghargaan ini wajar didapat oleh McGinn karena sang pemain memang bermain apik pada pertandingan tersebut. McGinn mencetak 1 gol dan 1 assist yang membuat The Villans menang dengan skor 2-1. Ini merupakan modal yang sangat baik bagi Aston Villa dan McGinn guna menghadapi leg kedua di kandang LOSC Lille.

2. Lucas Martinez Quarta (Fiorentina) paksa Viktoria Plzen bermain imbang

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 8 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Lucas Martinez Quarta (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

ACF Fiorentina mendapatkan langkah baik dengan menahan imbang Viktoria Plzen pada pada leg pertama babak delapan besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Aktor di balik keberhasilan Fiorentina menahan imbang Viktoria Plzen adalah Lucas Martinez Quarta.

Bek asal Argentina itu benar-benar bermain disiplin dalam menahan serangan. Quarta mencatat 3 clearence, 1 blok, 7 tekel, dan 100 persen kemenangan dalam duel bola bawah. Berkatnya, laga berakhir dengan skor 0-0.

3. Kostas Fortounis tunjukkan kapasitas sebagai pemain andalan Olympiacos

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 8 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Kostas Fortounis (olympiacos.org)

Setelah bermain luar biasa pada babak 16 besar, Kostas Fortounis kembali melakukannya pada leg pertama babak delapan besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024, Penyerang Yunani ini menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain andalan Olympiacos. Pada laga kontra Fenerbahce, Fortounis bermain panas dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Bantuannya itu sudah cukup untuk membawa Olympiacos unggul tipis dengan skor 3-2.

Baca Juga: UEFA Europa Conference League: Sejarah, Peserta dan Formatnya

4. Meski dominan di lini tengah, Irfan Can Kahveci belum bisa menyelamatkan Fenerbahce

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 8 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Irfan Can Kahveci (twitter.com/irfankahveci)

Pada laga yang sama, Irfan Can Kahveci juga bermain apik. Kahveci cukup dominan di lini tengah berkat pergerakannya yang luar biasa. Sepanjang laga, Kahveci berhasil mencetak 1 gol, 2 peluang, serta melakukan 58 sentuhan, 72 persen akurasi umpan, dan memenangkan 70 persen duel. Akan tetapi, dominasi Kahveci di lini tengah gagal menyelamatkan Fenerhacce dari kekalahan.

5. Hugo Vetlesen jadi satu-satunya pencetak gol untuk Club Brugge

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 8 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Hugo Vetlesen (clubbrugge.be)

Club Brugge menang atas PAOK dengan skor tipis, 1-0. Pada laga ini, Hugo Vetlesen hadir sebagai pembeda karena mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Hal tersebut membuat Club Brugge mendapatkan modal yang baik untuk menghadapi leg kedua. Akan tetapi, Vetlesen bukan Man of the Match pada laga ini.

6. Hans Vanaken jadi Man of the Match untuk Club Brugge

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 8 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Hans Vanaken (clubbrugge.be)

Man of the Match pada laga antara Club Brugge dan PAOK didapat oleh Hans Vanaken. Hal ini bisa didapat Vanaken karena ia memang tampil dominan di lini tengah Club Brugge. Sepanjang laga, Vanaken sukses menorehkan statistik yang cukup menonjol. Ia mencatat 2 peluang, 81 sentuhan, 89 akurasi umpan, serta 75 persen kemenangan duel.

Tidak banyaknya kejutan yang terjadi pada leg pertama babak delapan besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024 membuka peluang leg kedua berjalan seru. Pasalnya, tim yang berlaga akan semakin bernafsu untuk memastikan diri lolos. Ada yang fokus mengejar kemenangan dan ada pula yang fokus mempertahankan kemenangan.

Baca Juga: 6 Pemain Kunci West Ham saat Juara Liga Konferensi Eropa 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya