6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024

Liga Konferensi Eropa patut dinantikan

Intinya Sih...

  • Fredrik Gulbrandsen jadi pahlawan FK Molde dengan mencetak gol penentu kemenangan 2-1 melawan Club Brugge, dipilih sebagai Man of the Match.
  • Jonathan David berkontribusi besar dengan mencetak dua gol saat LOSC Lille mempermalukan Sturm Graz 3-0, juga menjadi Man of the Match.
  • Maccabi Tel Aviv menang telak 4-1 atas Olympiacos, Eran Zahavi mencetak dua gol, tetapi penghargaan Man of the Match diraih oleh Milson.

UEFA Europa Conference League atau Liga Konferensi Eropa 2023/2024 telah mencapai babak 16 besar. Pada babak ini, sejumlah tim beradu demi meraih tiket menuju delapan besar. Hasilnya bisa dilihat dari leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024.

Sejumlah tim tancap gas demi mengamankan agregat. Namun, tak sedikit yang bermain aman. Pada momen inilah sejumlah pemain tampil impresif dan menjadi yang terbaik di antara ratusan pemain lainnya.

Kontribusi besar mereka akhirnya berhasil membawa timnya menang pada babak ini. Lalu, siapa sajakah pemain terbaik pada leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024? Yuk, simak jawabannya dalam ulasan berikut!

1. Fredrik Gulbrandsen kembali jadi aktor kemenangan FK Molde

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Fredrik Gulbrandsen (twitter.com/gulbrandsen92)

Pada babak knock out, Fredrik Gulbrandsen hadir sebagai pahlawan untuk lolosnya FK Molde. Kini, pada leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024, penyerang asal Norwegia itu kembali melakukan hal yang sama. Gulbrandsen bermain sangat apik kala FK Molde menjamu Club Brugge. Ia mencetak satu gol yang menjadi penentu kemenangan 2-1 FK Molde pada matchday ini. Dengan hal tersebut, Gulbrandsen pun dipilih sebagai Man of the Match.

2. Jonathan David (LOSC Lille) permalukan Sturm Graz

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Jonathan David (twitter.com/itsJoDavid)

LOSC Lille berhasil mempermalukan tim tuan rumah, Sturm Graz, dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Lille patutnya berterima kasih kepada sosok Jonathan David yang tampil gemilang pada laga ini. Ia bermain sangat hebat dengan mencetak 2 gol dalam kurun waktu 64 menit. Meski tak bermain penuh, David tetap pantas mendapatkan penghargaan Man of the Match.

3. Eran Zahavi mencetak 2 gol dalam 77 menit untuk Maccabi Tel Aviv

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Eran Zahavi (instagram.com/eranzahavi)

Maccabi Tel Aviv mendapatkan langkah baik pada leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Tim asal Israel ini berhasil mempermalukan tim tuan rumah, Olympiacos, dengan skor 4-1. Salah satu pemain yang tampil cemerlang pada laga ini adalah Eran Zahavi. Penyerang sekaligus kapten Maccabi Tel Aviv ini mencetak 2 gol dalam kurun waktu 77 menit. Akan tetapi, penghargaan Man of the Match bukan menjadi miliknya.

Baca Juga: 16 Besar Liga Europa: Liverpool dan Milan Lawan Tim Praha

4. Milson jadi Man of the Match untuk Maccabi Tel Aviv

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Milson (instagram.com/milsonlove)

Penghargaan Man of the Match pada laga Olympiacos vs Maccabi Tel Aviv didapatkan Milson. Winger Maccabi Tel Aviv ini memang bermain baik sepanjang laga dan sangat menyulitkan pertahanan lawan. Pergerakannya di sisi sayap benar-benar bisa mengalihkan perhatian. Alhasil, ia pun bisa membuka ruang bagi teman satu timnya dan memberikan dua assist yang berbuah gol.

5. Brace Bruno Petkovic memberi bekal untuk Dinamo Zagreb

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Bruno Petkovic (instagram.com/brunopetkovicofficial)

Dinamo Zagreb mendapatkan bekal bagus setelah memenangi leg pertama kontra PAOK dengan skor 2-0. Pada laga ini, Bruno Petkovic tampil sebagai bintangnya. Penyerang asal Kroasia ini mencetak brace yang membuat PAOK tertinggal. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Dinamo Zagreb.

6. M'Bala Nzola jadi pahlawan untuk Fiorentina

6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024M'Bala Nzola (acspezia.com)

Kemenangan tipis diraih ACF Fiorentina ketika bertamu ke kandang Maccabi Haifa pada leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Pada laga ini, Fiorentina mengambil langkah baik dan memenangi laga dengan skor 4-3. M'Bala Nzola tampil sebagai pahlawan untuk Fiorentina pada laga ini. Penyerang asal Angola ini bermain komplet sebagai pencetak gol dan pemberi assist. Torehan 1 gol dan 1 assist-nya pada laga itu menjadi bukti.

FK Molde, LOSC Lille, Maccabi Tel Aviv, Dinamo Zagreb, Fenerbahce, dan Fiorentina berhasil keluar sebagai pemenang pada leg pertama babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Sedangkan laga Ajax Amsterdam vs Aston Villa dan Servette vs Viktoria Plzen berakhir imbang. Leg kedua babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024 yang digelar pada 15 Maret 2024 mendatang akan menjadi penentuan mereka di turnamen ini.

Baca Juga: Dybala Bidik Liga Europa Demi Obati Roma yang Terluka di Serie A

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya