6 Pemain Terbaik Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024

Tiga pemain Olympiacos menggila

Intinya Sih...

  • Olympiacos melakukan comeback spektakuler atas Maccabi Tel Aviv dengan kemenangan 6-1, lolos dengan agregat 7-5.
  • Kostas Koulierakis dari PAOK tampil gemilang dengan 1 gol dan 1 assist, membantu timnya menang 5-1 atas Dinamo Zagreb.
  • Club Brugge berhasil lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan lawannya dengan skor 3-0 pada leg kedua.

Leg kedua babak 16 besar UEFA Conference League atau Liga Konferensi Eropa berjalan sangat seru. Tiap tim bernapsu untuk menentukan nasibnya di ajang ini. Bahkan, sejumlah tim berhasil melakukan comeback pada babak ini.

Salah satu comeback paling menakjubkan pada babak ini ialah comeback Olympiacos atas Maccabi Tel Aviv. Tak heran jika pemain Olympiaco Piraeus mendominasi daftar pemain terbaik leg kedua babak 16 besar Liga Konferensi Eropa. Termasuk 3 pemain Olympiacos, inilah daftar 6 pemain terbaik pada leg kedua babak 16 besar Liga Konferensi Eropa.

1. Kostas Koulierakis (PAOK) disiplin dalam bertahan dan menyerang

6 Pemain Terbaik Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Kostas Koulierakis (instagram.com/konstantinos_koulierakis)

Kostas Koulierakis sangat pantas mendapatkan penghargaan Man of the Match pada laga antara PAOK dan Dinamo Zagreb. Bek PAOK ini memang tampil sangat disiplin dalam bertahan dan ikut serta dalam menyerang. Sebagai seorang bek tengah, Koulierakis tampil cukup tajam dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Torehannya itu membuat PAOK menang dengan skor 5-1. Dengan hal tersebut maka PAOK berhak untuk lolos karena menang dengan agregat 5-3 atas Dinamo Zagreb.

2. Andreas Skov Olsen memimpin comeback Club Brugge atas FK Molde

6 Pemain Terbaik Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Andreas Skov Olsen (instagram.com/andreasskovolsen)

Kalah dengan skor 1-2 pada leg pertama membuat Club Brugge bernapsu menyerang. Tim asal Belgia ini pun akhirnya mendapat hasil yang mereka inginkan berkat bantuan Andreas Skov Olsen. Pria asal Denmark itu berkontribusi dalam dia gol dalam kemenangan Club Brugge dengan skor 3-0 pada leg kedua. Hasil ini membuat Club Brugge lolos dengan agregat 4-2.

3. Ayoub El Kaabi mencetak dua gol dalam pesta gol Olympiacos

6 Pemain Terbaik Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Ayoub El Kaabi (olympiacos.org)

Olympiacos perlu banyak gol untuk mengejar agregat 1-4 dari Maccabi Tel Aviv pada leg pertama. Berkat kerja kerasnya itu, Olympiacos berhasil melakukan remontada dengan kemenangan 6-1. Hasil ini membuat Olympiacos lolos dengan agregat 7-5. Salah satu pemain yang paling berperan dalam keberhasilan ini adalah Ayoub El Kaabi. Penyerang berkebangsaan Maroko itu ikut serta dalam pesta dengan mencetak dua gol.

Baca Juga: 6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024

4. Daniel Podence menyumbangkan 1 gol dan 2 assist pada kemenangan Olympiacos

6 Pemain Terbaik Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Daniel Podence (olympiacos.org)

Masih dari Olympiacos, kali ini ada Daniel Podence. Pemain asal Portugal itu juga memiliki peran besar dalam kemenangan Olympiacos. Podence tampil produktif dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Selain itu, Podence juga cukup merepotkan pertahanan Maccabi tel Aviv. Sayangnya, ia bukan Man of the Match pada laga ini.

5. Kostas Fortounis jadi Man of the Match dari pesta Olympiacos

6 Pemain Terbaik Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Kostas Fortounis (olympiacos.org)

Man of the Match pada pesta gol Olympiacos atas Maccabi Tel Aviv adalah Kostas Fortounis. Winger senior sekaligus kapten Olympiacos ini mendapat nilai 9,2 dari SofaScore. Hal ini cukup wajar karena Fortounis tampil sangat baik dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Selain itu, ia juga menorehkan statistik mentereng dengan mencatat 5 peluang, 100 persen kesuksesan dribel, 78 persen akurasi umpan, serta 82 persen kemenangan duel.

6. Douglas Luiz mencetak dua assist untuk meloloskan Aston Villa

6 Pemain Terbaik Leg 2 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024Douglas Luiz (avfc.co.uk)

Aston Villa menang dengan skor 4-0 atas Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Gol Aston Villa dicetak Ollie Watkins (25'), Leon Bailey (60'), Jhon Duran (75'), dan Moussa Diaby (81'). Namun, Man of the Match pada laga ini bukan keempat pencetak gol tersebut. Pemain terbaik justru datang dari Douglas Luiz yang tampil solid di lini tengah dan mencetak dua assist. Sumbangan besarnya ini membuat Aston Villa lolos dengan agregat 4-0 karena kedua tim bermain imbang 0-0 pada leg pertama.

PAOK, Fenerbahce, Club Brugge, LOSC Lille, Olympiacos, Fiorentina, dan Aston Villa menjadi deretan nama yang lolos ke babak delapan besar. Delapan kontestan yang tersisa akan kembali diundi untuk menghadapi babak selanjutnya. Prediksimu, klub mana sajakah yang akan bertemu pada babak delapan besar?

Baca Juga: 5 Pemain Aston Villa Terakhir yang Capai 20 Gol Semusim, Ada Watkins

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya