6 Pemain Terbaik Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024

Pesta gol terjadi pada matchday ini

Intinya Sih...

  • Olympique Marseille dan AS Roma menang besar dengan skor 4-0
  • Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 2 gol untuk Marseille, Stephan El Shaarawy berperan penting dengan 2 assist untuk Roma
  • Alexis Mac Allister dan Darwin Nunez menjadi bintang kemenangan Liverpool, Harvey Elliott mencetak tiga assist

Leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 berjalan sangat seru. Dari delapan pertandingan yang digelar, tak ada satu pun laga yang berakhir tanpa gol. Bahkan, hujan gol mendominasi matchday ini. Ada 6 laga yang berakhir dengan lebih dari 3 gol.

Tak heran jika banyak pemain yang dinilai tampil ciamik pada pekan ini. Ada yang mencetak brace gol maupun assist dan ada pula yang memasangkan gol dan assist. Dari ratusan pemain yang bermain pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024, inilah deretan enam pemain terbaik yang tampil ciamik.

1. Pierre-Emerick Aubameyang jadi aktor utama pesta gol Olympique Marseille

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024Pierre Emerick Aubameyang (instagram.com/auba)

Olympique Marseille mengambil langkah gemilang dengan menang besar pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Tim asal Prancis itu membantai Villarreal dengan skor 4-0. Pada laga ini, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi aktor utama dari pesta gol Marseille. Penyerang asal Gabon ini bermain sangat apik dan efektif selama 85 menit. Aubameyang mencetak 2 gol dari 2 peluang yang ia dapatkan sepanjang laga.

2. Stephan El Shaarawy mencetak dua assist bagi AS Roma

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024Stephan El Shaarawy (asroma.com)

Sama seperti Olympique Marseille, AS Roma juga menang dengan skor 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Brighton & Hove Albion menjadi korbannya. Pada laga ini, Stephan El Shaarawy tampil sebagai bintang lapangan berkat torehan dua assist yang ia cetak. Winger asal Italia ini tampil menusuk dan mampu mengirim umpan akurat. Alhasil, El Shaarawy mampu mendistribusikan assist untuk gol Gianluca Mancini (64') dan Bryan Cristante (68')

3. Alexis Mac Allister bermain komplet untuk Liverpool

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024Alexis Mac Allister (liverpoolfc.com)

Alexis Mac Allister menjadi bintang utama kemenangan Liverpool atas Sparta Praha. Pada laga yang berakhir dengan skor 5-1 untuk Liverpool ini, Mac Allister tampil sangat komplet. Ia berperan menjadi pengatur serangan, distributor assist, dan pencetak gol. Torehan 1 gol dan 1 assist yang ia ciptakan selama 90 menit menjadi buktinya.

Baca Juga: Dybala Bidik Liga Europa Demi Obati Roma yang Terluka di Serie A

4. Darwin Nunez mencetak brace dalam pesta gol Liverpool

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Darwin Nunez juga tampil ciamik kala Liverpool mempermalukan Sparta Praha. Penyerang asal Uruguay ini tampil tajam dengan mencetak dua gol yang sangat indah. Pada gol pertama, Nunez melesakkan tendangan keras dari jarak jauh yang sulit ditahan Peter Jensen. Sedangkan, pada gol kedua, ia berhasil mencetak gol melalui situasi tendangan voli, hasil umpan dari Alexis Mac Allister. Meski bermain apik, penghargaan Man of the Match tetap menjadi milik Mac Allister.

5. Harvey Elliott menyumbang tiga assist dalam pesta gol Liverpool

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024Harvey Elliott (liverpoolfc.com)

Pemain Liverpool lain yang tampil ciamik pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 adalah Harvey Elliott. Bermain sebagai seorang gelandang tengah, Elliott sukses menjalankan tugasnya sebagai distributor bola. Pemain muda berkebangsaan Inggris ini mencetak tiga assist dalam kemenangan Liverpool. Kreasinya ini didistribusikan untuk gol Darwin Nunez (25'), Luis Diaz (53'), dan Dominik Szoboszlai (90+4').

6. Sepasang gol dan assist Juninho Vieira hanya membawa Qarabag bermain imbang

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024Juninho Vieira (instagram.com/juninhovieira___21)

Qarabag tampil sangat solid kala bertemu Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Mereka sempat mengejutkan Leverkusen dengan mencetak dua gol pada babak pertama. Itu merupakan kontribusi besar Juninho Vieira yang mencetak 1 gol dan 1 assist. Akan tetapi, usaha Vieira itu hanya berbuah hasil imbang. Sebab, Bayer Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan hingga skor 2-2 menjadi hasil dari laga ini.

Selain enam pemain terbaik di atas, sejumlah pemain juga dinilai memiliki penampilan yang hebat pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Sebut saja Angel Di Maria, Robert Andrich, Gianluca Scamacca, dan Alessandro Florenzi. Mereka patut mendapatkan apresiasi dan sorotan untuk permainan hebatnya itu.

Baca Juga: 6 Pemain Terbaik Leg 1 Babak 16 Besar Liga Konferensi Eropa 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya