6 Pemain Terbaik Leg Pertama Knock Out Liga Europa 2023/2024

Mayoritas tim Liga Champions menang

Sebelum berlanjut ke babak 16 besar, UEFA Europa League atau Liga Eropa 2023/2024 harus melaksanakan fase knock out. Laga ini mempertemukan setiap peringkat 2 babak grup Liga Eropa yang akan bertemu peringkat 3 fase grup Liga Champions. Keduanya akan bertemu dalam sebuah laga untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Eropa 2023/2024.

Leg pertama fase knock out Liga Eropa 2023/2024 telah dilaksanakan pada Jumat (16/2/2024). Babak ini menghadirkan delapan laga seru yang layak untuk mendapat sorotan. Sebab, setiap tim sangat bernafsu untuk melangkah lebih jauh di kompetisi Eropa.

Pada kesempatan yang sama, sejumlah pemain juga tampil gemilang. Namun, hanya ada enam pemain yang layak disebut terbaik di antara pemain yang tampil gemilang tersebut. Untukmu yang penasaran, yuk simak ulasan mengenai enam pemain terbaik pada leg pertama fase knock out Liga Eropa 2023/2024.

1. Mauro Icardi tampil panas kala Galatasaray menang tipis atas Sparta Praha

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Knock Out Liga Europa 2023/2024Mauro Icardi (twitter.com/Galatasaray)

Galatasaray yang tersingkir di Liga Champions harus berhadapan dengan Sparta Praha pada fase knock out Liga Eropa 2023/2024. Pada leg pertama, Galatasaray mencuri kesempatan dengan memenangkan laga dengan skor 3-2. Pada pertandingan ini, Mauro Icardi keluar sebagai Man of the Match berkat torehan 1 gol dan 2 assist. Ia bermain panas dan tampil sangat produktif. Hal tersebut semakin mempertegas peran Icardi sebagai tulang punggung lini serang Galatasaray.

2. Kevin Danso tampil kokoh di lini pertahanan RC Lens

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Knock Out Liga Europa 2023/2024Kevin Danso (twitter.com/KevinDanso98)

RC Lens bermain imbang dengan skor 0-0 saat menjamu SC Freiburg. Kevin Danso hadir sebagai pemain terbaik sekaligus Man of the Match pada pertandingan tersebut. Bek asal Austria tersebut tampil sangat kokoh dan disiplin dalam membantu pertahanan RC Lens. Danso mencatat 1 tekel, 5 blok, 2 clearence, 1 intercept, dan 75 persen kemenangan duel. Selain itu, Danso juga mencatat 84 sentuhan dan 94 persen akurasi umpan dari 67 umpan yang ia lakukan.

3. Abdellah Zoubir bantu Qarabag permalukan Braga

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Knock Out Liga Europa 2023/2024Abdella Zoubir (instagram.com/abdellah.zoubir11)

Sebagai salah satu perwakilan Liga Eropa, Qarabag tak canggung saat bertandang ke markas Braga yang berstatus sebagai perwakilan Liga Champions. Tim asal Azerbaijan ini justru berhasil mempermalukan Braga dengan skor 4-2. Bintang dari laga ini adalah Abdellah Zoubir yang beroperasi di posisi kiri Qarabag. Ia tampil impresif dengan mencatat brace yang dicetak pada menit ke-54 dan 69. 

Baca Juga: 4 Pemain EPL Terakhir yang Menjadi Top Skor Liga Europa

4. Angel Di Maria (SL Benfica) tuntaskan kepercayaan

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Knock Out Liga Europa 2023/2024Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Sejak awal laga, Angel Di Maria telah dipercaya untuk menjada eksekutor tendangan penalti bagi SL Benfica. Kepercayaan tersebut berhasil dituntaskan oleh Di Maria dengan sebuah pembuktian. Pemain asal Argentina ini mencetak 2 gol lewat titik penalti yang lakukan pada menit ke-68 dan 90+8. Dua golnya itu membuat SL Benfica menang atas FC Toulouse dengan skor 2-1.

5. Ruben Loftus Cheek kembali tampil tajam bersama AC Milan

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Knock Out Liga Europa 2023/2024Ruben Loftus-Cheek (twitter.com/acmilan)

AC Milan menang dengan skor telak, 3-0, pada leg pertama fase knock out Liga Eropa 2023/2024. Pada laga ini, Ruben Loftus Cheek kembali tampil sebagai pahlawan. Gelandang berkebangsaan Inggris ini sangat layak disebut sebagai pahlawan karena mampu tampil tajam. Cheek mencetak 2 dari 3 gol AC Milan pada laga tersebut. Tak heran jika ia dipilih sebagai Man of the Match.

6. Pedro Goncalves dominasi lini tengah Sporting CP

6 Pemain Terbaik Leg Pertama Knock Out Liga Europa 2023/2024Pedro Goncalves (instagram.com/pedroogoncalves28)

Sporting CP mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Young Boys pada leg pertama fase knock out Liga Eropa 2023/2024. Pada laga ini, Pedro Goncalves menjadi otak di balik kemenangan tim asal Portuglas tersebut. Goncalves memang hanya mencatat satu assist. Namun, kontribusinya selama 79 menit di lapangan membuat Young Boys kesulitan. Goncalves mencatat torehan statistik yang menarik, yakni 78 akurasi umpan, 87 persen kemenangan duel, 100 persen dribble success, dan menciptakan 4 tembakan.

Pada leg pertama babak knock out Liga Eropa 2023/2024, tim-tim peringkat tiga fase grup Liga Champions terbukti lebih mendominasi. Kemenangan Galatasaray, SL Benfica, dan AC Milan menjadi buktinya. Sedangkan, Young Boys dan Braga justru mendapatkan kekalahan. Di sisi lain, Shaktar Donetsk, Feyenoord, dan RC Lens mendapat hasil imbang.

Baca Juga: 6 Rekrutan Termahal di Primeira Liga pada Musim Dingin 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya