6 Pemain Terbaik pada Leg 2 Semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024

Olympiacos dan ACF Fiorentina menatap partai puncak

Intinya Sih...

  • Olympiacos dan ACF Fiorentina lolos ke babak final Liga Konferensi Eropa 2023/2024 setelah memenangkan leg kedua semifinal.
  • Ayoub El Kaabi menjadi pemain terbaik dengan mencetak dua gol untuk Olympiacos, sementara Kostas Tzolakis tampil gemilang sebagai kiper.
  • ACF Fiorentina berhasil melaju ke final berkat penalti Lucas Beltran yang membuat mereka menang agregat 4-3 atas Club Brugge.

Serupa dengan Liga Champions Eropa dan Liga Europa, Liga Konferensi Eropa juga telah menyelesaikan babak semifinal. Pada leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024 ini, tak banyak perubahan yang terjadi. Sebab, pemenang leg pertama akhirnya berhasil lolos dan mencapai babak final.

Dengan hasil ini, ACF Fiorentina dan Olympiacos Piraeus menjadi dua tim yang akan bermain pada babak final. Bersamaan dengan serunya leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024, terdapat sejumlah nama yang tampil bersinar. Dari puluhan nama yang berlaga, inilah enam pemain yang layak disebut yang terbaik pada leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024.

1. Ayoub El Kaabi kembali menggila untuk Olympiacos

6 Pemain Terbaik pada Leg 2 Semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024Ayoub El Kaabi (olympiacos.org)

Ayoub El Kaabi sangat layak mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Sebab, ia selalu tampil bersinar dan menjadi pemain paling vital di skuad Olympiacos. Hal tersebut juga ia tunjukkan pada leg kedua babak semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Penyerang asal Maroko ini mencetak dua gol yang membuat Olympiacos menang atas Aston Villa dengan skor 2-0 dan lolos dengan agregat 6-2.

2. Kostas Tzolakis jaga gawang Olympiacos tetap nirbobol

6 Pemain Terbaik pada Leg 2 Semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024Kostantinos Tzolakis (olympiacos.org)

Kostas Tzolakis kembali menjadi pemain yang berpengaruh untuk Olympiacos. Kiper berkebangsaan Yunani itu sukses menjaga gawang Olympiacos dari kebobolan. Sepanjang laga, Tzolakis mencatat 4 penyelamatan, 3 high claim, dan istimewanya mencatat 1 assist untuk gol Ayoub El Kaabi. Itu sudah cukup untuk membawa Olympiacos lolos ke babak final dengan agregat 4-2.

3. Kerja keras John McGinn (Aston Villa) terasa sia-sia

6 Pemain Terbaik pada Leg 2 Semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024John McGinn (premierleague.com)

Dari pihak Aston Villa, John McGinn menjadi pemain yang paling gemilang pada leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024. Gelandang asal Skotlandia itu mencatat akurasi umpang sebesar 93 persen, 73 sentuhan. 3 peluang, dan 80 persen kemenangan duel. Sayangnya, penampilan apik McGinn terasa sia-sia. Sebab, Aston Villa gagal lolos ke babak final karena kalah agregat 2-6.

Baca Juga: Tugas Berat Aston Villa Menuju Final Liga Konferensi Eropa 2023/2024

4. Hans Vanaken sempat berikan harapan untuk Club Brugge

6 Pemain Terbaik pada Leg 2 Semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024Hans Vanaken (clubbrugge.be)

Club Brugge kalah dengan skor 2-3 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions  Eropa 2023/2024. Oleh karena itu, CLub Brugge harus membalas pada leg kedua. Kapten Club Brugge, Hans Vanaken, sempat memberikan harapan dengan mencetak gol pada menit ke-2, Torehan tersebut sempat membuat agregat menjadi 3-3. Sayangnya. usaha Vanaken tak berujung manis karena mereka kebobolan pada menit ke-80.

5. Lucas Beltran pastikan ACF Fiorentina lolos ke babak final

6 Pemain Terbaik pada Leg 2 Semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024Lucas Beltran (acffiorentina.com)

Sosok yang memupuskan harapan Club Brugge untuk lolos ke babak final Liga Konferensi Eropa 2023/2024 adalah Lucas Beltran. Pemain ACF Fiorentina itu sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ke-80. Penampilan apik Beltran membuat laga leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024 berakhir dengan skor 1-1 dan membuat Fiorentina lolos ke final dengan agregat 4-3.

6. Pergerakan Christian Kouame (ACF Fiorentina) menyulitkan lawan

6 Pemain Terbaik pada Leg 2 Semifinal Liga Konferensi Eropa 2023/2024Christian Kouame (acffiorentina.com)

Penalti bisa didapat ACF Fioretina karena ulah Christian Kouame. Pergerakan lincah Kouame benar-benar menyulitkan pertahanan Club Brugge. Puncaknya terjadi pada menit ke-78 ketika ia memaksa pemain Club Brugge untuk melanggarnya dan berbuah penalti. Kemudian, penalti sukses dieksekusi Lucas Beltran yang membuat Fiorentina lolos ke babak final.

Pada babak final nanti, ACF Fiorentina akan ditantang oleh Olympiacos Piraeus. Jika salah satu dari mereka sukses menjadi juara, maka mereka akan menjadi juara Liga Konferensi Eropa di edisi kedua. Lantas, siapakah tim yang kamu jagokan untuk meraih gelar juara tersebut?

Baca Juga: Kiat Vincenzo Italiano Mereformasi Fiorentina

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya