6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Champions 2023/2024

Tim peserta bernafsu mengejar kemenangan

Peserta babak delapan besar Liga Champions Eropa 2023/2024 bernafsu untuk mengambil langkah yang menguntungkan. Pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions 2023/2024, keempat laga berjalan sangat seru. Hal ini bisa dilihat dari skor yang menjadi akhir keempat pertandingan itu.

Pada saat yang bersamaan, sejumlah pemain juga tampil apik. Akan tetapi, tak semuanya bisa memberikan kemenangan bagi timnya. Kendati demikian, mereka layak mendapatkan sorotan karena masuk ke dalam deretan enam pemain terbaik pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa 2023/2024.

1. Catatan dua assist Vinicius Jr paksa Manchester City bermain imbang

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Champions 2023/2024Vinicius Jr (twitter.com/ChampionsLeague)

Laga seru terjadi antara Real Madrid dan Manchester City pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa 2023/2024. Laga yang berakhir dengan skor 3-3 ini menjadi buktinya. Pada laga tersebut, Vinicius Jr tampil mentereng berkat torehan dua assist. Catatan itu dicetak untuk gol Rodrygo (14') dan Federico Valverde (79').

2. Martin Odegaard menampilkan statistik mentereng untuk Arsenal

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Champions 2023/2024Martin Odegaard (premierleague.com)

Laga antara Arsenal dan Bayern Munich juga berakhir dengan skor imbang, 2-2. Pada laga ini, Martin Odegaard tampil paling mentereng. Meski tak mencatatkan gol maupun assist, Odegaard mampu menampilkan statistik yang mentereng bagi Arsenal. Pria asal Norwegia ini mencatatkan 5 peluang, 60 persen kemenangan duel, 2 intersep, 2 tekel, dan 88 persen akurasi umpan.

3. Antoine Griezmann jadi Man of the Match kemenangan Atletico Madrid

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Champions 2023/2024Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Walaupun tak mencetak gol, Antoine Griezmann layak untuk mendapatkan penghargaan Man of the Match pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa 2023/2024. Pemain asal Prancis itu mengambil peran penting dalam kemenangan Atletico Madrid atas Borussia Dortmund dengan skor 2-1 itu. Griezmann mencatat 1 assist, 70 kemenangan duel, dan mampu mengatur lini tengah dengan akurasi umpan yang mencapai 72 persen.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Kompak Menang

4. Penyelamatan gemilang Gregor Kobel gagal membawa Borussia Dortmund menang

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Champions 2023/2024Gregor Kobel (bvb.de)

Masih dari pertandingan yang sama, kali ini ada nama Gregor Kobel yang tampil gemilang untuk Borussia Dortmund. Kiper asal Swiss itu melakukan 7 penyelamatan yang 5 di antaranya merupakan tendangan di dalam gawang. Sayangnya, penampilan apik Kobel tak bisa menyelamatkan Borussia Dortmund dari kekalahan 1-2 atas Atletico Madrid. Namun, jika tak ada Kobel, mungkin Borussia Dortmund akan kebobolan lebih banyak gol.

5. Raphinha jadi pahlawan kemenangan Barcelona

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Champions 2023/2024Raphinha (fcbarcelona.com)

Barcelona mengambil langkah bagus kala bertandang ke kandang Paris Saint-Germain (PSG), Parc des Princes. Tim berjuluk Blaugrana ini keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan tim tuan rumah, 3-2. Pada laga ini, Raphinha menjadi pahlawan di balik kemenangan Barcelona. Pemain asal Brasil itu tampil gemilang dengan mencatat 2 gol dari 4 peluang yang ia dapatkan. Selain itu, Raphinha juga menciptakan dua peluang untuk rekan setimnya pada pertandingan tersebut.

6. Peran aktif Vitinha tak cukup selamatkan Paris Saint-Germain

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Champions 2023/2024Vitinha (id.psg.fr)

Vitinha sebetulnya bermain sangat baik untuk PSG pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa 2023/2024. Ia menunjukkannya lewat statistik yang gemilang. Sepanjang laga, Vitinha mencatat 1 gol, 3 peluang, 101 sentuhan, 50 persen kemenangan duel, dan 98 persen akurasi umpan. Sayangnya, peran aktif Vitinha tak cukup membawa PSG menang di kandangnya sendiri.

Leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa 2023/2024 memang sangat layak untuk dinikmati. Hasil laga yang mentereng dengan deretan gol yang tercipta menjadi alasannya. Ini sudah cukup untuk menjadi modal menghadapi leg kedua.

Baca Juga: Perempat Final Liga Champions yang Gila

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya