6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Eropa 2023/2024 

Liverpool dan AC Milan kalah di kandang

Leg pertama babak delapan besar Liga Eropa 2023/2024 berjalan sangat seru. Tiap klub ingin mengambil langkah bagus untuk memudahkan kerja mereka pada leg kedua. Hasilnya, dua tim tamu berhasil mencuri kemenangan pada leg pertama.

Kegemilangan dua tim tersebut adalah kontribusi besar dari beberapa pemain. Oleh karena itu, mereka layak masuk ke dalam daftar enam pemain terbaik pada leg pertama babak delapan besar Liga Eropa 2023/2024. Untuk mengetahui daftar dan performa enam pemain terbaik pada leg pertama babak delapan besar Liga Eropa 2023/2024, yuk, simak ulasan berikut!

1. Angel Di Maria jadi yang terbaik untuk SL Benfica

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Eropa 2023/2024 Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

SL Benfica meraih kemenangan 2-1 atas Olympique Marseille di kandangnya sendiri pada leg pertama babak delapan besar Liga Eropa 2023/2024. Pada laga ini, Angel Di Maria hadir sebagai Man of the Match. Pemain asal Argentina itu bermain gemilang, khususnya dalam urusan menyerang. Sepanjang laga, Di Maria mencetak 1 gol, 99 sentuhan, 2 dribel sukses, dan 84 persen akurasi operan.

2. Jonas Hofmann mencetak 1 gol dan 1 assist untuk kemenangan Bayer Leverkusen

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Eropa 2023/2024 Jonas Hofmann (bayer04.de)

Bayer Leverkusen mengambil langkah baik dengan mengalahkan West Ham United pada leg pertama babak delapan besar Liga Eropa 2023/2024. Pemain yang paling berperan dalam kemenangan Bayer Leverkusen ini adalah Jonas Hofmann. Pemain asal Jerman ini mencetak 1 gol dan 1 assist yang membuat timnya menang dengan skor 2-0. Berkat permainan apiknya ini, Hofmann terpilih sebagai Man of the Match.

3. Lukasz Fabianski mencatat banyak penyelamatan meski West Ham United kalah

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Eropa 2023/2024 Lukasz Fabianski (whufc.com)

Masih dari pertandingan yang sama, kali ini ada nama Lukasz Fabianski yang tampil impresif untuk West Ham United. Kiper asal Polandia itu melakukan 1 clearence dan 9 penyelamatan yang 5 di antaranya merupakan tendangan di dalam gawang. Sayangnya, penampilan gemilang Fabianski tak bisa menyelamatkan West Ham United dari kekalahan 0-2 atas Bayer Leverkusen.

 

Baca Juga: 3 Pencetak Gol Termuda Liverpool di Liga Europa, Clark Terbaru!

4. Gianluca Mancini menjadi pembeda dalam kemenangan AS Roma

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Eropa 2023/2024 Gianluca Mancini (asroma.com)

Gianluca Mancini jadi pembeda kala AS Roma mengalahkan AC Milan di San Siro. Bek asal Italia itu mencetak satu-satunya gol yang membuat AC Milan kalah dengan skor 0-1. Selain mencetak gol, Mancini juga tampil disiplin dalam bertahan. Ia sangat sulit dilewati dengan melakukan 4 clearence, 3 intersep, 1 tekel, dan kemenangan duel mencapai 60 persen.

5. Gianluca Scamacca (Atalanta Bergamo) menghancurkan Liverpool di Anfield

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Eropa 2023/2024 Gianluca Scamacca (instagram.com/iamscamacca)

Liverpool harus menanggung malu karena dikalahkan Atalanta Bergamo dengan skor 0-3 di Anfield. Biang dari kekalahan Liverpool pada laga ini adalah penampilan hebat Gianluca Scamacca di lini serang Atalanta Bergamo. Pada laga ini, Scamacca tampil tajam dengan mencetak dua gol. Hal itu jelas sangat menyulitkan Liverpool untuk mengejar ketertinggalan.

6. Mario Pasalic membantu Atalanta Bergamo kalahkan Liverpool

6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama 8 Besar Liga Eropa 2023/2024 Mario Pasalic (atalanta.it)

Selain Gianluca Scamacca, Mario Pasalic juga menjadi pemain lain yang tampil gemilang untuk Atalanta Bergamo. Pasalic tampil cemerlang dengan membantu La Dea lewat satu gol. Selain itu, Pasalic juga mencatat statistik cemerlang dengan torehan 80 persen kemenangan duel, 70 akurasi umpan, 5 tekel, 3 clearence, dan 1 intersep. Itu sudah cukup membawa Atalanta menang dengan skor 3-0.

Dua tim asal Italia, AS Roma dan Atalanta Bergamo, mengambil langkah cemerlang dengan menang di laga tandang. Di sisi lain, Liverpool dan AC Milan harus bangkit agar mampu lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan, Bayer Leverkusen dan SL Benfica masih harus berhati-hati karena kedua klub tersebut akan melakukan laga tandang pada leg kedua.

Baca Juga: Liverpool Ukir Rekor Buruk Usai Dibantai Atalanta di Liga Europa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya