6 Pemain Terbaik pada Semifinal Leg 2 Liga Europa 2023/2024

Bayer Leverkusen dan Atalanta Bergamo ke final

Babak semifinal Liga Europa 2023/2024 akhirnya usai. Leg kedua pada babak ini benar-benar berjalan seru dengan hujan gol yang terjadi sepanjang laga. Pada akhirnya, Bayer Leverkusen dan Atalanta Bergamo menjadi dua tim yang akan bertanding pada babak final Liga Europa musim ini.

Pada leg kedua semifinal Liga Europa 2023/2024, terdapat sejumlah nama yang layak menjadi sorotan. Pasalnya, mereka punya peran besar dalam membawa timnya bermain apik, meskipun tak semuanya berhasil lolos. Dari puluhan nama yang berlaga pada leg kedua semifinal Liga Europa musim ini, berikut enam pemain yang layak disebut sebagai yang terbaik.

1. Leandro Paredes menuntaskan dua penalti AS Roma dengan baik

6 Pemain Terbaik pada Semifinal Leg 2 Liga Europa 2023/2024Leandro Paredes (asroma.com)

AS Roma yang tertinggal dengan agregat 0-2 perlu mengejar pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2023/2024. Oleh karena itu, mereka sangat bernafsu untuk mengejar ketertinggalan hingga akhirnya mendapatkan dua penalti. Dua kesempatan tersebut berhasil dituntaskan dengan baik oleh Leandro Paredes pada menit 43 dan 66. Itu sempat membuat AS Roma unggul.

2. Mile Svilar berkali-kali menyelamatkan gawang AS Roma

6 Pemain Terbaik pada Semifinal Leg 2 Liga Europa 2023/2024Mile Svilar (asroma.com)

Selain Leandro Paredes, Mile Svilar juga bermain luar biasa untuk AS Roma. Kiper asal Serbia itu tampil sangat sigap dengan mencatat 12 penyelamatan, 1 high claim, dan 100 persen kemenangan duel. Sayangnya, Svilar kebobolan dua gol oleh Bayer Leverkusen. Hal tersebut membuat laga berakhir dengan skor 2-2. AS Roma pun akhirnya tak lolos ke babak final karena kalah dengan agregat 2-4.

3. Granit Xhaka pimpin lolosnya Bayer Leverkusen

6 Pemain Terbaik pada Semifinal Leg 2 Liga Europa 2023/2024Granit Xhaka (bayer04.de)

Dari Bayer Leverkusen, Granit Xhaka menjadi sosok yang tampil paling impresif pada leg kedua babak semifinal Liga Europa 2023/2024. Kapten Timnas Swiss ini mencatatkan statistik yang amat gemilang. Selama 90 menit, Xhaka mencetak 1 assist, 107 sentuhan, 10 peluang, dan 92 persen akurasi umpan. Selain itu, Xhaka juga memenangkan 75 persen duel, mencatat 1 blok, dan 1 intersep. Penampilan apik Xhaka ini memimpin lolosnya Bayer Leverkusen ke babak final dengan kemenangan agregat 4-2 atas AS Roma.

Baca Juga: Mimpi Liverpool Juara Liga Europa Musnah

4. Matteo Ruggeri tak pernah kalah duel dan menyumbang satu gol untuk Atalanta

6 Pemain Terbaik pada Semifinal Leg 2 Liga Europa 2023/2024Matteo Ruggeri (twitter.com/Atalanta_BC)

Bermain 1-1 pada leg pertama, pertandingan Atalanta Bergamo vs Olympique Marseille seharusnya berjalan seru pada leg kedua. Pasalnya, kedua tim memiliki kesempatan yang sama untuk lolos. Akan tetapi, Atalanta jauh lebih perkasa ketimbang Marseille karena tim asal Italia itu akhirnya menang dengan skor 3-0. Salah satu pemain yang tampil paling cemerlang untuk Atalanta adalah Matteo Ruggeri. Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini sukses mencetak 1 gol dan tak pernah kalah dalam 8 duel yang ia lakukan dalam laga tersebut.

5. Ademola Lookman jadi Man of the Match bagi Atalanta Bergamo

6 Pemain Terbaik pada Semifinal Leg 2 Liga Europa 2023/2024Ademola Lookman (twitter.com/Alookman_)

Man of the Match pada laga Atalanta vs Marseille adalah Ademola Lookman, Pria asal Nigeria tersebut mencetak 1 gol dan 1 assist. Itu artinya, Lookman berperan dalam 2 dari 3 gok Atalanta pada pertandingan tersebut. Penampilan apik Lookman ini membawa Atalanta menang dengan skor 3-0. Hasil itu membawa Atalanta lolos dengan agregat 4-1 atas Marseille.

6. Penampilan apik Jordan Veretout tak bisa menghindarkan Marseille dari kekalahan

6 Pemain Terbaik pada Semifinal Leg 2 Liga Europa 2023/2024Jordan Veretout (ligue1.com)

Dari sisi Olympique Marseille, Jordan Veretout sebetulnya tampil hebat. Gelandang berkebangsaan Prancis itu benar-benar tampil gemilang dengan mencatat 1 peluang, 88 persen akurasi umpan, 90 persen kemenangan duel, 5 tekel, dan 1 clearence. Sayangnya, torehan tersebut tak bisa membuat Marseille selamat dari kekalahan dengan agregat 1-4 atas Atalanta.

Dengan hasil ini, maka Bayer Leverkusen dan Atalanta Bergamo akan menjadi dua tim yang bertarung pada babak final Liga Europa 2023/2024. Laga tersebut akan tersaji di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, pada Rabu (22/5/2024). Menurutmu, siapakah yang akan menjadi juara Liga Europa edisi kali ini?

Baca Juga: 6 Pemain Terbaik pada Leg Pertama Semifinal Liga Europa 2023/2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya