6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-8 Bursa Transfer Musim Panas 2023

Transfer tim Saudi Pro League semakin tak terbendung

Jika dibandingkan dengan pekan ke-7 bursa transfer musim panas 2023, pekan ke-8 (19--25 Agustus 2023) tak begitu ramai. Tak ada drama transfer yang melibatkan beberapa pemain top dan sejumlah pemain muda berbakat menjadi berita panas sepanjang pekan ini. Mereka langsung bergabung dengan pemberitaan rumor transfer yang tak begitu ramai.

Pada pekan ke-7, Moises Caicedo, Neymar Jr, Yassine Bono, James Ward-Prowse, dan Romeo Lavia masuk ke dalam daftar transfer termahal selama sepekan. Lalu, siapa sajakah pemain yang masuk ke dalam daftar termahal pada pekan ke-8 ini? Untuk mengetahui hal tersebut, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Jeremy Doku didatangkan untuk menggantikan Riyad Mahrez

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-8 Bursa Transfer Musim Panas 2023Jeremy Doku (mancity.com)

Jeremy Doku akhirnya dipilih Pep Guardiola untuk menggantikan posisi Riyad Mahrez yang hengkang ke Al Ahli pada musim panas 2023 ini. Winger asal Belgia ini didatangkan dari Stade Rennes dengan banderol 60 juta euro (Rp991 miliar) pada Kamis (24/8/2023). Kehadiran Doku tentu semakin memperkuat lini serang The Cityzens. Selain itu, tujuan kedatangan Doku adalah menjadi salah satu bagian dari The Cityzens untuk membangun masa depan klub yang lebih baik.

2. Transfer luar biasa Otavio ke Al Nassr

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-8 Bursa Transfer Musim Panas 2023Otavio (jersey kuning) (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Otavio akhirnya menyusul rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo, ke Al Nassr. Untuk menembus winger Timnas Portugal ini, Al Nassr harus membayar 60 juta euro (Rp991 miliar) kepada FC Porto, Selasa (22/8.2023). Harga tinggi yang dikeluarkan oleh Al Nassr ini sempat menjadi pertanyaan publik. Sebab, angka yang dikeluarkan oleh Al Nassr benar-benar sangat besar bagi Otavio yang saat ini telah menginjak 28 tahun dan belum terbukti bisa bersaing di liga yang kompetitif.

3. Aleksandar Mitrovic ikut ramaikan Saudi Pro League

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-8 Bursa Transfer Musim Panas 2023Aleksandar Mitrovic (facebook.com/AlHilalFC)

Setelah sempat bermasalah dengan Fulham, Aleksandar Mitrovic pun akhirnya hengkang dari klub asal London tersebut. Penyerang asal Serbia ini pun memilih untuk ikut meramaikan Saudi Pro League dengan bergabung bersama Al Hilal. Mitrovic akan berada satu tim dengan beberapa pemain bintang, seperti Neymar Jr, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Malcom, Yassine Bono, dan Kalidou Koulibaly. Untuk mendapatkan jasa Mitrovic, Al Hilal mesti mengeluarkan uang sebesar 52,6 juta euro (Rp869 miliar) kepada Fulham pada (19/8/2023).

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Fulham Sepanjang Masa, Mitrovic Terbaru!

4. Elye Wahi pecahkan rekor transfer RC Lens

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-8 Bursa Transfer Musim Panas 2023Elye Wahi (twitter.com/RCLens)

RC Lens berani memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan seorang penyerang muda keturunan Pantai Gading. Dia adalah Elye Wahi, pria berusia 20 tahun yang didatangkan dari Montpellier dengan biaya 30 juta euro (Rp495 miliar) pada Minggu (20/8/2023). Dengan usia yang masih muda dan harganya yang mahal, Wahi tentu diharapkan bisa bersinar. Menjualnya dengan harga tinggi di lain waktu mungkin menjadi salah satu tujuan pembelian Elye Wahi dari Montpellier.

5. Aymeric Laporte ikuti jejak beberapa bintang ke Al Nassr

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-8 Bursa Transfer Musim Panas 2023Aymeric Laporte (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Sama seperti Otavio, Aymeric Laporte pun memutuskan untuk bergabung dengan Al Nassr pada pekan ke-8 bursa transfer musim panas 2023. Bek asal Spanyol ini dibeli dari Manchester City dengan biaya 27,5 juta euro (Rp545 miliar), Jumat (24/8/2023). Kedatangan Laporte jelas diperuntukkan untuk memperkuat lini pertahanan. Ia merupakan satu-satunya pemain bintang yang beroperasi di lini pertahanan Al Nassr saat ini.

6. Tyler Adams kembali berkarier di EPL bersama AFC Bournemouth

6 Pemain Termahal pada Pekan Ke-8 Bursa Transfer Musim Panas 2023Tyler Adams (afcb.co.uk)

Tyler Adams akan kembali bermain di EPL setelah AFC Bournemouth memboyongnya dari Leeds United. Gelandang Timnas Amerika Serikat ini diboyong dengan biaya 26,9 juta euro (Rp444 miliar), Minggu (20/8/2023). Sayangnya, Adams tak akan bermain langsung bersama Bournemouth. Sebab, Adams sedang mengalami cedera hamstring saat ini.

Sama seperti beberapa pekan sebelumnya, transfer-transfer ke tim Saudi Pro League memang cukup ramai. Tim-tim asal Jazirah Arab ini tampak bernafsu untuk menciptakan skuad demi meningkatkan kompetisi domestik. Tak heran mereka sulit dibendung pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga: Neymar Dapat Fasilitas Bak Sultan di Al-Hilal

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya