6 Pemain Ternama yang Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2024

Banyak pemain top yang tersingkir

Intinya Sih...

  • Timnas Inggris mengumumkan 33 nama sementara untuk Euro 2024
  • Jordan Henderson, Harvey Elliott, dan Marcus Rashford tak masuk skuad sementara
  • Jadon Sancho, Ben White, dan Raheem Sterling juga absen dari skuad sementara Inggris

Timnas Inggris mengumumkan 33 nama sementara yang akan dibawa ke Euro 2024, Selasa (21/5/2024). Di skuad tersebut, Gareth Southgate mengombinasikan deretan pemain muda yang tampil cemerlang dan pemain senior yang kaya akan pengalaman. Namun, 33 nama ini akan kembali diseleksi hingga akhirnya tersisa 26 nama yang akan dibawa ke Euro 2024.

Meski masih berisikan 33 pemain, banyak pemain ternama Inggris yang masih luput dari pemanggilan. Hal ini bisa terjadi karena Inggris memiliki banyak talenta berbakat yang mentereng. Sebagai gambaran, inilah enam pemain ternama yang tak dipanggil skuad sementara Inggris untuk Euro 2024.

1. Jordan Henderson mulai tergantikan

6 Pemain Ternama yang Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2024Jordan Henderson (liverpoolfc.com)

Jordan Henderson biasanya menjadi pilihan Gareth Southgate untuk mengisi slot gelandang. Namun, pemain Ajax Amsterdam ini tampak mulai tergantikan oleh deretan pemain muda. Hal ini disebabkan permainannya yang cenderung menurun bersama Ajax Amsterdam dan Al Ettifaq musim ini. Cukup wajar jika mantan kapten Liverpool ini tak dibawa ke Euro 2024.

2. Harvey Elliott tak kunjung dipanggil ke timnas senior

6 Pemain Ternama yang Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2024Harvey Elliott (liverpoolfc.com/)

Harvey Elliott tampil luar biasa bersama Liverpool pada 2023/2024 ini. Akan tetapi, gelandang berusia 21 tahun ini tak kunjung mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim senior Inggris. Padahal, kehadiran Elliott bisa sangat membantu, terutama dalam hal membangun pondasi untuk masa depan skuad The Three Lions. 

3. Marcus Rashford kalah saing di posisi winger

6 Pemain Ternama yang Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2024Marcus Rashford (twitter.com/marcusrashford)

Marcus Rashford memang mengalami penurunan performa bersama Manchester United musim ini. Namun, Rashford sebetulnya masih layak untuk dipanggil ke Timnas Inggris. Sebab, penampilan Rashford kerap mengejutkan dan memberikan dampak yang positif untuk negaranya. Akan tetapi, perlu diakui jika Rashford kalah saing dan kalah saing dari beberapa winger yang ada. Sebut saja, Eberechi Eze, Jarrod Bowen, dan Anthony Gordon.

Baca Juga: Dicoret dari Skuad Inggris untuk Euro 2024, Ini Respons Rashford

4. Jadon Sancho gagal tampil konsisten musim ini

6 Pemain Ternama yang Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2024Jadon Sancho (bvb.de)

Dengan nama besar dan bakatnya, Jadon Sancho seharusnya bisa tampil di Euro 2024. Namun, Sancho mengalami musim yang buruk pada 2023/2024. Pada paruh pertama musim, Sancho jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Manchester United. Sedangkan, saat berseragam Borussia Dortmund, Sancho justru gagal tampil konsisten. Tak heran jika ia tak dipanggil Gareth Southgate.

5. Ben White kabarnya tak harmonis dengan staf kepelatihan Timnas Inggris

6 Pemain Ternama yang Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2024Ben White (arsenal.com)

Ben White sebetulnya bermain sangat apik bersama Arsenal pada musim ini. Namun, ia gagal menembus skuad sementara Inggris untuk Euro 2024. Hal ini mungkin ditengarai oleh hubungannya yang tak harmonis dengan staf kepelatihan Timnas Inggris. Sebab, pada Piala Dunia 2022 lalu, White meninggalkan skuad terlebih dahulu setelah berkonflik dengan salah satu staf kepelatihan.

6. Raheem Sterling kalah mentereng dari beberapa pemain

6 Pemain Ternama yang Tak Dipanggil Timnas Inggris untuk Euro 2024Raheem Sterling (twitter.com/EURO2024)

Raheem Sterling sebetulnya tampil cukup baik bersama Chelsea musim ini. Dengan pengalaman dan kemampuan yang ia miliki, Sterling seharusnya masih layak untuk masuk ke skuad The Three Lions. Namun, jika dibandingkan dengan beberapa nama, Sterling bisa dikatakan kalah mentereng. Sebab, banyak winger Inggris yang mencuri perhatian selama musim 2023/2024.

Selain keenam nama ini sebetulnya masih banyak pemain top yang tak ada di skuad sementara Inggris untuk Euro 2024. Ben Chilwell, Reece James, Harvey Barnes, Nick Pope, dan Levi Colwill menjadi beberapa di antaranya. Hal ini menandakan jika Inggris memiliki deretan talenta berbakat yang membuat pilihan menjadi gemuk.

Baca Juga: 4 Pemain Liverpool yang Dipanggil Timnas Inggris ke Euro 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya