Comscore Tracker

5 Pemain dengan Postur Terpendek di Premier League 2021/2022  

Kecepatan dan mobilitas tinggi jadi senjata utama mereka!

Pesepak bola berpostur tinggi identik dengan para defender dan striker yang memiliki kemampuan dalam duel bola udara. Sedangkan, pemain berpostur pendek justru lebih diunggulkan dalam hal penguasaan bola dan kecepatan.

Hal tersebut terjadi kepada beberapa pemain ini yang tercatat sebagai pemain terpendek di English Premier League musim 2021/2022. Siapa sajakah kelima nama tersebut? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya!

1. Ryan Fraser (163 cm)

5 Pemain dengan Postur Terpendek di Premier League 2021/2022  potret Ryan Fraser (skysports.com)

Ryan Fraser tercatat sebagai pesepak bola dengan postur tubuh terpendek di Premier League musim ini. Winger berkebangsaan Skotlandia yang musim ini bermain untuk Newcastle United tersebut memiliki tinggi 163 cm.

Fraser sudah cukup berpengalaman bermain di Liga Inggris. Sebelum bermain untuk The Magpies, Fraser pernah bermain untuk Ipswich Town dan Bournemouth. Di usianya yang telah menginjak 27 tahun, Fraser masih menjadi andalan bagi Eddie Howe di lini serang Newcastle United.

2. Tariq Lamptey (164 cm)

5 Pemain dengan Postur Terpendek di Premier League 2021/2022  potret Tariq Lamptey (skysports.com)

Bek kanan milik Brighton Hove Albion, Tariq Lamptey, menjadi nama selanjutnya di deretan pemain terpendek Premier League musim 2021/2022. Pemain yang menghabiskan 11 tahun di akademi Chelsea tersebut memiliki tinggi 164 cm. Secara permainan, Lamptey memiliki kemampuan yang impresif sebagai seorang bek sayap.

Musim lalu namanya sempat melambung karena permainan ciamiknya bersama The Seagulls. Namun sayang, cedera hamstring mengharuskannya absen dalam jangka waktu yang cukup panjang. Alhasil ia harus kembali bersaing dengan Joel Veltman yang terlanjur jadi pilihan Graham Potter di sisi kanan pertahanan Brighton.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022

3. Aaron Lennon (165 cm)

5 Pemain dengan Postur Terpendek di Premier League 2021/2022  potret Aaron Lennon (skysports.com)

Aaron Lennon merupakan winger veteran yang telah memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Inggris. Sempat bermain di Liga Turki bersama Kayserispor pada musim lalu, kini Aaron Lennon telah kembali lagi bergabung bersama Burnley, tim yang pernah ia bela dari tahun 2018 hingga 2020.

Lennon yang memiliki tinggi 165 cm ini mulai berkarier di Premier League sejak tahun 2003 bersama Leeds United. Tottenham Hotspur merupakan tim terlama yang pernah ia bela, yakni selama 10 tahun.

Lennon juga sempat membela Everton selama 3 musim. Di umurnya yang telah menginjak 34 tahun, kini Lennon bukanlah pilihan utama di lini serang The Clarets.

3. Daniel Podence (165 cm)

5 Pemain dengan Postur Terpendek di Premier League 2021/2022  potret Daniel Podence (skysports.com)

Sama seperti Aaron Lennon, Daniel Podence juga memiliki tinggi 165 cm. Daniel Podence merupakan salah satu pilihan utama coach Bruno Lage di posisi winger Wolverhampton musim ini.

Pemain berkebangsaan Portugal ini baru pertama kali menginjakkan kakinya di Inggris pada tahun 2020. Sebelumnya, ia lebih lama menghabiskan kariernya bersam tim Sporting CP dan sempat berseragam Olympiacos Pireus sebelum bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Walaupun jarang mencatatkan gol, Podence merupakan tipe winger yang cepat dan merepotkan pemain bertahan lawan.

5. Nampalys Mendy (167 cm)

5 Pemain dengan Postur Terpendek di Premier League 2021/2022  potret Nampalys Mendy (90min.com)

Jika nama sebelumnya merupakan pemain yang beroperasi di sektor sayap, pemain ini justru menjadi satu-satunya nama di daftar ini yang beroperasi di sektor lini tengah. Ia adalah Nampalys Mendy, gelandang bertahan Leicester City yang memiliki tinggi 167 cm.

Sebagai seorang gelandang bertahan, stamina dan dribble yang baik merupakan atribut yang ditonjolkan oleh Nampalys Mendy. Kendati demikian, musim ini Mendy baru mengoleksi 3 laga saja bersama Leicester. Ia sendiri diprediksi akan melewatkan lebih dari setengah musim akibat cedera paha yang ia derita.

Meski kurang diunggulkan dalam duel bola udara, kecepatan, stamina, dan keseimbangan yang cukup baik menjadi senjata sederet para pemain ini untuk bisa bersaing di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Lantas, siapakah pemain sepak bola mungil yang jadi favoritmu sepanjang masa? 

Baca Juga: 5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya