6 Pemain Terpenting yang Membawa PSG Juara Coupe de France 2023/2024

Kylian Mbappe jadi yang terbaik

Kemenangan 2-1 atas Olympique Lyon membuat Paris Saint-Germain (PSG) meraih gelar juara Coupe de France 2023/2024. Ini merupakan kali ke-14 bagi PSG meraih gelar juara di kompetisi ini. Hasil ini juga membuat PSG menegaskan diri sebagai pemilik gelar juara terbanyak di Coupe de France.

Dalam enam laga yang dijalani PSG di Coupe de France 2023/2024, Luis Enrique kerap melakukan rotasi pemain. Tak ada satu pun pemain yang bermain dalam enam laga. Kendati demikian, sejumlah pemain layak mendapatkan credit point dan dikatakan sebagai yang terpenting berkat permainan apiknya.

1. Lucas Beraldo langsung jadi andalan di lini tengah

6 Pemain Terpenting yang Membawa PSG Juara Coupe de France 2023/2024Lucas Beraldo (id.psg.fr)

Lucas Beraldo baru didatangkan PSG pada bursa transfer musim dingin 2024. Namun, bek muda asal Brasil ini langsung mendapatkan kepercayaan Luis Enrique untuk mengawal lini pertahanan. Hal itu terbukti pada kompetisi Coupe de France 2023/2024 di mana Beraldo memainkan 5 laga dengan torehan 1 gol. Permainan Beraldo yang tenang dalam membaca serangan lawan jadi keunggulan permainannya.

2. Danilo Pereira mampu diandalkan karena bermain versatile

6 Pemain Terpenting yang Membawa PSG Juara Coupe de France 2023/2024Danilo Pereira (en.psg.fr)

Danilo Pereira memang tak begitu mentereng sebagai seorang individu di skuad PSG. Namun, kemampuannya yang versatile membuat Danilo sangat sering diandalkan. Di ajang Coupe de France 2023/2024, Danilo bermain di tiga posisi berbeda, yakni bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan. Hal tersebut membuat Danilo bisa mencatat 1 gol dan 1 assist dari 5 laga.

3. Fabian Ruiz tampil produktif sebagai seorang gelandang

6 Pemain Terpenting yang Membawa PSG Juara Coupe de France 2023/2024Fabian Ruiz (en.psg.fr)

Dengan catatan 5 penampilan dalam 423 menit, Fabian Ruiz jadi pemain ketiga PSG dengan jumlah menit bermain terbanyak di Coupe de France 2023/2024. Tak hanya itu, gelandang asal Spanyol ini juga mampu tampil produktif. Ia mencetak 2 gol dan 2 assist di Coupe de France musim ini. Permainan terbaiknya tercatat pada babak delapan besar ketika Ruiz mencetak 1 gol dan 1 assist. Kala itu, Ruiz membawa PSG menang atas OGC Nice dengan skor 3-1.

Baca Juga: 5 Top Skor PSG Sepanjang Masa, Kylian Mbappe Kokoh di Puncak

4. Tusukan Ousmane Dembele dinilai cukup efektif

6 Pemain Terpenting yang Membawa PSG Juara Coupe de France 2023/2024Ousmane Dembele (psg.fr)

Ousmane Dembele hanya bermain dalam 4 laga dengan rincian 327 menit. Meski sedikit, permainan apik Dembele dari sisi sayap dinilai sangat efektif. Pasalnya, ia sukses mencetak 1 gol dan 2 assist. Dembele juga menjadi salah satu pahlawan kemenangan PSG di babak final kontra Olympique Lyon. Pada pertandingan itu, Dembele menyumbang satu gol untuk tim asal ibu kota Prancis itu.

5. Goncalo Ramos cetak 3 gol dari 3 laga awal PSG di Coupe de France 2023/2024

6 Pemain Terpenting yang Membawa PSG Juara Coupe de France 2023/2024Goncalo Ramos (psg.fr)

Goncalo Ramos cukup produktif dengan mencetak 3 gol dari 4 pertandingan di Coupe de France 2023/2024. Ketiga gol tersebut dicetak Ramos masing-masing pada tiga pertandingan pertama PSG di kompetisi ini. Akan tetapi, Ramos gagal mencetak gol pada pertandingan keempat. Ia pun tak dimainkan pada babak semifinal dan final.

6. Kylian Mbappe tetap jadi yang tertajam

6 Pemain Terpenting yang Membawa PSG Juara Coupe de France 2023/2024Kylian Mbappe (en.psg.fr)

Kylian Mbappe jadi satu-satunya pemain PSG yang tak pernah absen di Coupe de France 2023/2024. Dari enam pertandingan tersebut, Mbappe menjadi yang tertajam. Hal ini cukup wajar karena Mbappe mencetak 8 gol dan 2 assist. Mbappe benar-benar menjadi tulang punggung timnya. Akan tetapi, Mbappe tak akan melakukan hal serupa bersama PSG musim depan.

Dari ulasan ini, dapat disimpulkan bahwa Kylian Mbappe menjadi tulang punggung utama tim. Pasalnya, ia tak pernah absen semenit pun dan jadi yang tertajam. Meski begitu, peran pemain lain tak bisa dianggap sebelah mata.

Baca Juga: Mbappe Soal Rumor ke Real Madrid: Pasti Fantastis!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya