5 Pemain Top Meksiko yang Absen pada Piala Dunia 2022

Banyak yang menyayangkan absennya Diego Lainez! 

Meksiko menjadi salah satu tim terakhir yang mengumumkan 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Tim berjuluk El Tricolor ini baru mengumumkannya pada Senin (14/11/2022).

Beberapa pemain terbaik dari negara tersebut tentu dibawa. Namun beberapa pemain top lainnya justru ditinggalkan dan harus absen pada Piala Dunia 2022. Berikut ini lima pemain ternama Meksiko yang absen pada Piala Dunia 2022.

1. Carlos Vela

5 Pemain Top Meksiko yang Absen pada Piala Dunia 2022Carlos Vela (mlassoccer.com)

Tahun 2022 merupakan salah satu masa terbaik bagi Carlos Vela. Mantan winger Arsenal yang kini telah berusia 33 tahun ini sukses tampil impresif dan membawa Los Angeles FC menjadi juara Major Soccer League.

Akan tetapi, performa impresif tersebut tak akan Vela tampilkan pada Piala Dunia 2022. Pasalnya, Vela telah pensiun dari Timnas Meksiko sejak Piala Dunia 2018 berakhir. Hal tersebut yang membuatnya absen untuk membela El Tri di Qatar.

2. Diego Lainez

5 Pemain Top Meksiko yang Absen pada Piala Dunia 2022Diego Lainez (concacaf.com)

Mendapatkan julukan sebagai "Messi"-nya Meksiko menjadi beban tersendiri bagi Diego Lainez. Ia gagal tampil bersinar bersama Real Betis. Hal tersebutlah yang membuatnya dipinjamkan ke SC Braga pada musim 2022/2023.

Meski begitu, Diego Lainez dianggap sebagai calon tulang punggung Timnas Meksiko di masa depan dan layak diproyeksikan sejak kini. Sayangnya, ia tak dibawa oleh Gerardo Martino ke skuad Meksiko untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Meksiko

3. Javier "Chicharito" Hernandez

5 Pemain Top Meksiko yang Absen pada Piala Dunia 2022Javier Hernandez (twitter.com/fifacom)

Javier “Chicharito” Hernandez ternyata tak dibawa ke Piala Dunia 2022. Serupa dengan Carlos Vela, alasannya karena ia juga memutuskan gantung sepatu dari Timnas Meksiko. Chicharito sendiri telah memutuskan pensiun dari timnas sejak 2019.

Padahal jika melihat dari performanya bersama Los Angeles Galaxy, Chicarito sangat layak untuk mendapatkan tempat di skuad El Tri. Ia sukses mencetak 18 gol dan 3 assists untuk LA Galaxy di ajang MLS musim ini.

4. Jesus Corona

5 Pemain Top Meksiko yang Absen pada Piala Dunia 2022Jesus Corona (mlassoccer.com)

Keputusan mengejutkan datang dari Gerardo "Tata" Martino ketika ia meninggalkan Jesus “Tecatito” Corona. Padahal, Tecatito merupakan seorang pemain besar dan sangat disegani oleh pemain-pemain Meksiko.

Selain itu, Tecatito juga memiliki kemampuan bermain di banyak posisi yang membuatnya sangat bisa untuk membantu tim. Cedera tulang fibula yang mengharuskannya menepi hingga 1 Desember 2022 menjadi alasan utama Tecatito tak dibawa.

5. Santiago Gimenez

5 Pemain Top Meksiko yang Absen pada Piala Dunia 2022Santiago Gimenez (concacaf.com)

Santiago Gimenez juga dipandang sebagai pemain masa depan untuk Timnas Meksiko. Penyerang berusia 21 tahun yang kini berseragam Feyenoord Rotterdam ini tampil sangat impresif dan layak berlaga di Piala Dunia 2022.

Namun sayang, ia luput dari panggilan Gerardo "Tata" Martino. Nampaknya, Gimenez haris kalah saing dari beberapa penyerang lain, seperti Raul Jimenez, Rogelio Funes Mori, dan Henry Martin.

 

Selain kelima nama di atas, nama beken seperti Dos Santos bersaudara, yakni Giovanni dan Jonathan juga tak akan membela Meksiko di Piala Dunia 2022. Dengan materi pemain yang mereka miliki sekarang, sejauh manakah negeri Sombrero melangkah di Piala Dunia 2022?

Baca Juga: Strikernya Bela Meksiko di Piala Dunia 2022, Wolves Meradang

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya