5 Pemain Top yang Pernah Bela Almeria dalam Sedekade Terakhir 

Thomas Partey hingga Darwin Nunez pernah main di sini!

Bersama Real Valladolid dan Eibar, Almeria jadi salah satu tim yang akan promosi ke LaLiga Primera musim depan. Almeria promosi dengan status juara LaLiga Segunda 2021/2022 setelah sukses unggul 5 gol dari Real Valladolid yang sama-sama mengoleksi 81 poin.

Faktanya, Almeria jadi klub dengan nilai skuad termahal di antara klub LaLiga Segunda lain. Tak heran, jika beberapa pemain top dulunya pernah memperkuat Almeria. Berikut ini lima pemain top yang pernah membela Almeria, setidaknya dalam sedekade terakhir.

1. Sofiane Feghouli

5 Pemain Top yang Pernah Bela Almeria dalam Sedekade Terakhir Sofiane Feghouli (skysports.com)

Mantan pemain terbaik sekaligus pentolan Timnas Aljazair, Sofiane Feghouli tercatat pernah membela Almeria selama setengah musim. Momen tersebut terjadi pada paruh kedua musim 2010/2011 ketika ia dipinjamkan oleh Valencia.

Winger yang pada musim ini membela Galatasaray ini tak mampu mencatatkan banyak penampilan dalam kurun waktu yang singkat. Total hanya 2 gol dari 10 penampilan yang bisa dikemas Feghouli di Almeria.

2. Aleix Vidal

5 Pemain Top yang Pernah Bela Almeria dalam Sedekade Terakhir Aleix Vidal (skysports.com)

Nama Aleix Vidal mulai dikenal publik saat bermain apik untuk Sevilla pada musim 2014/2015. Oleh karena itu, Barcelona membelinya dengan harga yang cukup mahal semusim berselang. Sayangnya, ia tak mampu tampil maksimal bersama Barcelona.

Almeria merupakan klub yang pernah dibela Aleix Vidal sebelum bergabung bersama Sevilla pada musim 2014/2015. Vidal berada di Almeria selama 3 musim dan sukses catatkan 19 gol dan 20 assists dari 130 laga sebagai pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Baca Juga: 5 Pemain Kasta Kedua Termahal yang Berhasil Promosi ke Liga Top Eropa

3. Darwin Nunez

5 Pemain Top yang Pernah Bela Almeria dalam Sedekade Terakhir Darwin Nunez saat masih membela UD Almeria. (twitter.com/U_D_Almeria)

Salah satu nama yang saat ini jadi perbincangan karena transfer fantastisnya dari Benfica ke Liverpool juga pernah membela Almeria. Dia adalah Darwin Nunez, penyerang asal Uruguay yang dibeli Liverpool seharga 80 juta euro atau setara dengan Rp1,228 triliun.

Sebelum bergabung dengan Benfica, Nunez pernah semusim membela Almeria. Saat membela Almeria pada musim 2019/2020, potensi Nunez telah nampak jelas. Ia sukses catatkan 16 gol dan 2 assists dari 30 penampilan di LaLiga Segunda. Torehan yang cukup tinggi sebagai pemain yang baru menapaki karier di Eropa.

4. Suso

5 Pemain Top yang Pernah Bela Almeria dalam Sedekade Terakhir Suso (skysports.com)

Suso merupakan winger asal Spanyol yang saat ini membela Sevilla. Penampilannya mulai dikenal publik saat ia tampil impresif sebagai pemain AC Milan (2015—2020). Jauh sebelum itu, Suso pernah menimba ilmu di akademi Liverpool.

Sayangnya, ia gagal tampil makimal dan lebih banyak dipinjamkan. Almeria jadi salah satu klub destinasi peminjamannya. Momen tersebut terjadi selama semusim pada 2013/2014. Selama membela La Union, Suso mencatatkan 3 gol dan 3 assists dari 33 penampilan di kompetisi LaLiga Primera.

5. Thomas Partey

5 Pemain Top yang Pernah Bela Almeria dalam Sedekade Terakhir Thomas Partey (skysports.com)

Sama seperti Sofiane Feghouli dan Suso, Thomas Partey juga pernah membela Almeria dengan status pemain pinjaman. Gelandang bertahan yang kini bermain untuk Arsenal ini datang dari Atletico Madrid pada musim 2014/2015.

Thomas Partey cukup sukses saat membela Almeria. Ia catatkan 4 gol dari 32 penampilan untuk Almeria di semua ajang. Almeria juga jadi klub terakhir yang menerima jasa Thomas Partey sebagai pemain pinjaman. Setelah itu, Partey lebih sering bermain bersama Atletico Madrid, sebelum pindah ke Arsenal.

 

Almeria akan meramaikan persaingan LaLiga 2022/2023. Dengan persaingan yang tak mudah, Almeria harus bersiap untuk menghadapi hal tersebut. Mampukah Almeria untuk bertahan? Atau mereka akan jadi tim yoyo yang bolak-balik kasta?

Baca Juga: 5 Pemain Top LaLiga yang Bakal Dilepas Gratis pada Juli 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya