5 Pemain Top yang Pernah Membela Werder Bremen Sedekade Terakhir 

Deretan nama-nama top!

Selain Schalke 04, Werder Bremen menjadi tim lain yang resmi terdegradasi dari kompetisi Bundesliga musim ini. Kepastian tersebut mereka dapatkan ketika mereka harus kalah di pekan terakhir Bundesliga pada 22 Mei lalu dari Borussia Mochengladbach dengan skor 2-4. Hal tersebut membuat Bremen harus puas berada di posisi ke-17 dengan koleksi 31 poin dan hanya terpaut dari 2 poin dari FC Koln yang berada di zona playoff.

Padahal di tahun 2000-an, Werder Bremen sempat mengejutkan publik Bundesliga dengan performa hebat dan skuad yang diisi oleh para pemain bintang. Bahkan, di antara musim 2003 hingga 2010, Werder Bremen sangat sulit untuk tergeser dari posisi papan atas klasemen di Bundesliga.

Walaupun tidak lagi berjaya selepas tahun 2010, namun Werder Bremen selalu menjadi tim yang mampu dalam menghadirkan bakat-bakat terbaik. Banyak pemain-pemain top yang keluar masuk ke tim berjuluk Die Werderaner dalam kurun waktu tersebut.

Lantas, siapa sajakah pemain top yang pernah membela Werder Bremen dalam kurun waktu 10 tahun terakhir? Check this out!

1. Claudio Pizarro

5 Pemain Top yang Pernah Membela Werder Bremen Sedekade Terakhir Claudio Pizzaro (bundesliga.com)

Claudio Pizarro merupakan pemain asing terbaik yang pernah bermain untuk Werder Bremen. Total, 8 musim Pizarro membela Werder Bremen dalam 3 kali kesempatan yang berbeda. Pizarro pertama kali datang ke Bremen pada tahun 1999 dan sempat hengkang ke Bayern Munich, Chelsea dan FC Koln, sebelum kembali lagi ke Bremen di tahun 2008, 2015 dan 2018.

Selain karena dedikasinya, striker berkebangsaan Peru ini merupakan pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah berdirinya klub. Ia berhasil mencetak 154 gol dari 320 penampilannya bersama Die Werderaner. Bahkan pada akhir musim 2019/2020, Claudio Pizarro memutuskan untuk pensiun bersama Werder Bremen.

2. Mesut Ozil

5 Pemain Top yang Pernah Membela Werder Bremen Sedekade Terakhir Mesut Ozil (goal.com)

Tepat sebelum bergabung bersama Real Madrid pada bulan Agustus 2010, Mesut Ozil pernah menghabiskan dua tahun kariernya bersama Werder Bremen. Di masa tersebut, nama Ozil mulai melejit seiring keberhasilan Werder Bremen mencapai laga final Europa League di musim 2008/2009.

Bersama Werder Bremen, Ozil berhasil menyumbangkan 16 gol dan 54 assists dari 108 pertandingan di seluruh kompetisi. Penampilannya yang luar biasa membuat Ozil menjadi buruan banyak tim besar Eropa termasuk Real Madrid yang menjadi klub pilihannya.

Baca Juga: Selain Bayern Munchen, Ini 5 Klub Terakhir yang Menjuarai Bundesliga

3. Per Mertesacker

5 Pemain Top yang Pernah Membela Werder Bremen Sedekade Terakhir Per Mertesacker (goal.com)

Bersamaan dengan masa onfire Mesut Ozil di Werder Bremen, nama Per Mertesacker akhirnya semakin melejit. Bersama Naldo, Per Mertescker menjelma sebagai bek tangguh di lini pertahanan Werder Bremen.

Selama berseragam hijau-putih, bek yang memiliki tinggi 200 cm ini berhasil melakoni 215 laga dengan sumbangan 16 gol dan 9 assists dalam kurun waktu 5 musim. Pada tahun 2011, Mertesacker akhirnya dilepas ke Arsenal dengan banderol sebesar 11,3 juta euro atau sekitar Rp197 miliar.

4. Kevin De Bruyne

5 Pemain Top yang Pernah Membela Werder Bremen Sedekade Terakhir skysports.com

Berstatus sebagai pemain Chelsea bukanlah hal yang indah dalam karier seorang Kevin De Bruyne. Pasalnya saat masih berstatus sebagai pemain Chelsea, Kevin De Bruyne lebih sering berada di bangku cadangan bahkan dipinjamkan ketimbang bermain di skuad utama Chelsea.

Werder Bremen adalah salah satu klub yang pernah menjadi destinasi di masa peminjamannya. Hal tersebut terjadi selama semusim, tepatnya pada musim 2012/2013. Dalam masa peminjamannya, Kevin De Bruyne benar-benar tampil luar biasa dengan sumbangan 10 gol dan 9 assists dari 33 pertandingannya bersama Bremen di Bundesliga.

Dari situlah Kevin De Bruyne mulai dilirik banyak klub, dan dinilai sebagai salah satu pemain berbakat dengan visi bermain yang mengagumkan.

5. Serge Gnabry

5 Pemain Top yang Pernah Membela Werder Bremen Sedekade Terakhir Serge Gnabry (apnews.com)

Sulit untuk berkembang bersama Arsenal, Serge Gnabry akhirnya dibeli oleh Werder Bremen pada tahun 2016. Sebelum namanya semakin melambung seperti sekarang, Serge Gnabry pernah tampil gemilang bersama Werder Bremen di musim 2016/2017.

Di musim tersebut, Gnabry berhasil mencetak 11 gol dan 2 assists dari 27 pertandingan untuk Werder Bremen di ajang Bundesliga. Tidak butuh waktu lama bagi Serge Gnabry untuk pindah ke klub yang lebih besar. Pada musim selanjutnya, pemain keturunan Pantai Gading ini akhirnya diboyong oleh Bayern Munich dengan banderol sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp140 miliar.

 

Selain nama-nama tersebut, nama-nama besar seperti Torsten Frings, Sokratis Papastathopoulos, Marko Marin hingga Omar Toprak juga pernah menjadi bagian dari skuad Werder Bremen dalam kurun waktu sedekade terakhir. Walaupun terdegradasi musim ini, semoga saja Werder Bremen bisa kembali ke kasta pertama Bundesliga secepatnya.

Baca Juga: 5 Klub dengan Gelar Bundesliga Terbanyak, Bayern Munchen Superior!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya