5 Pemain Top yang Pernah Membela Deportivo Alaves Sedekade Terakhir

Kebanyakan berstatus sebagai pemain pinjaman

Harus puas jadi juru kunci di LaLiga 2021/2022, Deportivo Alaves jadi 1 dari 3 tim yang harus terdegradasi ke Divisi Segunda. Alaves terakhir kali tampil di kasta kedua LaLiga Spanyol 6 musim lalu.

Deportivo Alaves sebetulnya pernah dibela beberapa pemain top. Dalam sedekade terakhir, setidaknya ada lima pemain top yang pernah membela mereka.

1. Theo Hernandez

5 Pemain Top yang Pernah Membela Deportivo Alaves Sedekade TerakhirTheo Hernandez (sempremilan.com)

Beberapa tahun sebelum dirinya dikenal publik karena performa hebatnya, Theo Hernandez pernah semusim membela Deportivo Alaves. Saat itu, ia dipinjamkan dari klub lamanya, Atletico Madrid, ke Deportivo Alaves yang berstatus sebagai tim promosi.

Selama semusim, Theo Hernandez bermain sangat apik dengan menorehkan 32 penampilan serta sumbangan 1 gol dan 4 assist. Penampilan ciamiknya tersebut membuat Theo Hernandez akhirnya dibeli Real Madrid pada awal musim 2017/2018.

2. Marcos Llorente

5 Pemain Top yang Pernah Membela Deportivo Alaves Sedekade TerakhirMarcos Llorente (skysports.com)

Sama seperti Theo Hernandez, Marcos Llorente juga datang ke Deportivo Alaves dengan status pemain pinjaman pada 2016/2017. Saat itu, ia dipinjamkan Real Madrid selama semusim untuk tim berjuluk El Grioso tersebut.

Deportivo Alaves seolah jadi tim yang membuka potensi Marcos Llorente di sepak bola profesional. Selama semusim, Llorente sanggup tampil dalam 38 pertandingan dengan kontribusi 3 assist sebagai seorang gelandang.

Baca Juga: 5 Bek Jerman yang Merumput di LaLiga sebelum Rudiger

3. Bojan Krkic

5 Pemain Top yang Pernah Membela Deportivo Alaves Sedekade TerakhirBojan Krkic (skysports.com)

Bojan Krkic pernah dianggap sebagai salah satu wonderkid menjanjikan saat masih berseragam Barcelona. Namun, sayang, penampilannya menurun dan tak mampu tampil konsisten layaknya Lionel Messi.

Penyerang yang kini membela Vissel Kobe ini pernah membela Deportivo Alaves pada 2017/2018 sebagai pemain pinjaman dari Stoke City. Dalam masa peminjaman selama semusim tersebut, Bojan hanya mampu mencetak 1 gol dari 15 pertandingan.

4. Munir El Haddadi

5 Pemain Top yang Pernah Membela Deportivo Alaves Sedekade TerakhirMunir El Haddadi (instagram.com/munirhaddadi)

Selain Bojan Krkic, Munir El Haddadi juga sempat dianggap sebagai pemain potensial ketika membela Barcelona. Namun, penampilannya menurun dan tak mampu bertahan di performa terbaiknya. Jika dibandingkan dengan Bojan, Munir bisa disebut lebih baik.

Saat ini, ia merupakan pemain yang sering bermain untuk Sevilla dan diandalkan Timnas Maroko. Munir berada di Deportivo Alaves pada musim yang sama dengan Bojan Krkic. Ia dipinjamkan Barcelona selama semusim. Dalam kurun waktu tersebut, Munir mampu tampil tajam dengan menyumbang 14 gol dan 7 assist dari 37 pertandingan.

5. Takashi Inui

5 Pemain Top yang Pernah Membela Deportivo Alaves Sedekade TerakhirTakashi Inui (skysports.com)

Takashi Inui merupakan salah satu pesepak bola asal Jepang yang malang melintang di Bundesliga dan LaLiga. Ia sempat menjadi pemain kejutan kala tampil gemilang di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Jepang. Pada usianya yang telah menginjak 34 tahun, kini Inui kembali ke negaranya untuk membela Cerezo Osaka.

Deportivo Alaves jadi satu tim yang perna ia bela selama berkarier di tanah Spanyol. Sama seperti lima nama sebelumnya, Alaves juga jadi destinasi peminjaman bagi Inui. Kala itu, ia yang berstatus sebagai pemain Real Betis dipinjamkan ke Alaves selama setengah musim pada 2018/2019.

Tak banyak hal yang dapat Inui lakukan dalam kurun waktu yang singkat tersebut. Ia hanya mampu mencetak 2 gol dari 12 penampilan.

Selain Deportivo Alaves, tim lain seperti Granada dan Levante akan menjadi tim yang terdegradasi dari LaLiga Primera ke LaLiga Segunda. Semoga saja mereka mampu kembali ke kasta tertinggi dan meramaikan persaingan LaLiga Primera lagi.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Andalan Olympique Lyon yang Digaet Klub Top LaLiga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya