Comscore Tracker

5 Pemain Torino yang Ikut Meramaikan Ajang Piala Dunia 2022

Tiga pemainnya membela Timnas Serbia!

Torino telah menjadi salah satu tim Serie A yang kerap mengirimkan banyak pemainnya di turnamen-turnamen besar. Hal tersebut juga berlaku pada Piala Dunia 2022. Sebab, Torino mengirimkan lima pemainnya untuk tiga tim berbeda.

Pemain-pemain ini tentu memiliki kualitas yang hebat, baik di klub maupun negaranya. Lalu, siapa sajakah kelima nama tersebut dan tim nasional mana sajakah yang mereka bela? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Nikola Vlasic

5 Pemain Torino yang Ikut Meramaikan Ajang Piala Dunia 2022Nikola Vlasic (torinofc.it)

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Nikola Vlasic berhasil muncul sebagai pemain paling produktif di Torino. Padahal Vlasic merupakan pemain yang masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari West Ham United.

Berkat penampilan apiknya, Nikola Vlasic sukses menembus skuad Kroasia untuk Piala Dunia 2022. Di skuad negaranya, Vlasic masih mencari peran yang cukup pasti. Sebab per 27 November 2022, Vlasic baru bermain selama 45 menit dari satu laga yang dijalani Kroasia.

2. Nemanja Radonjic

5 Pemain Torino yang Ikut Meramaikan Ajang Piala Dunia 2022Nemanja Radonjic (torinofc.it)

Nemanja Radonjic juga berstatus sebagai pemain pinjaman dan mampu bermain sangat apik untuk Torino. Winger berusia 26 tahun ini dipinjamkan dari Olympique Marseille dengan opsi pembelian pada akhir musim.

Nemanja Radonjic akhirnya bisa menembus skuad Serbia pada Piala Dunia 2022. Bicara soal peran di negaranya, Radonjic masih berstatus sebagai pemain cadangan. Sebab, posisi winger kiri Serbia menjadi miliki Filip Mladenovic.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Serbia

3. Sasa Lukic

5 Pemain Torino yang Ikut Meramaikan Ajang Piala Dunia 2022Sasa Lukic (torinofc.it)

Nama selanjutnya ialah Sasa Lukic, gelandang berusia 26 tahun yang juga membela Timnas Serbia pada Piala Dunia 2022. Ia bermain sangat apik bersama Torino sehingga mampu menembus skuad Timnas Serbia.

Peran Sasa Lukic di lini tengah Serbia cukup vital, karena posisnya sebagai pemain inti. Ia sukses mengalahkan beberapa nama besar seperti, Marko Grujic, Nemanja Maksimovic, Uros Racic, dan Ivan Ilic.

4. Vanja Milinkovic-Savic

5 Pemain Torino yang Ikut Meramaikan Ajang Piala Dunia 2022Vanja Milinkovic-Savic (torinofc.it)

Pada Piala Dunia 2022, Timnas Serbia membawa tiga pemain Torino ke skuadnya. Selain Sasa Lukic dan Nemanja Radonjic, Serbia juga membawa kiper utama Torino, Vanja Milinkovic-Savic untuk menjadi kiper utama.

Adik dari Sergej Milinkovic-Savic ini dipilih sebagai pemain utama Serbia, meski pengalaman Vanja di Serbia masih terhitung minim. Kendati demikian, Vanja dinilai lebih pantas di mata Dragan Stojkovic ketimbang Marko Dmitrovic dan Predrag Rajkovic.

5. Ricardo Rodriguez

5 Pemain Torino yang Ikut Meramaikan Ajang Piala Dunia 2022Ricardo Rodriguez (twitter.com/EURO2024)

Sempat mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir, Ricardo Rodriguez sukses bangkit bersama Torino pada musim ini. Dengan peningkatan performa yang ia alami musim ini, Rodriguez pun kembali dipanggil Timnas Swiss.

Faktanya, Ricardo Rodriguez menjadi satu-satunya bek kiri murni yang dibawa Timnas Swiss di Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, Ricardo Rodriguez bisa mendapatkan posisi utama di bawah arahan Murat Yakin di Timnas Swiss.

 

Jumlah lima pemain yang disumbangkan Torino ke tiga tim Piala Dunia 2022 terhitung cukup banyak dibanding tim Serie A lainnya. Catatan tersebut hanya kalah dari AC Milan, Juventus, dan Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Dibawa Timnas Swiss ke Piala Dunia 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya