5 Pemain yang Jadi Tumpuan Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern Munich

Bagian dari masa kejayaan Die Bavaria

Ottmar Hitzfeld adalah nama yang sangat besar di dunia sepak bola, khususnya bagi penggemar Bayern Munich. Pelatih asal Swiss ini memiliki jasa yang sangat besar dalam hal memberikan gelar dan nama besar bagi Die Bavaria. Dengan nama besarnya ini, Hitzfeld sangat layak disebut sebagai legenda.

Hitzfeld sendiri memiliki dua masa berbeda dalam melatih Bayern Munich. Fase pertama dijalani Hitzfeld dari Juni 1998--Juli 2004. Sempat 3 tahun berpisah, Hitzfeld kembali ke Bayern Munich pada Januari 2007 hingga akhirnya ia memutuskan untuk melatih negaranya, Swiss, pada Juli 2008.

Selama melatih Bayern Munich, Hitzfeld memiliki beberapa pemain kepercayaan yang menjadi tumpuan tim. Pemain-pemain tersebut adalah pemain yang paling sering dimainkan di antara puluhan pemain berbeda yang pernah dilatih Hitzfeld. Untukmu yang penasaran, inilah lima pemain yang paling sering dimainkan dan menjadi tumpuan Ottmar Hitzfeld selama melatih Bayern Munich.

1. Oliver Kahn mengawal gawang Bayern Munich sebanyak 348 kali di bawah Ottmar Hitzfeld

5 Pemain yang Jadi Tumpuan Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichOliver Kahn (fcbayern.com)

Sebagai seorang kiper tangguh dan terbaik pada masanya, Ottmar Hitzfeld jelas sangat percaya dengan kualitas Oliver Kahn. Kiper berkebangsaan Jerman ini dipercaya sebanyak 348 kali mengawal gawang Die Bavaria saat Hitzfeld menjabat. Uniknya, Kahn pernah mencatat empat assist meski berposisi sebagai kiper. Tak hanya itu, kehebatan dan kesetiaan Kahn juga membuat Hitzfeld mempercayakan ban kapten padanya.

2. Hasan Salihamidzic yang serbabisa dipercaya bermain sebanyak 267 laga

5 Pemain yang Jadi Tumpuan Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichHasan Salihamidzic (fcbayern.com)

Hasan Salihamidzic merupakan seorang pemain yang serbabisa. Saat dilatih oleh Ottmar Hitzfeld, Salihamidzic pernah menempati empat posisi berbeda. Posisi itu adalah sayap kanan, bek kanan, sayap kiri, dan gelandang bertahan. Selain itu, Salihamidzic memang memiliki kualitas yang mumpuni sebagai pemain utama di sebuah tim besar. Dari 267 laga yang ia mainkan, pemain asal Bosnia & Herzegovina ini pernah menyumbangkan 37 gol dan 44 assist.

Baca Juga: Bayern Munich dan Kesialan Mereka dalam Meraih Gelar Juara 2023/2024

3. Thomas Linke memperkuatn lini pertahanan dalam 231 laga

5 Pemain yang Jadi Tumpuan Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichThomas Linke (dfb.de)

Thomas Linke bekerja penuh selama masa jabatan pertama Ottmar Hitzfeld di Bayern Munich. Dalam kurun waktu tersebut, Linke memainkan 231 laga dengan sumbangan 6 gol dan 6 assist. Catatan tersebut membuat Linke menjadi bek tengah yang paling sering dimainkan dalam karier kepelatihan Hitzfeld. Hal ini cukup wajar karena Linke merupakan seorang bek yang tangguh dan bisa berduel bila penyerang lawan mengajak berlari.

4. Dengan 222 laga, Giovane Elber jadi yang paling produktif

5 Pemain yang Jadi Tumpuan Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichGiovane Elber (fcbayern.com)

Untuk mengisi pos penyerangan, Ottmar Hitzfeld amat mengandalkan Giovane Elber. Penyerang berkebangsaan Brasil tersebut berhasil tampil tajam selama 222 laga di bawah asuhan Hitzfeld. Elber bermain cepat dan mampu memanfaatkan situasi. Tak heran bila ia mampu menorehkan 118 gol dan 44 assist. Catatan tersebut membuat Elber menjadi pemain paling produktif selama kepelatihan Hitzfeld di Bayern Munich.

5. Jens Jeremies (218 laga) sulit tergantikan di posisi gelandang bertahan

5 Pemain yang Jadi Tumpuan Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichJens Jeremies (dfb.de)

Saat pertama kali datang ke Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld langsung mendatangkan Jens Jeremies dari 1860 Munich. Keputusan Hitzfeld mendatangkan Jeremies ternyata berbuah hasil yang positif. Sebab, Jeremies mampu tampil bersinar dan sulit tergantikan di posisi gelandang bertahan Bayern Munich. Secara keseluruhan, Jeremies mencatatkan 218 pertandingan dengan sumbangan 13 gol dan 11 assist.

Selama melatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld memang memiliki beberapa pemain pegangan. Selain kelima nama di atas, Samuel Kuffour, Bixente Lizarazu, Thorsten Frings, Roque Santa Cruz, dan Mehmet Scholl juga sering dimainkan Hitzfeld di Bayern Munich. Nama-nama tersebut menjadi pemain besar yang kini dikenang sebagai legenda.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pertama Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern Munich

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya