5 Pemain Vital yang Bawa Real Madrid Juara LaLiga Spanyol 2023/2024

Real Madrid raih gelar LaLiga Primera Spanyol ke-36

Perjuangan Real Madrid mengejar gelar juara LaLiga Primera Spanyol 2023/2024 akhirnya berakhir pada pekan ke-34. Kemenangan telak atas Cadiz dan kekalahan yang dialami Barcelona atas Girona membuat Real Madrid tak lagi terkejar. Keberhasilan ini membuat Real Madrid merengkuh gelar LaLiga ke-36 dalam sejarah.

Dalam perjalanannya meraih gelar juara Liga Spanyol, Real Madrid patut berterima kasih kepada beberapa pemain. Pasalnya, ada lima pemain yang dinilai tampil sangat vital karena memberikan kontribusi yang amat mencolok. Untuk mengetahui kiprah lima pemain yang dimaksud, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Antonio Ruediger tahan banting dan sulit digantikan

5 Pemain Vital yang Bawa Real Madrid Juara LaLiga Spanyol 2023/2024Antonio Rudiger (realmadrid.com)

Musim 2023/2024 sebetulnya merupakan musim yang sulit bagi Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos kehilangan banyak pemain karena mengalami cedera. Namun, Real Madrid memiliki Antonio Ruediger yang memiliki fisik kuat dan jarang absen di posisi bek tengah.

Di ajang LaLiga 2023/2024 saja, bek asal Jerman ini sudah tampil 29 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist hingga pekan ke-34. Secara rincian, Ruediger mencatat 2439 menit. Menit bermain yang ditorehkan Ruediger jauh lebih banyak daripada bek Real Madrid lain. 

2. Federico Valverde memberikan kontribusi besar meski namanya kalah populer

5 Pemain Vital yang Bawa Real Madrid Juara LaLiga Spanyol 2023/2024Federico Valverde (realmadrid.com)

Jika bicara soal lini tengah Real Madrid saat ini, nama yang sering terlintas adalah Toni Kroos, Luka Modric, ataupun Aurelien Tcouameni. Namun, faktanya, Federico Valverde adalah gelandang yang palng diandalkan Real Madrid musim ini. Pemain asal Uruguay ini merupakan sosok pemain underrated yang namanya jarang disebut.

Namun, jika melihat kiprahnya, Valverde sangat berkontribusi besar. Dengan peran versatile yang sering ia jalani, hingga pekan ke-34, Valverde menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang tak pernah absen. Ia menorehkan 1 gol dan 7 assist dalam kurun waktu tersebut.

Baca Juga: Tarik Ulur Masa Depan Toni Kroos Bersama Real Madrid, Masih Abu-abu

3. Toni Kroos tetap menjadi maestro lapangan tengah Real Madrid

5 Pemain Vital yang Bawa Real Madrid Juara LaLiga Spanyol 2023/2024Toni Kroos (realmadrid.com)

Meski telah berusia 34 tahun, Toni Kroos belum kehilangan sentuhannya sebagai seorang gelandang berkualitas. Ia hadir sebagai maestro lapangan tengah yang memiliki tugas dalam menjaga ritme permainan dan membagi bola. Oleh karena itu, Kroos layak disebut sebagai salah satu pemain vital yang membawa Real Madrid juara LaLiga 2023/2024.

Bicara soal statistik, Kroos juga cukup mentereng. Ia telah mencetak 1 gol dan 7 assist dari 30 laga yang telah ia jalani di LaLiga musim ini. Bersama Federico Valverde, Kroos menjadi top assist Real Madrid sejah ini.

4. Jude Bellingham melesat pada musim pertama

5 Pemain Vital yang Bawa Real Madrid Juara LaLiga Spanyol 2023/2024Jude Bellingham (realmadrid.com)

Uang besar yang dikeluarkan Real Madrid untuk Jude Bellingham pada awal musim tampaknya berbuah manis. Pemain berkebangsaan Inggris ini sukses melesat sebagai bintang baru Los Galacticos. Hal tersebut banyak Bellingham tunjukkan di pertandingan yang dijalani Real Madrid pada LaLiga 2023/2024.

Hingga pekan ke-34 LaLIga Spanyol 2023/2024, Bellingham bertengger sebagai top scorer Real Madrid. Ia telah mencetak 18 gol dan 4 assist sebagai seorang gelandang serang. Bellingham masih berkesempatan meraih gelar top scorer di LaLiga musim ini karena ia hanya memiliki selisih dua gol dari Artem Dovbyk yang kini memimpin perburuan.

5. Vinicius Jr tampil produktif dari posisi sayap

5 Pemain Vital yang Bawa Real Madrid Juara LaLiga Spanyol 2023/2024Vinicius Jr (twitter.com/ChampionsLeague)

Vinicius Jr juga tak kalah produktif dari Jude Bellingham. Pria asal Brasil ini tampil ganas dengan menyusur sisi sayap. Tak heran Vinicius bisa mencetak 13 gol dan 6 assist dari 24 laga yang telah ia catat sejauh ini.

Akan tetapi, musim Vinicius bersama Real Madrid sedikit terganggu. Pasalnya, ia telah mengalami dua cedera berbeda sepanjang musim ini. Kendati demikian, Vinicius sudah bisa menjaga performa dan siap untuk menjadi bintang Real Madrid dalam beberapa tahun ke depan.

Keberhasilan yang diraih Real Madrid musim ini semakin menegaskan dominasi mereka di ajang LaLiga Primera Spanyol. Catatan 36 trofi yang mereka raih membuat mereka semakin menjauh dari pencapaian Barcelona. Sang rival baru mengumpulkan 27 trofi LaLiga hingga 2023/2024.

Baca Juga: Umpan Magis Toni Kroos ke Vinicius yang Bikin Melongo

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya