Comscore Tracker

5 Pemain West Ham United yang Mentas di Piala Eropa 2020

Bukti performa klub berdampak kepada nasib pemain di timnas

Selama bergulirnya kompetisi EPL musim 2020/2021, West Ham United tampil impresif dan mampu melebihi ekspektasi. Skuat asuhan David Moyes ini berhasil finish di posisi ke-6 klasemen akhir EPL diatas Arsenal, Tottenham Hotspur dan Everton yang notabene lebih dijagokan ketimbang West Ham United.

Keberhasilan tim berjuluk The Hammers ini tidak terlepas dari performa para pemainnya yang tampil luar biasa. Hal tersebut berdampak kepada para pemainnya yang akhirnya dipanggil dan berkesempatan mentas di Piala Eropa 2020 bersama negaranya masing-masing.

Di Piala Eropa 2020, terdapat 5 pemain West Ham United yang masuk skuat dan mentas di Piala Eropa 2020. Siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Andriy Yarmolenko

5 Pemain West Ham United yang Mentas di Piala Eropa 2020Andriy Yarmolenko (talksport.com)

Walaupun mendapatkan menit bermain yang sedikit bersama West Ham United musim ini, namun Andriy Yarmolenko berhasil mengamankan satu posisi di skuat timnas Ukraina. Winger berusia 31 tahun ini dipercaya untuk menjadi kapten dari timnas Ukraina pada Euro 2020 karena kapten utama Ukraina, yakni Andriy Pyatov lebih sering dicadangkan.

Berbeda dengan perannya di West Ham United yang lebih sering menjadi pemain cadangan, peran Yarmolenko di timnas Ukraina sangatlah vital. Ia merupakan pemain andalan bagi lini serang Ukraina di skema 4-3-3 bersama Roman Yaremchuk dan Ruslan Malinovsky.

Hingga matchday kedua, Andiry Yarmolenko telah berhasil menyumbang 2 gol dan 1 assists bagi negaranya tersebut.

2. Tomas Soucek

5 Pemain West Ham United yang Mentas di Piala Eropa 2020Tomas Soucek (kafkadesk.org)

Di musim keduanya bersama West Ham United, Tomas Soucek berhasil tampil impresif di lini tengah The Hammers. Soucek yang berposisi sebagai gelandang bertahan berhasil menjadi perhatian publik karena torehan 10 golnya bersama West Ham United musim ini.

Selain itu, Soucek juga berhasil menjadi pemain terbaik Republik Ceko di tahun 2021. Berkat torehan tersebut, Tomas Soucek secara otomatis Soucek mengisi satu slot di timnas Ceko untuk Piala Eropa tahun ini.

Dalam dua pertandingan awal, Soucek tidak pernah tergantikan dan membawa Ceko menjadi pemimpin sementara klasemen grup D dengan koleksi 4 poin. Dan kedepannya Soucek diprediksi akan menjadi pemain andalan dan tak akan tergantikan.  

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Performanya Membaik Musim Ini, Ada West Ham

3. Vladimir Coufal

5 Pemain West Ham United yang Mentas di Piala Eropa 2020Vladimir Coufal (sportsmole.co.uk)

Selain Tomas Soucek, timnas Ceko juga membawa pemain West Ham United lain, yakni Vladimir Coufal. Penampilannya di sektor bek kanan West Ham United memang sangatlah mempesona. Ia mampu melesakkan 7 assists dari 34 pertandingan yang Ia jalani di EPL.

Sama seperti Soucek, Coufal juga tak pernah tergantikan hingga matchday kedua Piala Eropa 2020 di timnas Ceko. Jika tidak ada halangan, Coufal juga tidak akan tergantikan sampai Republik Ceko tersingkir atau menjadi juara di akhir turnamen.

4. Declan Rice

5 Pemain West Ham United yang Mentas di Piala Eropa 2020Declan Rice (whufc.com)

Declan Rice menjadi satu-satunya pemain West Ham United yang dipanggil oleh timnas Inggris. Penampilan Rice dalam 3 musim terakhir memang sangatlah hebat dan menarik minat tim-tim besar untuk merekrutnya.

Pada gelaran Euro tahun ini, Rice memiliki peran vital sebagai penyeimbang ritme permainan timnas Inggris di lini tengah. Kombinasinya bersama Kalvin Phillips hingga saat ini tak pernah tergantikan dan diprediksi akan menjadi duet yang mengisi lini tengah Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

5. Lukasz Fabianski

5 Pemain West Ham United yang Mentas di Piala Eropa 2020Lukasz Fabianski (walesonline.co.uk)

Nama terakhir ialah Lukasz Fabianski yang berstatus sebagai kiper utama di tim West Ham United. Walaupun berstatus sebagai pemain inti di klubnya, namun hal tersebut tak menjamin posisinya di timnas Polandia. Pasalnya posisi utama kiper timnas Polandia kini diisi oleh kiper Juventus, yakni Wociech Szczesny.

Selain karena performa Szczesny yang dinilai lebih bagus, faktor umur dan regenerasi juga menjadi alasan Fabianski tak lagi dipercaya untuk menjadi kiper utama di Polandia. Saat ini Fabianski telah menginjak umur 36 tahun dan telah mengoleksi 56 caps bagi Polandia.

Dengan umurnya yang tak lagi muda, banyak pihak memprediksi jika Lukasz Fabianski akan memutuskan untuk pensiun dari timnas Polandia setelah Piala Eropa usai.

 

Itulah 5 pemain West Ham United yang mentas di Piala Eropa 2020. Performa tim memang mempengaruhi kiprah pemainnya untuk berlaga di tim nasional. Menurutmu bagaimana?

Baca Juga: 5 Pemain Lulusan Akademi West Ham United yang Bersinar di Klub Lain

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya