5 Pemain yang Berkontribusi Besar pada Pekan Ke-34 LaLiga 2022/2023

Barcelona memastikan diri sebagai juara

Barcelona resmi mengunci gelar juara LaLiga Spanyol 2022/2023 pada pekan ke-34. Mereka mendapat kepastian itu setelah menang atas rival sesama klub Catalan, Espanyol. Gelar juara itu sendiri merupakan gelar juara LaLiga ke-27 Blaugrana sepanjang sejarah.

Pekan ke-34 musim ini juga menjadi ajang unjuk gigi bagi beberapa pemain dari klub LaLiga lain. Termasuk pemain Barcelona, terdapat lima pemain yang berkontribusi besar selama pekan ke-34 LaLiga 2022/2023. Siapa sajakah pemain yang dimaksud dan seperti kiprahnya pada jornada ini? Berikut ini ulasannya!

1. Alejandro Baena

5 Pemain yang Berkontribusi Besar pada Pekan Ke-34 LaLiga 2022/2023Alex Baena (twitter.com/alexbbaena)

Meski berjarak lima poin dari Real Sociedad, Villarreal masih berpeluang untuk mendapatkan tiket tampil di Liga Champions 2023/2024. Hal ini cukup masuk akal mengingat LaLiga musim ini tersisa empat laga. Oleh karena itu, mereka masih bersemangat untuk menang.

Pada pekan ke-34 ini, Villarreal tampil beringas dengan menghancurkan Athletic Bilbao 5-1. Salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar untuk kemenangan The Yellow Submarine adalah Alejandro Baena. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mencetak dua gol dan mendapat nilai 8,6 dari SofaScore.

2. Nicolas Jackson

5 Pemain yang Berkontribusi Besar pada Pekan Ke-34 LaLiga 2022/2023Nicolas Jackson (villarrealcf.es)

Alejandro Baena bukanlah Man of the Match pada kemenangan Villarreal. Penghargaan tersebut didapatkan oleh Nicolas Jackson yang juga mencetak dua gol. Dalam laga ini, kontribusi Nicolas Jackson dinilai lebih besar sehingga penyerang asal Senegal ini mendapatkan penghargaan pemain terbaik pada akhir laga.

Baca Juga: Barcelona Tempuh Segala Cara demi Pulangkan Lionel Messi

3. Aimar Oroz

5 Pemain yang Berkontribusi Besar pada Pekan Ke-34 LaLiga 2022/2023Aimar Oroz (twitter.com/LaLigaEN)

Osasuna masih berkesempatan untuk tampil di Liga Konferensi Eropa musim depan. Osasuna yang berada di posisi ke-9 hanya berjarak satu poin dari Girona yang berada di posisi ke-7. Oleh karena itu, Osasuna tampil garang pada pekan ke-34 dengan mengalahkan Almeria lewat skor 3-1.

Tiga gol Osasuna dicetak oleh tiga pemain berbeda, yakni Ante Budimir, Moi Gomez, dan Abdessamad Ezzalezouli. Namun, pemain paling berkontribusi bagi Osasuna pada laga ini datang dari Aimar Oroz. Gelandang muda Spanyol ini menyumbang dua assist yang didistribusikan untuk Ante Budimir dan Moi Gomez.

4. Frenkie de Jong

5 Pemain yang Berkontribusi Besar pada Pekan Ke-34 LaLiga 2022/2023Frenkie de Jong (fcbarcelona.com)

Barcelona menang dengan skor 4-2 atas Espanyol pada pekan ke-34 LaLiga 2022/2023. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Barcelona juara kasta tertinggi Liga Spanyol. Pada kemenangan Barcelona di Derbi Catalan ini, banyak pemain yang tampil ciamik dan berkontribusi besar.

Salah satu pemain itu ialah Frenkie De Jong, yang tampil luar biasa di lini tengah. Gelandang asal Belanda ini memang hanya berkontribusi dalam satu assist. Namun, penampilan ciamiknya di lini tengah dengan mencatat 96 persen akurasi umpan dan 100 persen akurasi umpan jauh serta menciptakan 2 peluang besar membuatnya jadi pusat perhatian.

5. Robert Lewandowski

5 Pemain yang Berkontribusi Besar pada Pekan Ke-34 LaLiga 2022/2023Robert Lewandowski (fcbarcelona.com)

Robert Lewandowski dinilai sebagai Man of the Match pada kemenangan Barcelona atas Espanyol pada pekan ke-34. Hal ini cukup beralasan karena Lewandowski mencetak dua gol untuk Barcelona. Garangnya Lewandowski di lini serang tak semata-mata untuk kemenangan Barcelona. Akan tetapi, penyerang asal Polandia in pun mencoba bersaing untuk menjadi top scorer LaLiga 2022/2023.

Meski Barcelona telah mengunci gelar juara, tetapi persaingan dan laga-laga seru masih bisa terjadi di LaLiga 2022/2023. Pasalnya, beberapa tim terus bersaing untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan. Sebagian lagi berusaha untuk keluar dari zona degradasi agar tak terlempar ke LaLiga Segunda.

Baca Juga: 5 Pemain Penting yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya