6 Pemain yang Bermain Luar Biasa pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024

Pekan yang sangat menghibur!

Pekan ke-25 English Premier League (EPL) berjalan sangat seru dengan berbagai pertandingan yang disajikan. Tak ada satu pun laga yang berakhir dengan skor tanpa gol. Hal ini membuat penggemar sepak bola merasa terhibur dan tak pernah bosan dengan persaingan di kasta tertinggi sepak bola Inggris ini.

Pada saat yang bersamaan, banyak pemain juga tampil cemerlang. Namun, hanya ada enam pemain yang benar-benar layak disebut tampil luar biasa karena performa yang lebih mentereng dari yang lainnya. Performa keenam pemain tersebut layak untuk dibahas dan disorot dalam ulasan berikut ini.

1. Ollie Watkins jadi aktor kemenangan Aston Villa

6 Pemain yang Bermain Luar Biasa pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024Ollie Watkins (premierleague.com)

Kemenangan tipis dengan skor 2-1 didapat Aston Villa saat bertandang ke kandang Fulham, Craven Cottage. Aston Villa patut berterima kasih kepada pemainnya, Ollie Watkins, yang telah menjadi aktor kemenangan The Villans. Penyerang berkebangsaan Inggris ini tampil tajam dengan torehan dua gol. Pada akhir laga, Watkins berhak meraih Man of the Match dan mendapat nilai 9,1 dari SofaScore.

2. Joao Gomes cetak gol pertamanya di Premier League bersama Wolverhampton Wanderers

6 Pemain yang Bermain Luar Biasa pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024Joao Gomes (wolves.co.uk)

Joao Gomes merupakan pemain yang baru debut di English Premier League pada 2023/2024. Setelah 25 pekan terlewati, ia akhirnya mencetak gol pertamanya di EPL untuk Wolverhampton Wanderers. Tak tanggung-tanggung, gelandang asal Brasil ini langsung mencetak dua gol yang menjadi penentu kemenangan Wolves. Berkatnya, Wolves pun menang dengan skor 2-1.

3. Bukayo Saka kembali tampil panas bersama Arsenal

6 Pemain yang Bermain Luar Biasa pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024Bukayo Saka (premierleague.com)

Setelah tampil luar biasa pada pekan ke-24, Bukayo Saka kembali menunjukkan permainan yang sama untuk Arsenal pada pekan ke-25 Premier League 2023/2024. Pada laga melawan Burnley, Saka tampil tajam sebagai seorang winger dengan mencetak dua gol. Torehannya tersebut membantu Arsenal untuk menang atas Burnley dengan skor 5-0. Akan tetapi, Saka bukan Man of the Match pada laga ini.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Mencetak Gol dalam Enam Laga Beruntun di EPL

4. Martin Odegaard jadi Man of the Match dalam pesta gol Arsenal

6 Pemain yang Bermain Luar Biasa pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024Martin Odegaard (premierleague.com)

Man of the Match dalam pesta gol Arsenal pada pekan ke-25 Premier League 2023/2024 didapat Martin Odegaard. Gelandang asal Norwegia tersebut memang tampil lebih baik dan lebih produktif dari Saka. Odegaard mencetak 1 gol dan 2 assist yang membawa Arsenal menang dengan skor 5-0. Odegaard sendiri mendapat nilai 8,9 dari SofaScore, sedangkan Saka hanya mendapat nilai 8,4.

5. Brace Rasmus Hojlund (Manchester United) pada awal laga berhasil mengejutkan

6 Pemain yang Bermain Luar Biasa pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024Rasmus Hojlund (manutd.com)

Pertandingan antara Luton Town dan Manchester United berjalan sangat seru pada awal laga. Rasmus Hojlund dari Manchester United langsung mengejutkan tim tuan rumah dengan mencetak gol pada menit pertama. Sekitar 6 menit berselang, Hojlund kembali mencetak gol untuk The Red Devils. Luton Town sendiri membalas satu gol pada menit ke-14. Sejak menit tersebut, tak ada gol lagi tercipta yang membuat laga antara Luton Town dan Manchester United berakhir dengan skor 1-2.

6. Kontribusi dua gol Simon Adingra dalam pesta gol Brighton & Hove Albion

6 Pemain yang Bermain Luar Biasa pada Pekan Ke-25 EPL 2023/2024Simon Adingra (brightonandhovealbion.com)

Simon Adingra yang baru saja membawa Timnas Pantai Gading juara di Piala Afrika 2023 langsung dipasang sebagai pemain utama. Semangat yang masih ia bawa terbukti memberikan hasil positif untuk timnya, Brighton & Hove Albion. Adingra mencetak 2 dari 5 gol yang ditorehkan The Seagulls pada pekan ini. Alhasil, Brighton & Hove Albion pun menang dengan skor 5-0 atas Sheffield United pada pekan ke-25 Premier League 2023/2024.

Cukup banyak pemain yang tampil cemerlang sepanjang pekan ke-25 English Premier League 2023/2024. Namun, enam nama di atas merupakan yang terbaik dari sisi kontribusi dan produktivitas. Selain keenam nama ini, Rodrigo Muniz, Dominic Solanke, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Callum Hudon Odoi, dan Pascal Gross juga layak mendapatkan sorotan berkat permainan apiknya pekan ini.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Brighton di Premier League, Memukau!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya