5 Pemain yang Ciamik pada Pekan Pertama Premier League 2023/2024

Manchester City dan Newcastle United panas

Sabtu (12/8/2023) menjadi momen English Premier League (EPL) dan LaLiga Primera Spanyol memulai musim 2023/2024. Di EPL sendiri, sejumlah laga telah dipertandingkan pada pekan pertama ini. Duel tim raksasa antara Chelsea dan Liverpool menjadi salah satunya.

Selain pertandingan tersebut, pekan pertama EPL 2023/2024 juga menghadirkan pertandingan seru lainnya. Pada momen ini, sejumlah pemain tampil ciamik dengan membawa timnya meraih hasil positif. Lalu, siapa sajakah pemain yang menonjol dan tampil ciamik tersebut?

Berikut pemain yang ciamik pada pekan pertama Premier League 2023/2024.

1. Rodri menjadi Man of the Match Manchester City vs Burnley

5 Pemain yang Ciamik pada Pekan Pertama Premier League 2023/2024Rodri (mancity.com)

Juara Premier League 2022/2023, Manchester City, bertemu dengan juara EFL Championship 2022/2023, Burnley, pada pekan pertama 2023/2024. Pada laga ini, Manchester City sulit dikalahkan meski berstatus sebagai tim tamu. Skor 3-0 untuk The Cityzens menjadi akhir pertandingan ini.

Salah satu pemain yang tampil ciamik untuk Manchester City adalah Rodri. Pemain berkebangsaan Spanyol ini menyumbang 1 gol dan 1 assist. Dengan posisinya sebagai gelandang bertahan, Rodri sangat layak mendapatkan Man of the Match. SofaScore pun memberikannya nilai 9,2.

2. Erling Haaland mencetak dua gol untuk Manchester City

5 Pemain yang Ciamik pada Pekan Pertama Premier League 2023/2024Erling Haaland (premierleague.com)

Erling Haaland kembali memancarkan sinarnya pada pekan pertama Premier League 2023/2024. Penyerang asal Norwegia ini langsung tancap gas pada pekan pembuka. Ia sukses mencetak dua gol kala Manchester City mengalahkan Burnley dengan skor 3-0. Gol tersebut dicetak pada menit ke-4 dan ke-36.

Haaland sendiri tampil sangat ciamik dan meyakinkan. Ia menjadi pemain yang selalu dijaga oleh pemain Burnley, meski pada akhirnya memang sulit untuk dijaga. Dari SofaScore, Haaland mendapatkan nilai 8,7.

Baca Juga: Haaland Kena Semprot Guardiola walau Cetak Brace, Kok Bisa?

3. Alexander Isak borong dua gol untuk Newcastle United

5 Pemain yang Ciamik pada Pekan Pertama Premier League 2023/2024Alexander Isak (nufc.co.uk)

Eddie Howe makin yakin memasang Alexander Isak sebagai pemain inti di Newcastle United. Hal itu dibuktikan dengan mencetak dua gol pada laga kontra Aston Villa pada pekan pertama Premier League 2023/2024. Brace tersebut dicatat Isak dalam kurun waktu 68 menit.

Isak sendiri tak mendapatkan penghargaan Man of the Match pada akhir laga. Namun, rating 8 menjadi miliknya. Berkat permainan apik penyerang asal Swedia ini, Newcastle United menang dengan skor telak 5-1.

4. Harvey Barnes ciamik saat debut bersama Newcastle United

5 Pemain yang Ciamik pada Pekan Pertama Premier League 2023/2024Harvey Barnes (nufc.co.uk)

Selain Alexander Isak, Harvey Barnes juga tampil ciamik kala membawa Newcastle United menang dengan skor 5-1. Barnes membuktikan diri sebagai salah satu pembelian sukses The Magpies pada musim panas 2023 ini. Pada pertandingan tersebut, Barnes tampil berbahaya.

Hasilnya, ia mampu mencetak 1 gol dan 1 assist serta meraih penghargaan Man of the Match versi SofaScore. Torehan tersebut dikumpulkan Barnes dalam kurun waktu 22 menit saja. Pasalnya, ia baru masuk pada menit ke-68 untuk menggantikan Anthony Gordon.

5. James Maddison juga mengesankan saat debut bersama Tottenham Hotspur

5 Pemain yang Ciamik pada Pekan Pertama Premier League 2023/2024James Maddison (tottenhamhotspur.com)

Mantan pemain Leicester City lain yang berhasil tampil bersinar pada pekan pertama Premier League 2023/2024 di klub barunya ialah James Maddison. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini menjadi salah satu penyelamat Tottenham Hotspur dari kekalahan. Berkat sumbangan dua assist-nya, Spurs mampu mengimbangi Brentford dengan skor 2-2.

Assist ciamiknya itu diberikan Maddison untuk gol yang dicetak Christian Romero pada menit ke-11 dan gol Emerson Royal pada menit ke-45. Maddison benar-benar dibutuhkan tim. Ia sendiri mendapatkan nilai 8,2 dan layak untuk atas penghargaan pemain terbaik pada laga tersebut.

Dalam daftar ini, pemain Manchester City dan Newcastle United mendominasi. Mereka memang mampu tampil hebat dengan kontribusi, performa, serta statistik yang ditunjukkan. Oleh karena itu, mereka layak masuk dalam deretan pemain yang ciamik pada pekan pertama Premier League 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Tottenham, James Maddison Terbaru!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya