6 Pemain yang Impresif pada Leg Kedua 16 Besar UCL 2023/2024

Panggungnya para pemain bintang

Intinya Sih...

  • Harry Kane bintang lapangan dengan dua gol saat Bayern Munich menang 3-1 atas Lazio
  • Julian Alvarez menyumbang 1 gol dan 1 assist sebagai Man of the Match saat Manchester City menang 3-1
  • Kylian Mbappe mencetak 2 gol yang memastikan PSG menang dengan agregat 4-1 atas Real Sociedad

Babak 16 besar Liga Champions Eropa telah berakhir pada Kamis (14/3/2024). Pada leg kedua babak 16 besar ini, sejumlah tim sangat bernapsu untuk menentukan nasibnya. Ada tim yang berhasil comeback dan akhirnya lolos, ada pula yang gagal melakukan misi remontada.

Pada babak yang terbilang seru ini, sejumlah pemain pun memancarkan sinarnya. Mereka mengeluarkan kemampuan terbaik guna memberikan kontribusi dan membawa timnya menang. Dari ratusan pemain yang ikut berlaga, inilah enam pemain yang impresif pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024.

1. Harry Kane menuntaskan dendam Bayern Munich kepada Napoli

6 Pemain yang Impresif pada Leg Kedua 16 Besar UCL 2023/2024Harry Kane (fcbayern.com)

Misi balas dendam menjadi fokus utama Bayern Munich pada leg kedua babak 16 besar UCL 2023/2024. Dikalahkan 0-1 oleh Lazio pada leg pertama, Bayern Munich tentu bernapsu untuk mengejar ketertinggalan. Mereka akhirnya berhasil menuntaskan misi tersebut berkat kontribusi besar seorang Harry Kane. Penyerang asal Inggris itu menjadi bintang lapangan berkat torehan dua golnya. Alhasil, Bayern Munich menang dengan agregat 3-1 atas Lazio.

2. Julian Alvarez mencetak 1 gol dan 1 assist untuk menjauhkan agregat Manchester City

6 Pemain yang Impresif pada Leg Kedua 16 Besar UCL 2023/2024Julian Alvarez (mancity.com)

Julian Alvarez hadir sebagai Man of the Match Manchester City pada leg kedua babak 16 besar UCL 2023/2024. Penyerang asal Argentina ini menyumbang 1 gol dan 1 assist untuk The Citizens yang membuat mereka menang dengan skor 3-1. Hasil tersebut makin memperlebar agregat antara Manchester City dan FC Copenhagen. Pasalnya, Manchester City akhirnya menang dengan agregat 6-2.

3. Kylian Mbappe memastikan kemenangan Paris Saint-Germain

6 Pemain yang Impresif pada Leg Kedua 16 Besar UCL 2023/2024Kylian Mbappe (en.psg.fr)

Paris Saint-Germain (PSG) hanya perlu hasil imbang pada leg kedua karena telah menang dengan skor 2-0 pada leg pertama. Namun, PSG tak mengendorkan serangan pada leg kedua yang digelar di kandang Real Sociedad, Reale Arena. Pada laga ini, Kylian Mbappe menjadi aktor di balik kemenangan PSG. Penyerang muda asal Prancis ini mencetak 2 gol yang memastikan PSG menang. Alhasil, PSG pun menang dengan agregat 4-1 atas Real Sociedad.

Baca Juga: Rekam Jejak Arsenal dalam Adu Penalti di Kompetisi Antarklub Eropa

4. David Raya jadi pahlawan Arsenal saat adu penalti

6 Pemain yang Impresif pada Leg Kedua 16 Besar UCL 2023/2024David Raya (arsenal.com)

Arsenal akhirnya lolos ke babak delapan besar UCL 2023/2024. Setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal, The Gunners akhirnya harus menghadapi adu penalti kontra FC Porto. Pada babak ini, David Raya hadir sebagai Man of the Match. Kiper asal Spanyol itu berhasil menahan dua tendangan penalti pemain FC Porto, Wendell dan Wenderson Galeno. Hal tersebut membuat Arsenal menang dengan skor 4-2 saat adu penalti.

5. Gregor Kobel tampil cermat di bawah mistar Borussia Dortmund

6 Pemain yang Impresif pada Leg Kedua 16 Besar UCL 2023/2024Gregor Kobel (bvb.de)

Bermain imbang 1-1 pada leg pertama membuka peluang Borussia Dortmund dan PSV Eindhoven. Kedua klub harus berlomba pada leg kedua untuk menjadi pemenang dan akhirnya lolos. Ternyata, Borussia Dortmund menjadi tim yang lolos pada persaingan ini. Die Borussen patutnya berterima kasih kepada Gregor Kobel karena penampilan apik dan cermatnya di bawah mistar Borussia Dortmund. Kiper asal Swiss itu mencatat 7 penyelamatan, 1 high claim, dan 1 clearence yang membuat Borussia Dortmund akhirnya menang dengan agregat 3-1.

6. Antoine Griezmann patut mendapat credit point dari kemenangan Atletico Madrid

6 Pemain yang Impresif pada Leg Kedua 16 Besar UCL 2023/2024Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid berhasil lolos ke babak delapan besar setelah mereka menang adu penalti kontra Inter Milan dengan skor 3-2. Credit point patutnya diberikan kepada Antoine Griezmann yang bermain apik pada waktu normal. Pemain asal Prancis ini menciptakan 1 gol, 3 peluang, dan mencatat 84 persen akurasi umpan. Hal tersebut berhasil membawa Atletico Madrid menang pada waktu normal. Sayangnya, Griezmann mengalami cedera pada menit 105 sehingga tak ikut serta dalam mengeksekusi penalti.

Bayern Munich, Manchester City, Paris Saint-Germain, Barcelona, Real Madrid, Arsenal, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid menjadi deretan tim yang lolos. Delapan tim tersebut akan kembali diundi untuk bertemu pada babak delapan besar. Menurutmu, tim mana sajakah yang akan bertemu pada babak delapan besar?

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Atletico Comeback, Dortmund Menang

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya