6 Pemain yang Mendapat Sorotan pada Giornata 8 Serie A 2023/2024

Olivier Giroud menjadi kiper

Banyak hal yang terjadi di tengah kompetisi sepak bola yang ketat. Hal ini membuat sejumlah laga, bahkan pemain secara personal mendapatkan sorotan. Ini bisa terjadi karena permainan cemerlang, permainan yang buruk, atau bahkan kejadian yang unik.

Pada giornata kedelapan Serie A Italia 2023/2024, beberapa pemain menjadi sorotan dengan berbagai alasan. Lalu, siapa sajakah pemain tersebut dan apa yang terjadi? Berikut inilah ulasannya!

1. Matteo Pessina memimpin pesta gol Monza

6 Pemain yang Mendapat Sorotan pada Giornata 8 Serie A 2023/2024Matteo Pessina (acmonza.com)

Matteo Pessina yang berstatus sebagai kapten Monza sanggup memimpin rekan setimnya saat berpesta gol pada pekan kedelapan. Gelandang berkebangsaan Italia ini bermain sangat apik sehingga menjadi sorotan. Hal ini cukup wajar karena Pessina mencetak sepasang gol dan assist. Berkatnya, Monza pun menang dengan skor 3-0 atas Salernitana pada pekan ini.

2. Valentin Castellanos tampil gemilang untuk Lazio

6 Pemain yang Mendapat Sorotan pada Giornata 8 Serie A 2023/2024Valentin Castellanos (sslazio.it)

Serupa dengan Matteo Pessina, Valentin Castellanos pun mencetak sepasang gol dan assist pada pekan kedelapan Serie A 2023/2024. Pemain asal Argentina ini melakukannya saat membawa Lazio menang atas Atalanta Bergamo dengan skor 3-2. Pemain asal Argentina ini memang sangat licin dan sulit dijaga sepanjang laga. Tak heran jika ia sangat merepotkan bagi pertahanan La Dea.

3. Olivier Giroud menjalankan peran sebagai kiper pengganti

6 Pemain yang Mendapat Sorotan pada Giornata 8 Serie A 2023/2024Olivier Giroud saat menjadi kiper AC Milan pada laga melawan Genoa. (twitter.com/acmilan)

Sorotan penggemar Serie A otomatis tertuju kepada Olivier Giroud pada giornata kedelapan. Bukan karena mencetak gol ataupun assist, Giroud menjadi sorotan karena terpaksa harus menjalankan peran sebagai kiper pengganti. Pada laga kontra Genoa, AC Milan yang telah unggul 1-0 justru kehilangan Mike Maignan yang terkena kartu merah. Oleh karena itu, Giroud dipilih sebagai pengganti peran Maignan karena AC Milan sudah tak lagi memiliki jatah pergantian pemain. Kendati demikian, Giroud mampu menjalankan peran tersebut dengan baik dengan melakukan penyelamatan krusial pada menit akhir laga.

Baca Juga: 3 Pemain Inter Milan yang Mencetak 2 Digit Gol dalam 8 Laga Serie A

4. Dua gol Romelu Lukaku membenamkan Cagliari

6 Pemain yang Mendapat Sorotan pada Giornata 8 Serie A 2023/2024Romelu Lukaku (asroma.com)

Romelu Lukaku menjadi aktor di balik terbenamnya Cagliari pada pekan ini. Penyerang asal Belgia ini tampil sangat tajam dengan mencetak dua gol untuk timnya, AS Roma. Alhasil, Cagliari pun kalah dengan skor 4-1. Untuk Lukaku sendiri, pertandingan ini merupakan kali pertama ia mendapatkan penghargaan Man of the Match di Serie A bersama AS Roma.

5. Leandro Paredes memmudahkan Romelu Lukaku dan Andrea Belotti

6 Pemain yang Mendapat Sorotan pada Giornata 8 Serie A 2023/2024Leandro Paredes (asroma.com)

Selain Romelu Lukaku, Leandro Paredes pun menjadi sorotan karena penampilan apiknya. Paredes memang tak mencetak gol pada laga ini. Namun, Paredes sukses mencetak dua assist yang memudahkan Romelu Lukaku dan Andrea Belotti mencetak gol. Meski mendapat nilai 8 dari SofaScore, penghargaan Man of the Match tetap menjadi milik Lukaku.

6. Fabiano Parisi merepotkan Napoli

6 Pemain yang Mendapat Sorotan pada Giornata 8 Serie A 2023/2024Fabiano Parisi (kanan) (acffiorentina.com)

Juara bertahan, Napoli, harus mengakui keganasan tim tamu, Fiorentina, pada pekan kedelapan Serie A 2023/2024. Pada laga ini, Fabiano Parisi dari Fiorentina benar-benar tampil hebat dan sangat merepotkan. Ia bermain sangat aktif dalam hal menyerang dan bertahan. Pemain muda satu ini pun menyumbang satu assist dengan bermain apik sebagai bek kiri. Alhasil, Napoli pun kalah dengan skor 1-3 dari Fiorentina.

Hasil pada pekan kedelapan tak terlalu banyak mengubah posisi di puncak klasemen. Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan, tetap berkuasa. Namun, mereka patut waspada karena diam-diam Juventus dan Fiorentina membuntuti dari belakang.

Baca Juga: Nasib Juara Serie B di Serie A dalam 5 Musim Terakhir, Ada Perbaikan!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya