6 Pemain yang Menonjol pada Pekan Ke-9 Serie A 2023/2024

Inter Milan merangsek ke puncak klasemen

Pekan kesembilan Serie A Italia 2023/2024 berakhir dengan hasil yang semestinya. Pada pekan ini, mayoritas tim besar Serie A, seperti Inter Milan, Juventus, AS Roma, dan Napoli sukses meraih kemenangan. Akan tetapi, AC Milan gagal meraih kemenangan karena dikalahkan Juventus.

Seiring dengan ketatnya kompetisi, beberapa pemain sukses menampilkan performa yang memuaskan pada pekan kesembilan. Mereka tampil menonjol dan berusaha memberikan hal positif untuk timnya. Lantas, siapa sajakah pemain yang menonjol pada pekan ke-9 Serie A 2023/2024?

1. Khvicha Kvaratskhelia kembali memanas bersama Napoli

6 Pemain yang Menonjol pada Pekan Ke-9 Serie A 2023/2024Khvicha Kvaratskhelia (sscnapoli.it)

Performa Khvicha Kvaratskhelia kembali memanas bersama Napoli. Hal itu terbukti dari penampilan apiknya yang menonjol pada pekan kesembilan Serie A 2023/2024 kala Napoli mempermalukan Hellas Verona. Pria asal Georgia ini membantu Napoli menang 3-1 melalui dua gol yang dicetaknya. Kvara mendapat nilai 8,9, tetapi gagal mendapatkan penghargaan Man of the Match.

2. Matteo Politano tampil komplet bersama Napoli

6 Pemain yang Menonjol pada Pekan Ke-9 Serie A 2023/2024Matteo Politano (sscnapoli.it)

Gagalnya Khvicha Kvaratskhelia mendapatkan Man of the Match disebabkan Matteo Politano. Pasalnya, rekan setimnya tersebut tampil lebih produktif dan komplet dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Bila tak ada Politano, tampaknya Kvara tak akan bisa mencetak dua gol. Politano sendiri mendapatkan nilai 9,3 dan ditunjuk sebagai Man of the Match. Sayangnya, Politano harus digantikan pada menit ke-84 karena mengalami cedera.

3. Hakan Calhanoglu jadi kreator kemenangan Inter Milan

6 Pemain yang Menonjol pada Pekan Ke-9 Serie A 2023/2024Hakan Calhanoglu (inter.it)

Hakan Calhanoglu menjadi pemain paling menonjol ketika Inter Milan mempermalukan Torino dengan skor 3-0. Gelandang asal Turki tersebut memang hanya mencetak satu gol. Itu pun berasal dari tendangan penalti. Namun, perannya di lini tengah cukup vital di mana ia menjadi kreator bagi gol Inter Milan lain. Gelandang asal Turki ini mencatat akurasi umpan mencapai 87 persen, termasuk 4 crossing dan 3 long ball.

Baca Juga: Performa 6 Pemain Baru Inter Milan dari Sesama Tim Serie A pada 2023

4. Boulaye Dia selamatkan Salernitana

6 Pemain yang Menonjol pada Pekan Ke-9 Serie A 2023/2024Boulaye Dia (legaseriea.it)

Salernitana hampir kembali meraih kekalahan jika tak ada sosok Boulaye Dia. Pemain asal Senegal ini menjadi pahlawan mereka berkat dua gol yang ia cetak. Gol tersebut dicetak pada menit ke-86 dan 90+5. Kedua gol tersebut merupakan balasan dari gol yang dicetak Cagliari di pertandingan tersebut. Alhasil, Salernitana pun bermain imbang kontra Cagliari dengan skor 2-2.

5. Luis Alberto memimpin kemenangan Lazio

6 Pemain yang Menonjol pada Pekan Ke-9 Serie A 2023/2024Luis Alberto (mobile.twitter.com/10_luisalberto)

Lazio sukses mempermalukan tuan rumah, Sassuolo, dengan skor 2-0 pada pekan kesembilan Serie A 2023/2024. Mereka harus berterima kasih kepada sosok Luis Alberto yang tampil apik di lini tengah. Selain mencetak satu gol, Alberto juga cukup dominan dengan mencatat 79 persen akurasi umpan dan 60 persen kemenangan duel. Ia pun mendapatkan penghargaan Man of the Match dan mendapat nilai 8,6 dari SofaScore.

6. Etrit Berisha, kiper Empoli, menyulitkan Fiorentina

6 Pemain yang Menonjol pada Pekan Ke-9 Serie A 2023/2024Etrit Berisha (empolifc.com)

Langkah Fiorentina yang sedang bernafsu mengejar papan atas harus tertunda pada pekan kesembilan. Pasalnya, I Viola justru dipermalukan Empoli dengan skor 0-2. Biang dari kekalahan Fiorentina ini adalah kiper Empoli, Etrit Berisha. Kiper asal Albania ini melakukan 7 penyelamatan dan 3 pukulan. Penampilannya membuat ia sulit untuk ditembus dan akhirnya mencetak clean sheet pada akhir laga. 

Kekalahan Fiorentina tidak mengubah papan atas. Namun, kekalahan yang didapat AC Milan membuat mereka harus turun ke posisi kedua sementara. Sedangkan, sang rival, Inter Milan, akhirnya memuncaki klasemen. Mereka diikuti ketat Juventus, Napoli, Fiorentina, dan Atalanta.

Baca Juga: Nasib Juara Serie B di Serie A dalam 5 Musim Terakhir, Ada Perbaikan!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya