Comscore Tracker

5 Pemain yang Paling Berkontribusi bagi Swiss di Piala Dunia 2022

Swiss harus pulang pada babak 16 besar

Kekalahan telak 1-6 atas Portugal (7/12/2022) membuat Timnas Swiss terpaksa pulang lebih cepat. Meski begitu, mereka boleh berbangga karena bisa lolos dari fase grup dan terhenti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebetulnya, performa Swiss cukup baik selama Piala Dunia ini. Terdapat beberapa pemain yang dinilai cukup menonjol dan berkontribusi signifikan dalam tim.

Lima pemain ini, misalnya, jadi pemain yang paling berkontribusi bagi Swiss di Piala Dunia 2022.

1. Manuel Akanji

5 Pemain yang Paling Berkontribusi bagi Swiss di Piala Dunia 2022Manuel Akanji (twitter.com/euro2024)

Dari lini pertahanan, nama pertama dalam daftar ini adalah Manuel Akanji. Bek Manchester City ini bermain penuh dalam tiap menit yang dijalani Timnas Swiss pada Piala Dunia 2022.

Angka tersebut membuat Akanji jadi pemain yang paling diandalkan di lini belakang. Selain karena kekuatan yang menghasilkan performa apik di lini pertahanan, Manuel Akanji juga jadi salah satu pemain yang menyumbang gol untuk Swiss pada Piala Dunia 2022.

2. Granit Xhaka

5 Pemain yang Paling Berkontribusi bagi Swiss di Piala Dunia 2022Granit Xhaka (premierleague.com)

Berperan sebagai kapten tim, Granit Xhaka layak masuk ke dalam daftar ini. Meski tak berhasil mencatatkan gol maupun assist selama Piala Dunia 2022, peran Xhaka untuk timnya sangatlah besar.

Sebagai seorang kapten, Xhaka punya tugas untuk meningkatkan moral para pemain Swiss. Terlepas dari itu, ia juga punya kemampuan menjaga ritme penyerangan dan pertahanan Timnas Swiss di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hattrick Goncalo Ramos Bantu Portugal Bantai Swiss

3. Xherdan Shaqiri

5 Pemain yang Paling Berkontribusi bagi Swiss di Piala Dunia 2022Xherdan Shaqiri (twitter.com/euro2024)

Meski tak lagi muda, Xherdan Shaqiri selalu menjadi sosok menakutkan di Timnas Swiss. Ia punya kontribusi dalam bentuk gol maupun assist di tiap turnamen yang ia ikuti bersama negaranya.

Di Piala Dunia 2022, peran Shaqiri tak lagi jadi pemain utama yang bermain selama 90 menit. Meski begitu, ia berhasil tampil mentereng dan menyumbangkan 1 gol serta 1 assist dari total 231 menit pertandingan.

4. Breel Embolo

5 Pemain yang Paling Berkontribusi bagi Swiss di Piala Dunia 2022Breel Embolo (twitter.com/euro2024)

Murat Yakin membawa tiga penyerang untuk memperkuat Timnas Swiss di Piala Dunia 2022, yakni Breel Embolo, Noah Okafor, dan Haris Seferovic. Dari tiga penyerang tersebut, Breel Embolo menjadi satu-satunya penyerang yang sukses mencetak gol.

Di Piala Dunia 2022, Embolo dua kali mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya pada laga kontra Kamerun (24/11/2022) dan Serbia (3/12/2022). Catatan tersebut juga membawa Embolo menjadi pemain Swiss paling produktif di Piala Dunia 2022.

5. Remo Freuler

5 Pemain yang Paling Berkontribusi bagi Swiss di Piala Dunia 2022Remo Freuler (atalanta.it)

Jika melihat papan skor, Remo Freuler bisa disebut sebagai pahlawan utama lolosnya Swiss ke babak 16 besar. Gol yang ia cetak kala Swiss menang atas Serbia pada babak penyisihan grup jadi penentu.

Di samping torehan golnya, Freuler memang tampil sangat baik dan tak pernah absen di Piala Dunia 2022. Ia dinilai sebagai salah satu gelandang terbaik yang saat ini dimiliki Swiss.

Swiss bukan tim unggulan sehingga tak banyak yang heran jika babak 16 besar jadi tahap akhir Timnas Swiss. Begitu pun di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Portugal Bantai Swiss di Piala Dunia 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya