6 Pemain yang Paling Diandalkan Arne Slot selama Melatih Feyenoord

Ada yang bisa dibawa ke Liverpool?

Intinya Sih...

  • Arne Slot ditunjuk sebagai manajer Liverpool musim 2024/2025, meninggalkan jabatan lamanya di Feyenoord Rotterdam.
  • Pemain andalan yang berkembang di bawah kepemimpinan Slot antara lain Lutsharel Geertruida, Gernot Trauner, Alireza Jahanbakhsh, Orkun Kokcu, Justin Bijlow, dan David Hancko.
  • Beberapa pemain lain seperti Santiago Gimenez, Oussama Idrissi, Calvin Stengs, dan Luis Sinisterra juga mampu tampil gemilang di bawah arahan Arne Slot.

Arne Slot resmi ditunjuk sebagai manajer pengganti Juergen Klopp di Liverpool untuk musim 2024/2025 mendatang. Pria asal Belanda ini harus meninggalkan jabatan lamanya sebagai manajer Feyenoord Rotterdam. Meski berat, hal ini akan sangat bagus bagi kelanjutan karier Slot di dunia kepelatihan.

Jika dihitung secara keseluruhan, Slot melatih Feyenoord selama 3 musim (2021--2024) dengan jumlah 148 laga. Dalam kurun waktu tersebut, Slot memiliki sejumlah pemain andalan. Siapa sajakah pemain andalannya di Feyenoord Rotterdam?

1. Lutsharel Geertruida (127 laga) makin matang bersama Arne Slot

6 Pemain yang Paling Diandalkan Arne Slot selama Melatih FeyenoordLutsharel Geertruida (feyenoord.com)

Arne Slot menjadi sosok yang cukup berjasa mengangkat nama Lutsharel Geertruida. Berkat Slot, Geertruida semakin matang sebagai seorang bek kanan berkualitas. Bahkan, Geertruida sampai bisa dipanggil ke Timnas Belanda. Keberhasilan tersebut merupakan buah dari kerja keras Geertruida selama dilatih Slot. Ia memainkan 127 laga dengan torehan 16 gol dan 9 assist.

2. Gernot Trauner dimainkan sebagai kapten sebanyak 104 laga

6 Pemain yang Paling Diandalkan Arne Slot selama Melatih FeyenoordGernot Trauner (instagram.com/gernot_trauner)

Gernot Trauner merupakan kapten Feyenoord Rotterdam di era kepelatihan Arne Slot. Selain memiliki peran besar sebagai pemimpin, Trauner juga merupakan bek yang sangat solid. Ia tampil kuat dan cerdas dalam membaca bola. Namun, Trauner tak begitu sering ikut serta dalam hal menyerang. Secara keseluruhan, bek asal Austria ini mencatat 104 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 3 assist di bawah arahan Arne Slot.

3. Arne Slot menyelamatkan karier Alireza Jahanbakhsh dalam 104 laga

6 Pemain yang Paling Diandalkan Arne Slot selama Melatih FeyenoordAlireza Jahanbakhsh (feyenoord.com)

Alireza Jahanbakhsh gagal total ketika membela Brighton & Hove Albion. Namun, Arne Slot berhasil menyelamatkan karier mantan anak asuhnya ini ketika di Feyenoord Rotterdam. Jahanbakhsh kembali tampil apik dan kembali ke permainan terbaiknya sebagai seorang winger. Pemain asal iran ini mencatat 104 penampilan dengan torehan 17 gol dan 15 assist.

Baca Juga: 4 Pemain Penting Arne Slot di Liverpool, Ada Darwin Nunez

4. Orkun Kokcu tampil gemilang di lini tengah sebanyak 96 laga

6 Pemain yang Paling Diandalkan Arne Slot selama Melatih FeyenoordOrkun Kokcu (feyenoord.com)

Orkun Kokcu sempat menjadi pemain andalan Arne Slot selama 2 musim pertamanya membesut Feyenoord Rotterdam. Gelandang asal Turki itu memang dikenal kreatif dan produktif, baik dalam hal gol maupun assist. Kokcu bisa mencetak 21 gol dan 14 assist dari 96 laga. Namun, Kokcu dan Slot berpisah pada musim 2023/2024 karena sang pemain memilih untuk pindah ke SL Benfica.

5. Justin Bijlow mengawal gawang Feyenoord dalam 93 laga

6 Pemain yang Paling Diandalkan Arne Slot selama Melatih FeyenoordJustin Bijlow (instagram.com/justinbijlow)

Untuk posisi penjaga gawang, Arne Slot sangat mengandalkan Justin Bijlow. Kiper berkebangsaan Belanda ini mencatat 93 penampilan dengan torehan 38 nirbobol. Bijlow hanya kebobolan 89 gol dalam kurun waktu tersebut. Berkat kepercayaan yang diberikan Slot kepadanya, Bijlow akhirnya bisa menembus Timnas Belanda untuk pertama kalinya pada September 2021.

6. David Hancko jadi bek tangguh selama 92 laga

6 Pemain yang Paling Diandalkan Arne Slot selama Melatih FeyenoordDavid Hancko (instagram.com/davidhancko)

Meski Gernot Trauner tampil lebih banyak dari David Hancko, namun bek asal Slovakia ini dinilai lebih prima ketika dilatih Arne Slot. Hancko tampil lebih tangguh dan cerdas dalam 92 penampilan yang ia jalani. Dalam kurun waktu tersebut, Hancko mencatat 11 gol dan 8 assist. Hal tersebut membuat Hancko banyak mendapatkan sorotan. Selain itu, Hancko juga menjadi salah satu kandidat kuat pemain yang akan dibawa Slot ke Liverpool.

Selain enam nama di atas, beberapa pemain juga mampu tampil gemilang di bawah arahan Arne Slot ketika membesut Feyenoord Rotterdam. Sebut saja Santiago Gimenez, Oussama Idrissi, Calvin Stengs, dan Luis Sinisterra. Akankah salah satu dari mereka diboyong Slot ke Liverpool?

Baca Juga: Analisis Gaya Permainan Manajer Baru Liverpool, Arne Slot

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya