6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 11 EPL 2023/2024

Tottenham Hotspur alami kekalahan pertama

Tottenham Hotspur mengalami kekalahan pertama di English Premier League (EPL) 2023/2024 pada pekan ke-11. Bahkan, Spurs mengalami kekalahannya di Tottenham Hotspur Stadium dengan skor telak 1-4 atas Chelsea. Hal ini tentu menjadi topik hangat bagi tiap media yang memberitakan soal sepak bola.

Di samping kekalahan pertama Tottenham Hotspur, pekan ini juga bukan pekan yang manis bagi Liverpool, Arsenal, dan Aston Villa yang sedang berjuang di papan atas. Sebab, ketiga klub tersebut meraih hasil yang kurang memuaskan. Sedangkan, Manchester United, Manchester City, dan Chelsea sukses meraih tiga poin.

Pada pekan ini, cukup banyak pemain yang tampil hebat. Namun, tak semuanya layak disebut tampil cemerlang. Dari ratusan pemain yang berlaga, berikut ini rangkuman enam pemain terbaik yang tampil cemerlang selama gameweek 11 EPL 2023/2024.

1. Harry Taffolo membawa Nottingham Forest menang lewat assist brilian

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 11 EPL 2023/2024Harry Taffolo (nottinghamforest.co.uk)

Harry Taffolo menjadi aktor di balik kemenangan Nottingham Forest dengan skor 2-0 atas Aston Villa pekan ini. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini memiliki peran yang cukup hebat dengan mencetak dua assist brilian. Umpan tersebut didistribusikan untuk gol Ola Aina dan Orel Mangala. Akan tetapi, Taffolo gagal bermain penuh pada laga ini. Sebab, ia mengalami cedera dan harus digantikan oleh Serge Aurier pada menit ke-71.

2. Bernardo Silva mencetak brace untuk Manchester City

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 11 EPL 2023/2024Bernardo Silva (premierleague.com)

Manchester City meraih kemenangan telak atas AFC Bournemouth pada pekan ini. Salah satu pemain yang tampil cemerlang dalam kemenangan The Cityzens ini adalah Bernardo Silva. Gelandang asal Portugal ini tampil apik dengan mencetak brace sehingga mendapat nilai 9,4 dari SofaScore. Namun, Bernardo gagal terpilih sebagai Man of the Match dalam laga yang berkesudahan 6-1 bagi Manchester City ini.

3. Sorotan publik tertuju kepada Jeremy Doku

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 11 EPL 2023/2024Jeremy Doku (mancity.com)

Penghargaan Man of the Match pada laga Manchester City kontra AFC Bournemouth tentu didapatkan oleh Jeremy Doku. Pemain asal Belgia ini menjadi sorotan publik berkat permain cemerlang yang cenderung menggila. Sebab, Doku sangat berkontribusi dalam mencetak 1 gol dan 4 assist bagi Manchester City. Bahkan, SofaScore pun tak ragu memberikan nilai sempurna (10) bagi Doku.

Baca Juga: 3 Lawan MU di Premier League pada November 2023, Apa Bisa Bangkit?

4. Thomas Kaminski selamatkan Luton Town dari kekalahan

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 11 EPL 2023/2024Thomas Kaminski (lutontown.co.uk)

Luton Town bisa saja mengalami kekalahan pada pekan ke-11 EPL 2023/2024. Namun, penampilan apik Thomas Kaminski dengan catatan lima penyelamatannya sanggup menghindarkan hal tersebut. Kiper asal Belgia ini tampil sangat brilian dalam menahan segala peluang yang didapat oleh Liverpool. Namun, gol yang dicetak Luis Diaz pada menit 90+7 membuat Kaminski gagal clean sheet. Oleh karena itu, laga berakhir dengan skor 1-1.

5. Cole Palmer bangkitkan semangat Chelsea

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 11 EPL 2023/2024Cole Palmer (chelseafc.com)

Pertandingan penuh drama benar-benar terjadi di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-11. Laga ini diwarnai dua kartu merah untuk Cristian Romero dan Destiny Udogie dan dianulirnya gol Raheem Sterling. Sempat tertinggal 0-1, Chelsea memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan baik. Alhasil, Cole Palmer sukses membangkitkan semangat skuad The Blues lewat gol pada menit ke-35. Selain mencetak gol, Palmer pun mencetak satu assist.

6. Nicolas Jackson menghancurkan Tottenham Hotspur

6 Pemain yang Tampil Cemerlang pada Gameweek 11 EPL 2023/2024Nicolas Jackson (chelseafc.com)

Setelah sempat disamakan oleh Cole Palmer, Nicolas Jackson melanjutkan langkah Chelsea sebagai penghancur Tottenham Hotspur. Tepatnya pada menit ke-75, 90+4 dan 90+7, Jackson sukses mencetak gol untuk Chelsea. Hattrick tersebut jelas membawa Jackson menjadi Man of the Match dan membuat Spurs kalah. Jackson membawa timnya menang dengan skor 4-1.

Hasil pekan ke-11 ini memberikan perubahan besar di klasemen papan atas EPL 2023/2024. Kini, Manchester City kembali ke puncak klasemen. Mereka diikuti oleh Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal, dan Aston Villa yang memiliki jarak kurang dari lima poin.

Baca Juga: Soal Arsenal dan Bermasalahnya Wasit di Premier League

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya