6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Gameweek 3 EPL 2023/2024

Sterling, Cash, dan Nunez cetak brace

Pekan ketiga English Premier League 2023/2024 berjalan sangat seru. Sejumlah tim besar, seperti Manchester City, Manchester United, dan Liverpool harus bekerja keras untuk meraih kemenangan dengan skor tipis. Selain itu, Brighton & Hove Albion yang tampil hebat pada 2 minggu pertama justru dipermalukan permainan efektif West Ham United.

Pekan yang seru ini merupakan andil besar dari beberapa pemain yang tampil gemilang. Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Dari ratusan pemain yang berlaga, berikut ini enam pemain yang dirasa tampil paling gemilang.

1. Brace Raheem Sterling untuk kemenangan Chelsea

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Gameweek 3 EPL 2023/2024Raheem Sterling (premierleague.com)

Chelsea tampil perkasa saat menghadapi Luton Town di Stamford Bridge. Klub berjuluk The Blues ini menang dengan skor 3-0. Pada laga ini, Raheem Sterling menjadi bintang dengan mencetak brace yang ditorehkan pada menit ke-17 dan ke-68. Tak heran jika SofaScore dan penggemar English Premier League memilihnya sebagai Man of the Match.

2. Malo Gusto distribusikan assist untuk Raheem Sterling

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Gameweek 3 EPL 2023/2024Malo Gusto (chelseafc.com)

Penampilan gemilang Raheem Sterling tak akan terjadi jika Malo Gusto tak ikut tampil cemerlang. Bek muda asal Prancis ini membantu Sterling dalam urusan distribusi bola yang berbuah menjadi dua gol. Itu artinya, Gusto mencetak dua assist dalam laga ini. Dari SofaScore, Gusto mendapatkan nilai 8,1, berkat penampilan apiknya di pos bek kanan Chelsea.

3. Bruno Fernandes jadi aktor di balik comeback Manchester United

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Gameweek 3 EPL 2023/2024Bruno Fernandes (manutd.com)

Manchester United ketinggalan dua gol dari Nottingham Forest sejak menit ke-4. Akan tetapi, The Red Devils tak patah semangat untuk mengejar skor dan membalikkan keadaan. Hal tersebut akhirnya terwujud karena Manchester United menang dengan skor 3-2 atas Nottingham Forest. Pada laga ini, Bruno Fernandes menjadi aktor yang berkontribusi dalam mencetak 1 gol dan 1 assist. Gol yang dicetak pria asal Portugal ini merupakan gol penentu kemenangan bagi timnya.

Baca Juga: 6 Tim Premier League yang Pernah Menjuarai Piala Super Eropa

4. Jarrod Bowen jadi otak permainan efektif West Ham United

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Gameweek 3 EPL 2023/2024Jarrod Bowen (premierleague.com)

Permainan cantik Brighton & Hove Albion ala Roberto De Zerbi akhirnya terbendung permainan monoton karya David Moyes. Pada pekan ketiga ini, West Ham United menang berkat efektivitas yang ditampilkan. Secara shoot dan penguasaan bola, The Hammers kalah jauh dari The Seagulls. Dalam kemenangan 3-1 untuk West Ham United ini, Moyes patut berterima kasih kepada Jarrod Bowen. Pasalnya, Bowen menjadi bintang dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

5. Matty Cash tampil tajam dalam skema 3-4-2-1

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Gameweek 3 EPL 2023/2024Matty Cash (avfc.co.uk)

Unai Emery memasang Matty Cash sebagai pemain sayap kanan dalam skema 3-4-2-1 saat Aston Villa menghadapi Burnley. Hasilnya, Cash tampil sangat hebat dengan menyumbangkan 2 dari 3 gol yang dicetak Aston Villa pada pekan ketiga ini. Gol tersebut dicetak pada menit ke-8 dan 20 yang membuat Burnley panik. Berkatnya, Cash terpilih sebagai Man of the Match dan Aston Villa pun menang dengan skor 3-1 atas Burnley.

6. Darwin Nunez hadir sebagai supersub

6 Pemain yang Tampil Gemilang pada Gameweek 3 EPL 2023/2024Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Liverpool hampir saja kalah jika Darwin Nunez tak datang sebagai supersub. Pasalnya, mereka ketinggalan satu gol dan kehilangan Virgil van Dijk akibat kartu merah sejak menit ke-28. Setelah kedatangan Nunez pada menit ke-77, Liverpool tampil hebat. Mereka sukses membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1. Nunez menjadi supersub dengan mencetak dua gol bagi Liverpool.

Dengan hasil pekan ketiga ini, Manchester City menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna dengan sembilan poin. Di sisi lain, Everton, Burnley, Luton Town, dan Sheffield United belum pernah meraih kemenangan. Namun, Premier League masih panjang dan segala kemungkinan bisa terjadi.

Baca Juga: Bus Aston Villa Diserang Orang Tak Dikenal Usai Sikat Burnley

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya